Asia Collect Menagih Tagihan Shopee Paylater yang Sudah Dibayar

Dear Media Konsumen

Saya Herni pekerja 37 tahun, saya sangat terganggu atas krang kring krang kring nya pihak ASIA COLLECT  (FLOW), yang untuk kesekian kalinya menagih tagihan Shopee Paylater an RINI RAHMAWATI. Saya sudah bereskan semuanya, bahkan tagihan yang belum jatuh tempo saja sudah saya bayarkan walau memang saya akui terlambat 30 hari, namun sudah saya bereskan di hari Jumat 26 Juni 2020 melalui akun resmi Shopee.

Pertama saat pihak Asia Collect menagih itu di jam-jam orang istirahat, dengan petugas yang berbeda-beda terakhir petugas operatornya namanya MBA ANDES, dengan kesekian kalinya juga mereka jawab kirim saya disuruh mengirim bukti pembayaran nya ke HP Admin mereka. Dari penagihan pertama s.d. hari ini terhitung 12 kali sudah saya lihat masuk ke panggilan masuk dan itu rutin dari Jumat (saat saya info bahwa pembayaran sudah dilunasi), Sabtu, Minggu, Senin tadi 29 Juni 2020 pagi-pagi si MBA ANDES itu masih semangat sekali menagih seolah-olah menantang dengan pembicaraan yang tidak sopan.

Email saya ke pihak Shopee katanya mau diproses karena ketidak nyamanan saya dalam penggunaan Shopee Paylater, 1 sd 3 hari tidak termasuk hari libur promo si Shopee berjanji untuk confirm. Padahal dimana-mana cs kan harusnya siaga, kenapa juga harus menunggu 3 hari. Shopee juga memberi data ke Asia Collect (sebagai pihak penagih) kan harusnya menindaklanjuti, masa tidak ada pembaharuan data. Katakanlah mereka bekerja secara sistem, masa si sistem itu tidak bisa diinput otomatis atau menyaring data customer mana yang sudah melunasi.

Asia Collect itu badan penagihan yang jika saya baca namanya sudah agak besar, masa mempekerjakan orang atau team lah yang tidak smart, apa memang di rancang untuk membuat orang shock ya, Kedua belah pihak aja masa ga sinkron (Shopee dan juga Asia Collect) kok ya menjalin hubungan kerja sama. Dan mbok ya cari nafkah yang amanah toh.. jangan membuat customer itu menghujat lah apalagi saat keadaan dunia lagi begini. Doa orang yang spontan bisa menghancurkan nama baik dan besar loh.

Diperbaiki lah management yang sudah monoton ini, sebelum nama baik anda hancur ( PIHAK MARKET PLACE ) DAN SI COLLECTOR ITU, sebelum menyaring orang suara by audio saja sudah ada UU nya loh, so perbaiki kata-kata juga dalam bertelpon dengan pihak customer, saring data yang masuk, apalagi setelah hari libur. Pisahkan mana yang masih belum selesai, dan mana yang sudah. HP ADMINNYA SERING-SERING DI BACA WA MASUK, Setiap karyawannya jika belum diinfokan JOB DESK dan SOP PENAGIHAN coba diinfokan. kalau belum punya nanti saya buatkan..

Terima kasih ya. Dan kalau sudah paham coba call ke 0821-1288-9413

Herniwati
Tambun, Jawa Barat 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Asia Collect Menagih Tagihan Shopee Paylater yang Sudah Dibayar

  • 30 Juni 2020 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Dear Media Konsumen

    Saat surat ini beredar pihak Shopee sudah confirm ke saya ( Si Penulis ) atas permohonan maaf nya. So untuk saya disini pihak shopee sudah menyelesaikan nya secara baik. Dan pihak perantara ( Asia Collect pun sudah tidak menghubungi saya lagi ). Shopee pay later pun limit nya sudah diperbaharui. Tq media konsumen .. saya berterima kasih walaupun surat ini baru di share saat permasalahan sudah clear. Tq juga shopee, namun No untuk Asia Collect..

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Asia Collect Menagih Tagihan Shopee Paylater yang Sudah Dibayar

oleh Herni dibaca dalam: 2 min
4