Validasi Indihome 7×24 Jam, Anda Yakin?

Perkenalkan nama saya Satrya Barualam. Saya pada tanggal 28 April 2020 mengajukan PSB Indihome daerah Bantul, Yogyakarta dengan paket 20 Mbps seharga Rp 385.000/bulan, dengan track ID MYIR-10071934970001 melalui website resmi Indihome www.indihome.co.id.

Saya sudah membayar deposit pada tanggal 28 April 2020 melalui Finpay ke pihak Telkom. Keesokan harinya saya di telepon oleh pihak Indihome mengenai biaya deposit dan saya bilang saya sudah membayarnya dan dia mengkonfirmasinya. Saya pun bertanya kepada pihak Indihome tersebut kapan wifinya akan terpasang, dan beliau berkata paling lambat 3 hari setelah saya membayar deposit.

Seminggu setelah pihak Indihome tersebut menelepon, tidak ada tanggapan atau satupun pihak Indihome yang menghubungi atau ke rumah saya terkait PSB yang saya ajukan. Saya pun menelepon ke call center 147 mengenai hal ini, CS tersebut membenarkan permohonan PSB saya ada di data mereka dan saya juga sudah membayar deposit, dan beliau mengatakan akan memvalidasinya paling lambat 7 x 24 jam.

Saya menunggu selama 7 x 24 jam seperti yang pihak Indihome bilang dan sampai saat itu tidak ada kabar sama sekali. Saya pun menelepon 147 lagi untuk meminta kejelasan, CSnya mengatakan bahwa permohonan saya belum divalidasi padahal janji mereka paling lambat 7 x 24 jam. Oke, saya tunggu lagi satu minggu.

Satu minggu kemudian tetap tidak ada kabar dan saya menelpon kembali 147, saya merasa dipermainkan karena CSnya berkata kalau permohonan saya masih belum juga tervalidasi. Kemudian saya membuka aplikasi Myindihome saya dan apa yang saya dapatkan adalah, semua inbox saya yang berisi bukti track ID dan pembayaran deposit saya menghilang, padahal di pagi hari pesan-pesan tersebut masih ada dan setelah saya menelepon 147 itu seolah-olah di hapus secara sepihak oleh pihak Indihome.

Sekarang sudah lebih dari satu bulan sejak saya mengajukan PSB dan tidak ada tindakan dari pihak Indihome, saya merasa ditipu oleh pihak Indihome. Saya hanya ingin meminta kejelasan dari pihak Indihome terkait PSB saya, apakah bisa dipasang atau tidak; jika tidak tidak bisa alangkah baiknya menghubungi saya karena itu adalah yang biasanya dilakukan oleh perusahaan yang professional. Ini bukan perkara kerugian materiil sebesar Rp 385.000 tapi saya juga dirugikan secara non-materiil, bahkan pekerjaan sayapun terganggu karena tidak adanya kejelasan dari pihak Indihome.

Apakah seperti ini kualitas salah satu BUMN terbesar di Indonesia?

Satrya Barualam
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:46    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Telkom Regional IV atas Surat Bapak Satrya Barualam

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat bapak Satrya Barualam pada tanggal 7 Juni 2020 berjudul “Validasi...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Validasi Indihome 7×24 Jam, Anda Yakin?

  • 7 Juni 2020 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Yah kirain hanya di daerahku aja yg di lakukuin indhome kayk gitu,? Ternyata di daerah lain ternyata lebih parah..
    Syukurllah aku sudah menggunakan INDOSAT GIG-HOME WIFI.. kencang banget murah meriah.

  • 8 Juni 2020 - (13:06 WIB)
    Permalink

    yah elah begitu amat ya pelayanan plat merah kita gimana bisa maju apakah kurang karyawan sehingga proses ya berlarut2 sebaik ya ga usah janji2 7x24jam bilang aja semogah cepat terpasang saya ga janji kapan bisa pasang ya bilang begitu kan enak yg nunggu juga ga terlalu berharap cepat2 di pasang

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Validasi Indihome 7×24 Jam, Anda Yakin?

oleh Satrya dibaca dalam: 1 min
2