Keberatan atas Kebijakan Refund tiket.com

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait dengan proses refund tiket pesawat di tiket.com. Adapun kronologinya sebagai berikut:

1. Refund id No. 1026427753 dengan detail penerbangan tgl. 21 Mei 2020 Pangkalan Bun – Jakarta & 9 Juni 2020 Jakarta – Pangkalan Bun yang saya ajukan pada tgl. 24 April 2020 dengan alasan larangan mudik/tidak adanya maskapai penumpang operasional dan pandemi corona.

2. Saya melakukan komunikasi via Whatsapp di nomor customer care tiket.com untuk mengajukan pengembalian dapat dialihkan menggunakan kartu kredit ke akun rekening pribadi saya, namun tidak diperkenankan dan akan dikembalikan ke limit kartu kredit saya. Dari info yang saya terima tiket.com menginfokan proses refund maksimal 30 hari kerja (diluar sabtu, minggu dan hari libur nasional) dari sejak pengajuan refund. Dan sudah saya konfirmasi melalui CC tiket.com 08041500878 dengan estimasi pengembalian dana refund tgl 15 juni 2020.

3. Pada tanggal 26 Mei 2020 tiket.com mengirimkan email bahwa pengembalian dana yang sudah saya ajukan refund ke dalam bentuk gift voucher sesuai dengan nominal pembayaran dengan masa berlaku 1 (satu) tahun.

Dalam hal ini, saya mengalami kekecewaan diantaranya:

1. Info yang disampaikan sebelumnya tentang pengembalian ke limit kartu kredit saya tidak sesuai dengan yang akan mereka lakukan dengan pemberian gift voucher (tidak konsisten).

2. Masa berlaku diberikan 1 (satu) tahun dari sejak penerbitan voucher yang menurut saya, adanya pemaksaan dalam 1 (satu) tahun ke depan kita harus menggunakan voucher tersebut, jika tidak akan hangus. Disamping saat pandemi corona ini saya membutuhkan dana tunai/kembali ke kredit limit kartu kredit saya bukan berbentuk voucher yang hanya bisa digunakan untuk penerbangan kembali dan memakai jasa tiket.com juga

Arman Nst
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Arman Nasution

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 29 Mei 2020 yang ditulis oleh Bapak Arman Nasution berjudul “Keberatan atas Kebijakan...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Keberatan atas Kebijakan Refund tiket.com

  • 30 Mei 2020 - (08:43 WIB)
    Permalink

    maskapai nya apa pak? yg saya tau kalau garuda dan batik air semuanya akan dikembalikan dgn bentuk voucher..

    • 30 Mei 2020 - (08:47 WIB)
      Permalink

      Trigana dan NAM air bu..kalau pemberian gift voucher tidak memiliki batas waktu penggunaan, sebenarnya saya tidak mempermasalahkan. Dengan kondisi pandemi corona yang tidak tau pasti berakhirnya kapan, itu yang jadi masalah.

      • 30 Mei 2020 - (08:51 WIB)
        Permalink

        Saya juga sudah konfirmasi ke trigana pangkalan bun, tgl. 27 Mei 2020 bahwa trigana mengembalikan dalam bentuk cash/deposit kembali ke trigana. Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan tiket.com bahwa pemberian gift voucher merupakan otorisasi maskapai.

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Keberatan atas Kebijakan Refund tiket.com

oleh Arman Nasution dibaca dalam: 1 min
4