Pengembalian WIFI Indihome dan Tagihan yang Tidak Jelas

Pada hari ini 25 Juni 2020 saya ingin mengembalikan Indihome yang sebelumnya telah ditolak pada tanggal 5 Juni karena saya belum melunasi pembayaran bulan Mei dan awal Juni. Oleh karena itu setelah saya melunasi pembayaran pada tanggal 13 Juni saya berpikir untuk menggunakan wifi hingga akhir bulan (supaya tidak sia-sia).

Saya mulai cerita dari awal saja agar lebih jelas. Pada bulan Januari saya berniat memasang Indihome di rumah saya, yang artinya saya harus melakukan deposit awal sebesar 320 ribu. Di akhir bulan Januari saya kembali membayar 80 ribu, kemudian di akhir bulan Februari saya membayar 360 ribu.

Di akhir bulan Maret saya bayar 360 ribu, di akhir April saya bayar 360 ribu, dan di bulan Mei saya tidak membayar sama sekali karena terdampak Covid-19 dan saya berpikir untuk menghentikan langganan. Saya pun ke Telkom pada tanggal 5 Juni dan untuk berhenti berlangganan saya harus melunasi tagihan bulan MEI dan JUNI yaitu sebesar 752 ribu.

Pada tanggal 13 Juni saya melunasinya, tapi saya berpikir untuk menggunakan sampai akhir Juni karena saya pikir rugi kalau sudah bayar tapi tidak dipakai. Nah pada hari ini 25 Juni tiba waktunya mengembalikan, saat saya datang ke Telkom saya ditagih 291 ribu. Saya mengerti Indihome menggunakan sistem pascabayar, tapi saya bingung ini 291 ribu tagihan apa lagi? CS di Telkom berkata ini tagihan dari tanggal 13 Juni sampai 25 Juni? Lah saya kan sudah bayar untuk bulan Juni. Lalu saya tanya, “Mbak kan tagihan selanjutnya belum muncul?”. Mbaknya menjawab, “kalau mau muncul tagihan selanjutnya ya tunggu awal bulan”.

Lah kalau belum muncul tagihan selanjutnya ini 291 ribu tagihan apa? Mbaknya bilang tagihan 13 Juni sampai 25 Juni; saya tegaskan kembali saya kan sudah bayar tagihan bulan Juninya bersamaan dengan tagihan bulan Mei. Saya tau kalau Indihome itu bisa pakai internet sampai tanggal 20 dan jika sampai tanggal 20 belum membayar maka akan terblokir internetnya (misal tagihan bulan Juni itu muncul di tanggal 1 Juni, dan saya belum membayar sampai tanggal 20 Juni maka internet saya terblokir. Tapi jika saya membayar tanggal 1 Juni maka internet saya aktif sampai akhir bulan, dan tagihan selanjutnya muncul setiap tanggal 1). Saya pun bingung; setelah berdebat panjang, mbaknya juga gak mau menerima pengembalian wifi saya pun pulang, berpikir sejenak ini tagihan apa.

Saya pun merasa dibodohi dan diperas oleh Indihome. Saya harap pihak Indihome membalas pesan ini secepatnya. Gambar yang saya cantumkan adalah foto perhitungan pembayaran saya.

Supriyadi
Jalan Nusantara, Dekat Puskesmas
Ketapang, Kalimantan barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 6 Kalimantan atas Surat Bapak Supriyadi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Supriyadi di https://mediakonsumen.com/ pada tanggal 26 Juni 2020 berjudul Pengembalian WIFI Indihome dan Tagihan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengembalian WIFI Indihome dan Tagihan yang Tidak Jelas

  • 27 Juni 2020 - (16:52 WIB)
    Permalink

    indihome pascabayar (pakai dulu baru bayar), periode billingnya tiap tanggal 1 sampai akhir bulan. Anda membayar tgl 13 juni berarti membayar tagihan mei (pemakaian april), dan tagihan juni (pemakaian mei) beserta denda tagihan mei.
    Tanggal 25 juni anda mau berhenti berhenti berarti harus membayar pemakaian tanggal 1-25 juni (bukan 13-25).
    Pada saat bulan mei anda tidak membayar (pemakaian april), seharusnya internet terblokir tgl 21 mei tapi tagihan tetap berjalan selama anda tidak mengajukan putus.
    Jadi pada saat anda putus tanggal 25 sudah benar jika disuruh membayar untuk pemakaian juni.

    Hitungannya mungkin seperti ini:
    Abonemen anda 320rb (internet 280 + sewa modem 40)
    Juni tgl 1-24 (berhenti tgl 25) = 24/30×280 + 40 = 264rb
    plus ppn 10% = 264+26.4 = 290.400

    Kalau full 1 bulan 320+ppn (32)+ materai (3) = 355rb

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengembalian WIFI Indihome dan Tagihan yang Tidak Jelas

oleh Supri dibaca dalam: 2 menit
1