Dana Tertahan di Saldo LinkAja Tanpa Bisa Dipergunakan untuk Transaksi Apapun

Saya sebagai pengguna LinkAja, melakukan pemesanan tiket pesawat Garuda dan memilih pembayaran melalui Link Aja. Setelah saya top up account LinkAja saya melalui Bank Mandiri sebesar Rp4,2 juta (22/05). Top up saldo LinkAja berhasil dan saya mencoba melakukan pembayaran pemesanan tiket pesawat via LinkAja, jawabannya: “Transaction Failed“. Hal ini saya coba berulang kali s.d. 4 kali tetapi jawabannya selalu sama: “Transaction Failed“, dan saldo saya masih utuh, tidak berkurang sedikit pun

Setelah itu saya mencoba mentransfer dana Link Aja saya ke rekening bank saya dengan maksud untuk melakukan pembayaran tiket pesawat melalui ATM, tetapi jawabannya “Maaf, saat ini Kami tidak dapat memproses permintaan Kamu”.

Saya sudah berkomunikasi live chat dengan agent di website Link Aja dan dikasih solusi:

1. Upgrade aplikasi LinkAja versi terbaru
2. Clear Cache di Aplikasi LinkAja
3. Logout dan Login kembali
4. Uninstall dan Install kembali

Setelah saya menjalankan instruksi tsb, saya kembali melakukan pemesanan tiket pesawat dan pembayaran via LinkAja, tetapi tetap jawabannya tetap “Transaction Failed” dan saat saya mencoba transfer ke rekening saya sendiri, tetap tidak berhasil juga.

Saya sudah menyampaikan email permasalahan yang saya hadapi ke info@linkaja.id dengan balasan email saya sdh diterima dengan nomor tiket: 02105259.

Sampai dengan hari ini (27 Mei 2020), Saldo di LinkAja saya masih utuh, tetapi tidak bisa digunakan untuk bertransaksi apapun (Penarikan, Pembayaran, Transfer). Jawaban yang saya peroleh dari Live Chat dengan agent LinkAja dan balasan dari Customer Service LinkAja masih sebatas menyarankan untuk menunggu informasi lebih lanjut.

Mohon bantuan penyelesaian dari pihak LinkAja terkait permasalahan yang saya hadapi karena dana tersebut sangat saya butuhkan untuk keperluan yang lain. Terima kasih atas atensi dan bantuannya.

Robert
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:7    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Robert

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai kendala yang dialami oleh Bapak Robert saat melakukan pemesanan tiket pesawat Garuda dan...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Dana Tertahan di Saldo LinkAja Tanpa Bisa Dipergunakan untuk Transaksi Apapun

  • 28 Mei 2020 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Saya selama menggunakan link aja tidak ada masalah,ada apa ya dengan akun anda, apa kah udah full servis akun nya?

  • 28 Mei 2020 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Sama sy juga insetif prakerja kaga cair gara2 upgrade kelamaan udh mau 1 bulan .ini aplikasi linkaja. Para. Jangan sekali kali pake aplikasi linkaja.mendingan cari aplikasi lain selain linkaja. Nyesel lo pake apliksi linkaja.pasti ada masalg entar. Cape email trus jwabanya cuamn antrian mulu heee kaga jelas

  • 29 Mei 2020 - (00:51 WIB)
    Permalink

    Terima kasih saya ucapkan kepada Pihak LinkAja yang sudah menghubungi saya via Call Center LinkAja (150911) pada tgl 28 Mei ’20 pukul 19.35 wib dan menginformasikan bahwa permasalahan pada akun LinkAja saya sudah berhasil diatasi dan meminta saya untuk mencoba melakukan transaksi menggunakan akun LinkAja saya. Saat itu juga Pukul 19.39 saya mencoba mengirimkan dana sebesar 200rb ke sesama pengguna LinkAja dan Pukul 19.40 saya mencoba mentransfer dana sebesar 2jt ke rekening mandiri saya. Kedua transaksi tersebut berhasil tanpa ada kendala.

    Semoga LinkAja terus meningkatkan kualitasnya dan makin jaya ke depannya.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Dana Tertahan di Saldo LinkAja Tanpa Bisa Dipergunakan untuk Transaksi…

oleh Robert dibaca dalam: 1 min
5