Traveloka Retur Dana Tidak Penuh, Hanya 20%

Saya adalah Pelanggan setia produk Traveloka. Sekarang baru kelihatan buruknya manajemen Traveloka.
Pesanan Tiket kami sekeluarga dengan total Rp 15.189.300,- dengan No.Pesanan: 583922732 & No Refund: 2600064 hanya dikembalikan Rp 3.139.789,- setelah menunggu 4 bulan lebih.

Saya sudah menghubungi Malaysia Airline dan retur refund kami sudah disetujui penuh karena alasan: Covid dan pembatalan penerbangan/penutupan bandara seluruh dunia. Dana pun sudah dikembalikan oleh Malaysia Airlines ke Traveloka dan diminta untuk langsung menghubungi agen pejalanan kita yaitu Traveloka, untuk penyelesaian pengembalian dana penuh.

Sesuai prosedur penerbangan dana retur harus dikembalikan penuh oleh Traveloka. Tetapi sekarang hanya ditransferkan 20% saja. Dengan begitu kasus pelaporan dan bukti aplikasi di web Traveloka semua dihapus dan dinyatakan permasalahan telah selesai (untung saja sebelumnya sudah di-copy buktinya oleh saya secara lengkap dan bukti unggahan sulit saya lampirkan di Media konsumen, mungkin file foto saya terlalu tinggi). Andai tidak gawatlah… bisa-bisa saya ditipu tanpa ada bukti lagi.

Setelah dikomplain melalui chat.. tiba-tiba muncul kembali pernyataan refund saya ditolak (padahal awalnya sudah disetujui dan dana dikembalikan). Pusing bin aneh dan entah lagi saya harus mengadu kemana?

Semua hanya di buat tidak masuk akal oleh Traveloka dan sesukanya mempermainkan konsumennya. Sedangkan, via chat hanya dijawab autobot CS yang berlainan tidak ada penyelesaian, ditelepon tidak pernah ada yang angkat.

Melalui Media Konsumen ini saya harapkan Traveloka bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya dengan pentingnya tanggung jawab terhadap konsumen Anda.

Herman Au
Gading Serpong, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Herman Au

Kepada Yth., Bapak Herman Au Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Traveloka Retur Dana Tidak Penuh, Hanya 20%

  • 24 Juli 2020 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih Banyak Kepada Traveloka Yang telah menyelesaikan masalah Refund Dana Tiket saya pada Tgl 24 July 2020.
    Semoga pada masa sulit sekarang ini dapat kita lewati bersama dan Saya Harapkan Traveloka sebagai agen travel terpecaya dapat lebih maju/sukses lagi di masa depan.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Traveloka Retur Dana Tidak Penuh, Hanya 20%

oleh Herman Au dibaca dalam: 1 min
3