Tanggapan Traveloka untuk Bapak Indra

Kepada Yth.,
Bapak Indra

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami ketika melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang terbit di MediaKonsumen.com pada 15 Juli 2020, dapat kami sampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Bapak Indra guna berkoordinasi lebih lanjut dan menjelaskan kebijakan refund yang berlaku. Tim Traveloka juga telah menyampaikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan yang disampaikan oleh Bapak Indra.

Dapat kami sampaikan bahwa pengembalian dana untuk seluruh tiket pesawat yang Bapak Indra ajukan telah disetujui untuk dapat diproses secara penuh dan sedang dalam tahap pengembalian ke rekening milik Bapak Indra, sesuai dengan metode pembayaran awal yang digunakan. Adapun proses tersebut membutuhkan waktu dengan estimasi penerimaan 2-5 hari kerja. Informasi tersebut juga telah kami sampaikan dan diterima dengan baik oleh Bapak Indra.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses Inbox lalu ke bagian Pesan dan memilih ikon ‘bubble chat’ yang terletak di kanan bawah layar.

Saat ini kami mendapatkan permintaan reschedule/refund 10x lipat lebih tinggi dari biasanya, dengan jumlah yang mencapai hingga ribuan setiap menitnya. Guna memastikan agar seluruh permintaan pengguna dapat ditangani, kami akan memprioritaskan permintaan pengguna dengan tanggal keberangkatan terdekat. Pengguna dapat mengakses https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information untuk mendapatkan informasi terkini terkait Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para mitra, yang relevan dengan pesanan pengguna. Kami juga telah menjawab beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh para pengguna melalui akun Instagram kami https://www.instagram.com/traveloka/?hl=en, dengan harapan untuk memudahkan pengguna dalam mengecek pesanan mereka.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Traveloka:
[Total:18    Rata-Rata: 2.3/5]
Refund Traveloka Terlalu Lama

Saya Indra,saya mempunyai 2 akun refund di Traveloka dengan id refund: 2707502 sejak 18 Maret 2020 dan id refund: 2751695...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tanggapan Traveloka untuk Bapak Indra

    • 18 Juli 2020 - (08:05 WIB)
      Permalink

      Prngajuan refund saya juga telah melebihi 90 hari. Pihak traveloka tidak menanggapi keluhan refund saya padahal saya telah mengirim email dan pesan cs, terlebuh lagi saluran telepon tidak pernah tersambung.

      • 18 Juli 2020 - (08:10 WIB)
        Permalink

        Pengajuan refund saya juga tidak ditanggapi padahal telah melebihi 90 hari. Pesan melalui cs dan email pun hanya dibalas auto reply. Telepon cs pun tidak pernah tersambung. Padahal pelayanan traveloka sebelumnya sangat baik, cs mudah dihubungi ketika ada permasalahan. Namun, keluhan apapun itu hanya auto reply tanpa ada solusi. Apakah harus melalui media konsumen, cs traveloka mau menanggapi.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Indra

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 min
3