Pembelian Laptop di Merchant Tehno Store Akulaku Tak Kunjung Datang

Pada tanggal 6 Juni 2020 saya melakukan pemesanan melalui Aplikasi Akulaku dengan membeli sebuah laptop dari Merchant Tehno Store. Laptop HP AMD A9 9425 dengan nomer pesanan: 1591431315093136831734.

Pada awalnya saya menghubungi Merchant tersebut terkait ketersediaan barang, kemudian dibalas ready. Kemudian saya tanya kembali kapan bisa dikirim, dan dijawab lagi besok kami kirim.

Kemudian saya langsung membayarkan uang DP sebesar Rp1.230.000 dengan angsuran bayar 3 bulan.

Beberapa hari berlalu, saya bersabar menunggu kabar dari Merchant Techno Store terkait status pengirimannya.

Namun, yang saya dapati hanya Proses dikemas dan menunggu pickup kurir dan tidak ada nomer resi. Saya mulai khawatir Karena Merchant tersebut mengatakan bahwa lokasinya di Jakarta Barat, Didalam Pikiran saya masa kirim paket di Jakarta lama banget. Akhirnya Hari Tanggal 11 Juni 2020, saya mencoba mencari info dari Media Konsumen, ternyata benar, ada beberapa konsumen yang mengalami hal serupa seperti saya.

Menurut arahan dari CS Akulaku, harus menunggu 14 hari kerja, dan setelah 14 hari kerja barang tidak sampai, hubungi kembali CS Akulaku, dan ketika dihubungi CS Akulaku, bakalan ngarahin ke live chat Merchant tersebut. Saya sudah tahu kalau akhirnya seperti ini  dan saya tidak ingin membuang waktu untuk menunggu, jadi saya mohon pihak akulaku untuk cepat memproses pesanan saya.

Jika barang belum sampai ke tangan saya, dan ketika saya harus bayar angsuran pertama, saya sangat berat hati untuk membayar angsuran yang barangnya tidak ada di tangan saya.

Terima kasih

Rivky Haldiyanto
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:13    Rata-Rata: 2/5]

32 komentar untuk “Pembelian Laptop di Merchant Tehno Store Akulaku Tak Kunjung Datang

  • 12 Juni 2020 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Akulaku lagi aja kasusnya, parah emang sistemnya gak transparan ama sellernya, tapi tips buat yang mau beli pake cicilan akulaku mending ke MP Shopee, BL, JD.ID dan blibli saja karena bisa langsung komplain ke seller / CS kalau ada masalah.

    • 12 Juni 2020 - (22:18 WIB)
      Permalink

      makanya saya heran aplikasi sebesar akulaku masih ngelindungi Merchant yang nakal, padahal sudah jelas banyak yang ngeluh

      • 20 April 2021 - (23:01 WIB)
        Permalink

        Kenapa tidak kalian langsung laporkan kepihak yang berwajib? Saya juga sedang mengalami hal yg serupa cuman saya hanya menunggu beberapa hari lg untuk melaporkan kasus ini. Sama aja sejacara tidak langsung ini namanya penipuan.

        • 26 Mei 2021 - (17:38 WIB)
          Permalink

          Saya juga begitu , saya pesan hp Realme tapi belum juga di kirim, di chat ga ada respon gimana ini? Ada yang tau cara nya menghubungi nya ?

          • 27 Mei 2021 - (11:47 WIB)
            Permalink

            Waduh terus gimana kelanjutannya? Saya juga baru pesen realme di toko itu 2 hari lalu.

      • 14 Juni 2021 - (17:02 WIB)
        Permalink

        Kasus yang sama terjadi juga sama saya saya transaksi dari tanggal 6 juni sampai sekarang barang belum sampe, sama juga dari techno store saya beli hp samsung A12 dan jawaban dari CS akulaku laporannya diproses 14 hari kerja, ternyata banyak yang complain sama aku laku sayang sekali akulaku kaya gini

    • 9 Mei 2021 - (12:44 WIB)
      Permalink

      Kasus d toko yg sma..awl sblm bli sya buka discrpsi toko nya.dn d stu trtulis jls grnsi rsmi 1 thun.dn hp baru bkn blak markt..tp stlh hp sya trima sya buka trnyta hp blak mrkt.memori sudh pnuh poto2 org lain.kmudian d chat toko nya g d respon…stlh 1 minggu mnunggu g da kjlsn sya trs hubungi cs akulaku nya.dn pihak akulaku nya bilng itu barang x disply.pdhl sblm sya bli sya buka discrpsi nya g da kata x display.sya pnya scrnsut nya….jd ksmpupan nya jngn blanja d akulaku lg.

  • 26 September 2020 - (22:52 WIB)
    Permalink

    Halo selamat malam, Giman ini masalah kasus paket saya kok belum di kirim padahal udah 11 hari kerja Giman ini merchant tehno store,siapa yang bertanggung jawab masalah ini,yang jelas ini sudah mengecewakan konsumen,kenapa barang belum sampai sedangkan di tagihan sudah ada.ini harus di tuntaskan untuk seler seperti ini bisa kena pidana bukti ada semua bahwa barang tidak sampai sedangkan tagihan sudah ada,saya sangat kecewa saran buat yang lain hati hati dalam memilih star seler.

  • 19 Oktober 2020 - (16:37 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal demikian.. tapi pada akhirnya bapak nerima barangnya atau tidak ?

      • 30 Desember 2020 - (07:52 WIB)
        Permalink

        Mf saudara
        Apakah ada no.tlp wa.
        Tehno store
        Krna saya mnfalami hal yg sama
        Trimakasih

      • 4 September 2021 - (22:40 WIB)
        Permalink

        Bagaimana ini saya juga pesan lewat tehno store Samsung galaxy A11,sampai saat ini belum datang sudah 20hari,cek resi tidak terdaftar ,saya sudah tlfn cs Akulaku di suruh tunggu sampai 5 hari kerja,

  • 30 Desember 2020 - (07:57 WIB)
    Permalink

    Mf saudara2 ada kh no yg bisa untuk komunikasi kpd.tehno store…karna chat d apkikasi tdk ada respon..saya jg mngalamai hal yg sama seperti saudra2
    Krna saya rasa ngub pihak aku laku…cm ngabisin pulsa doank….
    Paket sudah d kurir dh 3 hari gx bisa d lacak dan posisi cm jln d tmpat
    Trimaksih

  • 6 Januari 2021 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Halo, saya juga mengalami hal yang serupa, pembelian Hp samsung M10 dengan keterangan toko Original dan garansi ternyata barang yang saya terima seerti rekondisi. kardus di wrap plastik seperti hanya di hairdryer tidak ada segel samsung, kartu garansi tidak ada, screen protector samsung tidak ada, sticker IMEI di kemasan tidak ada, casing belakang seperti hp bekas karena ada goresan² lecet pemakaian. saat di buka dus hp dalam keadaan menyala dan layar sedang booting. saya chat seller tidak pernah di respon.

  • 10 Januari 2021 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Apakah case temen2 yg belanja di tehno store udah ada solusi nya, soalnya saya juga beberapa hari yang lalu pesen HP, statusnya udah dikirim dam dapet no resi, tapi udah 3 hari ini resi nya gk bisa di lacak, jadinya gk yakin apakah itu barang sudah dikirim atau nggk.

  • 9 Maret 2021 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Saya sangat kecewa dengan akulaku sama tecno store. Saya beli hp m20 harga baru 1900.000. Tapi yang datang hp bekas. Banyak baret nyah hp di pake 2 bulan mati total lcd nyah kena. Dan saya merasa kecewa minta pertanggung jawaban ke aku laku tidak ada balasan. Dan saya tidak membayar setoran hp di aku laku dan aku laku tidak ada nelpon sama sekali. Bagaimana saya menanggapinyah tapi bunga setoran terus berjalan

  • 10 Maret 2021 - (20:34 WIB)
    Permalink

    seller tehno store emang kurang ajar , sy tgl 3maret beli hp samsungA51 seharga 3,6jt resi sudah diinput namun saya cek resi tidak di temukan kemudian sya tlp akulaku disuruh tunggu sampai 14hari , tiba” hari ini tgl 10 maret barang datang namun bukan hp baru melainkan hp second . segel kardus sudah dibuka , tidak ada kartu garansi hp , hp lecet , charger kotor parah , plastik pembungkus seperti di hairdryer aja tdk resmi. telpon akulaku juga hanya suruh menunggu” saja ngabisin pulsa..
    pelajaran lebih baik beli via shoppe atau tokopedia saja di official store..
    buat teman” lebih hati” lagi

      • 7 April 2021 - (14:47 WIB)
        Permalink

        hp datang skitar 10hari dari hari pemesanan kak , tp kondisi hp tdk hp baru
        kk nya ada beli barang elektronik di toko itu?

  • 10 April 2021 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Tehno store d akulaku bnr2 parah udh mah dtng nya lama, pesenan tdk sesuai msen yang ram 3 dtngnya ram 2, mnding klo bli hp nya 1, ini beli 2, ram nya sma smua , jgn smpe msen d tehno srtore, nyesel pokoknya,,

  • 20 April 2021 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak kalian langsung laporkan kepihak yang berwajib? Saya juga sedang mengalami hal yg serupa cuman saya hanya menunggu beberapa hari lg untuk melaporkan kasus ini. Sama aja sejacara tidak langsung ini namanya penipuan.
    Kalo tehno store betul mengirim barang yang saya pesan maka saya urungkan niat saya untuk membuat laporokan ke pihak yg berwajib.

  • 27 Mei 2021 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Kejadian yg sama yg saya alami saat ini, tolong yg sudah pernah kaya gini arahannya bagaimna kk

  • 12 Juli 2021 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga beli barang di toko TEHNO STORE sampe sekarang barang nya belum sampai sampai, saya hubungi cs akulaku malah disuruh tunggu 14hari. Ini udh 14hari ga sampai sampai juga. Parah banget akulaku.

    • 22 Juli 2021 - (10:38 WIB)
      Permalink

      Sama sy jga tgl 1 Juli psan barang to smapai skrg blm ada. Yg ada di akun pemesanan sy otomatis status dterima. Parah akulaku penipu merchan sama akulakunya macam kerja sama

      • 25 Juli 2021 - (10:45 WIB)
        Permalink

        Trus sekaranh barangnya udah dateng belum ya kak? Soalnya aku juga sama pesen dari tgl 7 smpek skrg barah ga dateng” tapi status pengiriman sudah diterima

  • 4 September 2021 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Ini udah penipuan kenapa tidak lapor polisi saja kan sudah banyak yang jadi korban saya aja pesanan belum datang sampai sekarang,sudah 2 x saya pesen hp lewat Akulaku tertipu,pertama spek sama iklan ga sama,sekarang pesan di tehno store tidak datang aja,saya benar2 kecewa

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Pembelian Laptop di Merchant Tehno Store Akulaku Tak Kunjung Datang

oleh Rivky dibaca dalam: 1 menit
32