Tidak Jelasnya Proses Pendaftaran Pasang Baru Indihome, Harus Ajak 6-8 Orang Kalau Mau Cepat Dipasang

Yth. Telkom Indonesia,

Pada tanggal 22 Juli 2020 saya mendaftar untuk pasang baru layanan indihome paket promo learn from home dengan track id MYIR-10156023350006. Setelah divalidasi data via telepon pada tanggal 24 Juli ada teknisi telepon saya menyatakan akan melakukan pemasangan. Datanglah dua teknisi, salah satu teknisi menanyakan saya mendaftar lewat mana, saya jawab lewat aplikasi myindihome dengan paket promo learn from home. Kemudian dijawab kami biasanya pasang yang daftar offline bukan yang online.

Kemudian mereka mencari ODP yang berjarak kurang lebih 100 m. Setelah itu mereka kembali dan menyatakan ODP penuh tidak bisa dipasang sekarang dan harus menunggu. Mereka bilang akan dibuatkan laporan dan saya diminta untuk menunggu. Lalu salah satu dari mereka bilang, jika mereka sebagai teknisi bisa saja menyambungkan sekarang juga, asal ada ODP dan itu bisa dibeli di Shopee. Entah apa maksud dari pembicaraan ini, saya teringat pesan CS yang melakukan validasi jangan melakukan pembayaran apapun kecuali ke nomor billing tagihan. Jadi saya tidak merespon kemudian mereka akhirnya pergi.

ODP indihome yang dinyatakan penuh
ODP indihome yang dinyatakan penuh

Dua hari kemudian proses pendaftaran pasang baru saya, yang sebelumnya bisa dilihat dari aplikasi myindihome progressnya, hilang tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kemudian saya mengubungi CS di 147 menanyakan perkembangan proses pasang baru saya. Setelah saya berikan no track ID CS menanyakan apakah saya pernah membatalkan proses pendaftaran? Saya bingung, saya tidak pernah melakukan konfirmasi untuk batal pasang namun yang ditanyakan oleh CS seolah-olah proses permohonan pasang baru telah batal.

Kemudian saya diminta untuk menunggu beberapa menit (cukup lama) entah apa yang dilakukan oleh CS terkesan membiarkan untuk telepon putus sendiri. Kemudian CS menyampaian sesuai laporan teknisi jika ODP penuh tidak bisa dilakukan proses pemasangan, saya diminta untuk melakukan vote di https://vote.indihome.co.id/, belum saya tutup teleponnya saya coba akses web ini dan tidak bisa melakukan vote karena memang jaringan sudah tersedia didaerah rumah saya.

Lalu CS menyampaikan jika layanan indihome belum dapat dipasang di rumah saya menunggu penambahan jaringan, jika ingin cepat dilakukan pesangan dapat mengajak 6-8 orang agar dapat dilakukan penambahan jaringan segera.  Saya konfirmasi ulang apakah proses pasang baru saya dapat dilanjutkan atau ditolak, CS menyatakan jika ditolak dan harus vote agar nanti bisa dilakukan penambahan jaringan.

Di sini saya tidak ingin berspekulasi berdasar foto diatas apakah ODP benar penuh atau tidak, karena pihak Telkom tentunya lebih mengetahuinya. Seharusnya konsumen dapat segera tersambung dengan layanan indihome jika di daerahnya sudah tersedia jaringan Indihome dan ODP seharusnya disediakan oleh pihak Indihome bukan bilang ke konsumen jika itu bisa dibeli mandiri oleh konsumen. Serta teknisi juga seharusnya tidak membeda-bedakan pelanggan mendaftar melalui aplikasi, plasa atau sales seharusnya mendapatkan pelayanan yang sama.

Besar harapannya keluhan saya ini dapat ditindaklanjuti, dan internet dirumah saya segera dapat terpasang.

Salam hormat,

Khubah Khoirurobiq
Kab. Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:8    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Khubah Khoirurobiq

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Khubah Khoirurobiq pada tanggal 2...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Jelasnya Proses Pendaftaran Pasang Baru Indihome, Harus Ajak 6-8…

oleh Khubah Khoirurobiq dibaca dalam: 2 min
0