Promo Citi Cyber Sale Kartu Kredit Citibank Apakah Hanya Akal-Akalan?

Saya adalah pemegang kartu Citibank Premier Miles dengan nomor akhir kartu 7199. Pada tanggal 14 Maret 2020 jam 08.04 saya menerima SMS dari Citibank yang berbunyi: “CITI CYBER SALE! Dptkn e-Voucher s.d Rp1jt di Blibli utk akumulasi trx online s.d 20 Mei’20 dg KK Citi berlogo VISA. S&K. Info www.citibank.co.id/citicskf” . Dimana periode program tersebut: 11 Maret – 20 Mei 2020 dan apabila akumulasi transaksi selama 3 bulan melebihi Rp20 juta, maka mendapatkan Blibli eVoucher sebesar Rp1 juta dengan kuota per periode program sebanyak 1.000.

Takut kuota habis, 16 menit setelah saya menerima SMS tersebut, yaitu pada tanggal 14 Maret 2020 jam 08.20 saya melakukan transaksi di Blibli menggunakan kartu 7199 tersebut dengan nominal Rp71.984.398.

Sesuai dengan link SMS dari Citibank, karena saya tidak menerima Blibli eVoucher sebesar Rp1 juta (yang seharusnya paling lambat dikirimkan pada tanggal 30 Juni 2020), pada tanggal 1 Juli 2020 pukul 10.58, saya menelepon ke call centre 021-2529500 dan diterima oleh Bapak Iskan. Diinformasikan bahwa saya berhak mendapatkan eVoucher tersebut dan akan di-follow up maksimum 3 hari kerja.

Tanggal 7 Juli 2020 pukul 07.10 saya menelepon kembali karena setelah batas 3 hari kerja (berakhir 4 Juli 2020), saya masih belum menerima Blibli eVoucher. Telepon terakhir diterima oleh Ibu Unaya dan disebutkan bahwa saya tidak ada di dalam daftar pemenang karena kuota sudah habis (berbeda jawaban dengan jawaban dari Bapak Iskan).

Saya meminta list pemenang dan disebutkan rahasia. Padahal ada bank lain yang juga posting nama pemenang dan nomor kartu dengan kondisi disamarkan. Jadi poinnya dalam waktu 16 menit, sudah ada 1.000 orang yang melakukan transaksi di atas Rp20 juta yang lebih cepat dari saya.

Saya ragu dengan jawaban tersebut. Apakah Promo Citi Cyber Sale kartu Citibank hanya akal-akalan belaka agar meningkatkan nilai transaksi?

Andi Kieputera
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Kartu Kredit Citibank:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Citibank atas Surat Bapak Andi Kieputera

Dengan hormat, Terima kasih atas perhatian Bapak Andi Kieputera terhadap Citibank. Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Andi Kieputera...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Promo Citi Cyber Sale Kartu Kredit Citibank Apakah Hanya Akal-Akalan?

    • 8 Juli 2020 - (13:10 WIB)
      Permalink

      Benar Bu. Saya ga ada issue dgn pihak Blibli selaku merchant dimana transaksi saya lakukan. Terima kasih

  • 8 Juli 2020 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Saya biasanya sudah malas ikut promo2 yang berkuota, apalagi yang hasilnya baru akan diberitahu belakangan.
    Mending misalnya ikut promo yang ketika beli langsung dapat diskon (selama kuota masih ada) ataupun yang dapat cashback tapi sebelumnya sudah ada penanda – Rp 1.
    Karena kalau yang kuota dalam pengertian siapa cepat dia dapat, saya kira itu mirip saja dengan diundi. & dalam hal ini yang PALING UNTUNG ya si penyelenggara, karena akibatnya semua user-nya berlomba-lomba. Bahkan bisa jadi pesertanya lebih banyak dibanding kalau s & k nya seperti yang saya tulis di kalimat kedua di atas. Karena kalau yang di atas, user langsung tahu entah dia dapat atau tidak, & kalau tidak dapat bisa jadi ybs batal bertransaksi.
    Sebaliknya kalau yang sistem “tertutup” kan jadi user merasa: wah masih ada kesempatan nih.

    Btw programnya kan mulai 11 Maret ya, jadi sebetulnya ya bukan hanya dalam 16 menit ya. Soal apakah benar selama 4 hari bisa sudah ada 1000 orang bertransaksi > 20 juta, yah entah lah, kan negara kita luar biasa…

    • 8 Juli 2020 - (13:07 WIB)
      Permalink

      Benar program sudah mulai dari tanggal 11 Maret 2020. Ini saya masih positive thinking kalau semua orang mendapatkan blast SMS secara bersamaan. Kalau ada nasabah yang mendapatkan lebih cepat atau yang bisa curi start, lebih ga fair lagi promo akal akalan ini.

      Memang setiap orang rajin cek ke website citibank dan cari link khusus untuk mencari promo?

  • 20 Juli 2020 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga melakukan pembelanjaan sejak Maret hingga Mei, bahkan Juni Juli sy masih transaksi, tapi tidak mendapatkan voucher. Saya menghubungi ke pihak City H-7 sebelum hari terakhir di kirimkan voucher, H+1, H+3 sampai uda capek sendiri. Ujung-ujungnya dapat email dengan surat seperti diatas pada hari ini. Uda malas si pake CITI, dulu pas apply juga dijanjiin voucher, ga nonggol2 juga. pas uda pakai 2 tahun mau diclose, selalu di kasih free annual akhirnya ga jadi tutup, tapi lama-lama eneg juga promo tapi abu-abu.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Kartu Kredit Citibank?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Promo Citi Cyber Sale Kartu Kredit Citibank Apakah Hanya Akal-Akalan?…

oleh Andi K dibaca dalam: 1 min
7