Sudah Bayar Tagihan OVOPaylater tapi Tidak Ada Bukti Bayar dan Tetap Ditagih

Saya telah membayar tagihan OVOpaylater sesuai tagihan sebesar Rp.125.052 pada tanggal 30 April 2020 melalui OVOcash. Dana sudah terpotong akan tetapi saya tidak mendapatkan bukti pembayaran bahkan saya ditagih karena dianggap belum bayar.

Saya sudah keluhkan ke pihak Tokopedia dan cs@OVO. Selanjutnya cs@OVO meberikan saya tiket ID (7247512). Terakhir update dari OVO di tanggal 6 Mei 2020 masih dalam proses, tetapi berulang kali saya tanyakan ke cs@OVO menginformasikan bahwa kasus saya sedang diproses dengan pihak terkait.

Pada tanggal 12 Mei 2020 saya telp kembali cs@OVO dan tetap saya diinfokan masih sedang diproses dan diminta tunggu saja kabarnya, sedangkan saya terima telepon berkali kali dari yang ngakunya OVOpaylater menagih yang dimana saya sudah bayar, sudah 14 hari tidak ada kejelasan status pembayaran saya.

Saya tidak paham uang saya posisi dimana karena dari daftar transaksi uang tersebut sudah ditarik oleh sistem OVO. Saya tidak mempermasalahkan bayar Rp.125.052, tetapi yang saya permasalahkan saya ditagih bayar 2 kali untuk tagihan yang sama dan kejelasan uang saya dalam pembayaran tagihan.

Hari ini tanggal 27 Mei 2020 jam 15:36 saya menghubungi kembali cs@OVO dan mereka telah konfirmasi bahwa benar saya telah membayar serta menyampaikan ke pihak Taralite selaku pengelola OVOpaylater, tetapi saya per hari ini ditagih kembali via WA mengaku dari OVOpaylater menagih saya dan mengatakan saya belum bayar selama 26 hari.

Tidak hanya via wa tetapi juga debt collector sekitar 4 sampai 5 nomor yang berbeda terus menelpon saya. Ini jelas mengganggu aktivitas saya, dan saya minta kejelasan dari pihak Taralite serta segera selesaikan untuk perihal pembayaran saya.

Ekasapta Agustinus
Jakarta Selatan


Catatan redaksi (diperbarui 29/5/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

Dear Media Konsumen,

Banyak terima kasih atas bantuannya, keluhan saya telah ditanggapi oleh taralite dan juga terselesaikan dengan baik, pihak taralite telah mengkonfirmasi pembayaran saya serta bukti bayar saya dikirim via email.

Terima kasih juga kepada taralite untuk masalah pembayaran saya sudah solve.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO PayLater:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Ekasapta Agustinus

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Ekasapta Agustinus perihal tagihan layanan OVO PayLater. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Sudah Bayar Tagihan OVOPaylater tapi Tidak Ada Bukti Bayar dan Tetap Ditagih

  • 29 Mei 2020 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen yang telah membantu permasalahan bayar di ovopaylater saya, pihak taralite sudah menghubungi saya dan permasalahan bayar sudah solve.

    Juga terima kasih kepada ovo dan taralite sudah menyelesaikan permasalahan ini.

    • 1 Juni 2020 - (10:30 WIB)
      Permalink

      wah saya juga lagi mengalami masalah yang sama nih , lagi ikhtiar juga buat solve problem ini , sudah menulis surat keluhan di media konsumen juga tapi belum di terbitkan , ada saran ga mas ? btw saya sudah email ke tokopedia,ovo,dan teralite nya sendiri dan sudah saya telefon ke cs ovo juga dijawab case sedang ditangani , tapi tetep aja masih di tagih lewat sms dan telfon ke nomer saya yang bersangkutan
      trima kasih banyak sebelumnya

 Apa Komentar Anda mengenai OVO PayLater?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Tagihan OVOPaylater tapi Tidak Ada Bukti Bayar dan Tetap D…

oleh Ekasapta Agustinus dibaca dalam: 1 min
2