Barang Dikirim Blibli.com Tidak Sesuai dengan yang Diorder

Selamat pagi. Kepada Media Konsumen,

Mohon kepada Media Konsumen untuk membantu menindaklanjuti keluhan saya ini.

Saya sudah melakukan pembelian & pembayaran barang di Blibli.com sesuai yang tertera di Blibli.com, tetapi saya harus menambah pembayaran lagi untuk menukar barang yang tidak sesuai dengan yang saya terima.

Berikut kronologis nya:

Pada tanggal 17 Mei 2020 saya melakukan pembelian product speaker merek JBL Xtreme 2 dengan No Order. 12049480910, harga Rp 2.299.ooo.

 

Saya menerima barang pada tanggal 22 Mei 2020, tetapi barang saya terima JBL Xtreme bukan JBL Xtreme 2 seperti yang sudah saya order.

Saya mengajukan ke Blibli.com untuk menukar dan mengirimkan barang sesuai yang saya order, dengan no. pengembalian RMA288086.

Balasan dari Blibli.com, apabila saya ingin melanjutkan proses pengiriman product pengganti saya harus membayar sebesar Rp 1,401,000 terlebih dahulu.

Demikian keluhan saya, mohon agar segera dibantu agar saya mendapatkan hak saya.

Regards,

Chandra
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Chandra B

Kepada Yth Bapak Chandra B, Sebelumnya Blibli.com menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan ketidakpuasan Bapak Chandra dalam berbelanja Blibli.com. Sehubungan...
Baca Selengkapnya

Loading...

17 komentar untuk “Barang Dikirim Blibli.com Tidak Sesuai dengan yang Diorder

  • 1 Juni 2020 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Kalau saya iseng2 tebak tanpa hadiah, ini kasusnya si seller salah nulis harga ataupun salah nulis produk. Jadi harga tersebut harga untuk produk yang gak pake angka 2.

    Kalau boleh saya iseng tebak2 juga, di sini (negara kita) kejadian macam begini pasti ybs tidak akan mau dipersalahkan. Jadi konsumen bisanya paling maksimal yah minta refund, gak akan bisa terima barang sesuai dengan yang diiklankan (kembali: karena asalannya entar: typo).
    Beda memang dengan di amajon misalnya, di mana typo salah nulis harga pun konsumen akan tetap dapat menerima barang tersebut (typo dipertanggung-jawabkan oleh yang melakukan typo). Kalau di sini mah yang bakal dipersalahkan yang baca & kemudian beli, kenapa kok gak mikir bahwa harga segitu itu terlalu murah, sehingga “harus ngerti” bahwa itu typo hahahaha.

    • 1 Juni 2020 - (18:49 WIB)
      Permalink

      Boss sebelum bayar sy sudah tanyakan di diskusi product dan sudah terjawab semua keraguan saya untuk bayar. Jika di rangkum jawabannya “JBL Xtreme 2 barang original garansi resmi ready hanya warna biru kak”. Sangat jelas jg menuliskan type product yg dijual. Saya bayar jg karena tertarik saat itu sedang promo disc nya, sama sekali ga kepikiran typo, malah sebelum pruduct sy terima saya berpikir saya bakal dpt barang refurbish dan masih worthed kl garansi resmi. Eh malah dptnya typo, anehnya tidak ada konfirmasi dan barang tetap dikirm meskipun di invoice dengan barangnya ga sesuai. Seolah sepertti mau nipu.. Wekawekaweka… sangat fatal sekelas Blibli bisa typo, tempat untuk jual beli tp typo sama pruduct yg d jual.
      Thanks boss coment nya.

  • 2 Juni 2020 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Wah trik dahsyat nih, bisa saya gunain cara ini di toko saya di tokopedoi, masuk ke penipuan ga ya kl kyk gini?

    • 2 Juni 2020 - (13:03 WIB)
      Permalink

      waduhhh… kali liat di media Konsumen ini si banyak iklan dr artis buat ingetin kalo ada undang-undang perlindungan konsumen.
      cara yg bener aja kl mau jualan biar berkah boss. wkwkwkwkwk
      thanks comment nya ya.

  • 2 Juni 2020 - (12:18 WIB)
    Permalink

    kenapa ga beli di sebelah aja bos?
    lucu juga mau tuker malah harus bayar…
    alhamdulillah udah ga pernah beli lagi disini..

    • 2 Juni 2020 - (12:56 WIB)
      Permalink

      karena ada discount nya boss beli disini, kl ga ada discount ga akan juga saya order apalagi type xtreme 1, kebetulan sudah punya xtreme 1, dan karena saya order xtreme 2 ini xtreme 1 udh saya jual. dan di eboy malah saya sudah order hardcase xtreme 2.
      Baru ini juga ngalamin seperti ini barang diterima ga sesuai, kl mau terima barang yg sesuai harus bayar lagi.
      Thanks comment nya boss.

      • 2 Juni 2020 - (13:56 WIB)
        Permalink

        Blibli koq kayak pedagang amatir yak? saya pernah beli barang di toko biasa di glodok, saya tanya harga barang “A” ke pramuniaganya, dijawab Rp. 100,- (jumlah tepatnya saya lupa), saat saya bayar di kasir ternyata harga barang “A” yg sebenarnya adalah Rp.175,-.. saat itu juga datang si pemilik toko, dan bilang ke kasir bahwa saya tetap bayar dgn harga yg sudah disepakati.
        samar- samar saya dengar si pemilik toko berbicara spt menegur kesalahan pada pramuniaganya..
        intinya adalah… toko kecil spt itu menjalani usahanya secara profesional.. lha koq Blibli yang seharusnya profesional malah kayak gitu??
        itu seperti menjebak!!
        minta maaf??? refund??? .. itu seperti lari dari tanggungjawab!

        • 2 Juni 2020 - (15:55 WIB)
          Permalink

          Wahhh.. recomended shop banget tuh om.
          bener banget om blibli menwarkan solusi refund + kompensasi voucher yg ga tau nominalnya brp.
          tapi saya butuh barang, karena masalah blibli ini xtreme 1 saya udah terlanjur kejual, jika saja dari awal blibli langsung kasih konfirmasi ke saya, akan saya canceled orderan nya. dan saya tidak dirugikan seperti ini.
          Thanks comment and sharing nya om.

        • 2 Juni 2020 - (16:41 WIB)
          Permalink

          Ini kelihatannya si owner pernah stay di LN atau pernah merasakan bagaimana “pembeli sungguh2 diperlakukan sebagai raja,” karena perasaan kalau melulu tinggal di sini gak bakalan dapat “pendidikan akhlak” macam begitu.
          Bukan apa2, soalnya di hipermarket/supermarket aja tulisannya: apabila ada perbedaan harga, maka harga yang berlaku adalah harga di komputer kasir LOL.

          Btw, boleh lah di-share nama tokonya, sekedar reward karena sudah ngasih servis bintang 5 ke customer hehehe.

          • 2 Juni 2020 - (18:36 WIB)
            Permalink

            Om kalo di supermarket ada beda harga kita bisa lgs canceled ordernya, tinggal taro lagi barang nya. heheheheh
            Jika saja Blibli konfirmasi di awal kalo barang yg di order ga sesuai/ada kesalahan typo or apapun saya akan canceled ordernya sebelum ke proses pengiriman jd ga akan ada masalah dan ga ada yang dirugikan, nah ini tetap lgs dikirim.
            Nama tokonya Desound om.
            Thanks comment nya om.

  • 3 Juni 2020 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Komunikasi terakir dengan Alvin (Relation Management Blibli) akan ada tanggapan resmi di Media konsumen.
    Tanpa memikir efek kerugian konsumen atas kelalaian & kurang profesionalnya yang sudah dilakukan tgl 2 Juni 2020 pukul 20:48 dana langsung di refund ke Saldo Blipay, mengabaikan konfirmasi konsumen untuk tidak mau di refund dan mengharpkan retur barang yg sesuai.
    Lain halnya jika konsumen yang salah order, untuk meminta refund kemungkinan sangat sulit didapatkan.
    Untuk blibli.com tolong kedepannya bisa mulai untuk profesional, jika barang tidak sesuai alangkah baiknya di konfirmasikan ke konsumen sebelum dikirim, agar konsumen tidak di rugikan, sesuai Undang-Undang RI Nomor. 8
    Mulai saat ini aplikasi Blibli.com sangat tidak layak ada di HP saya.

    Regards
    Chandra

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Barang Dikirim Blibli.com Tidak Sesuai dengan yang Diorder

oleh Chandra Budiyunanto dibaca dalam: 1 min
17