Pulsa Indosat Tersedot Konten, padahal Tidak Pernah Ikut Konten

Saya David Danang Artanto dari Sukoharjo. Keluh kesah ini saya tujukan kepada Indosat. Belum lama 4 hari yang lalu, saya isi pulsa sebesar Rp10.000 dan sebelumnya Rp20.000. Saya sangat heran kenapa dalam waktu 4 hari pasti pulsa saya ketika saya gunakan untuk menelepon/SMS pasti tidak bisa terkirim. Ketika saya cek pulsa pasti pulsa saya sudah habis.

Ketika saya komplain via customer service melalui panggilan telepon ke Indosat, saya kaget karena dinyatakan mengikuti konten dan ringtone. Padahal saya sendiri tidak pernah ikut konten. Saya tanyakan lagi ke CS-nya kok bisa ikut konten? Jawabnya karena dari SMS. Saya semakin heran, bagaimana bisa kalau tiap dapat SMS dari Indosat tidak pernah saya tanggapi kok bisa ikut konten?

Kalaupun saya ingin menghilangkan konten, itu harus melalui nomor pemilik nomornya (untuk nomor pemilik itu adalah ibu saya sendiri) dan Indosat pun bisa menelepon di saat waktu luang. Ketika saya kejar kapan luang? Pasti dijawab saat ini masih sibuk. Apakah kalian sibuk menyedot pulsa dari masyarakat??

Saya memiliki nomor indosat 0856-2610-**** atas nama Aryani Istiati. Nomor ini digunakan ibu saya yang bekerja sebagai guru karena didaftarkan di Dapodik. Sehingga yang berkaitan dengan pekerjaan ibu saya, pasti menggunakan nomor tersebut. Ibu saya mau tidak mau harus mengisi pulsa terus-menerus. Ini merupakan sebuah kecurangan dari INDOSAT.

Sekarang jika dihitung, apabila saya isikan pulsa ibu saya sebesar Rp20.000 dan hanya bertahan 3 hari, maka dalam 30 hari INDOSAT sudah meraup keuntungan sebesar Rp200.000, itu baru 1 orang, belum masyarakat yang lain.

David Danang Artanto
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:19    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Pulsa Indosat Tersedot Konten, padahal Tidak Pernah Ikut Konten

  • 13 Agustus 2020 - (16:23 WIB)
    Permalink

    ga heran sih.. udah bbrp kali kena juga. komplain tetep aja fitnah nuduh kita yang join konten2 ga berfaedah itu. Sudah di berhentikan konten nya, nanti bbrp waktu kena lagi. Maling itu susah tobat sih

  • 13 Agustus 2020 - (17:39 WIB)
    Permalink

    sama, kalo saya beli paket 75ribu klo ga salah 35gb
    trus selang 5hari tiba2 paketannya hilang ketiban paket yg 10ribu. ditlp ke cs ktnya saya yg paketin. secara logika orang bego juga ga masuk akal. hp ga pernah dipake orang dan nomor juga udah lama banget sekitar 13th.
    ke cs centre di bxchange nyolotnya minta ampun suruh bawa ktp. lha saya registrasi nomor pke ktp kok diminta bawa ktp lagi.
    ini kejadian saya alamin 2x dan ga ada penyelesaian pergantian apapun. sebelumnya juga pernah kaya ts pulsa dipotong konten2 ga jelas.
    sekarang nomornya saya biarin angus
    emang klo mau ada pelayanan bagus pake telkomsel pelayanan yahud.

  • 13 Agustus 2020 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan setia indosat dan saya jg puas menggunakan indosat paket unlimited tapi saya kecewa waktu ibu saya jg pengguna indosat kehilangan pulsa secara tiba-tiba padahal gag dipakai apa-apa,ikut konten juga enggak dan lebih parahnya lg malah bikin ibu saya berburuk sangka ke anak-anaknya. Ibu saya mengira pulsa dipakai anak-anaknya malah bikin pertengkaran dlm keluarga hnya krna pulsa hilang sndiri. Jujur saya KECEWA!

  • 13 Agustus 2020 - (21:38 WIB)
    Permalink

    Saya sering begitu, isi pulsa kalau 25rb tiba kepotong, kata cs aplikasi IM3 Ooredoo “Indira” saya dikatakan berlangganan nada dering/sambung, padahal saya tidak pernah ikut/klik untuk berlangganan, kecurangan2 itu sering terjadi saat pulsa diatas 5rb, pasti terpotong, sangat aneh dan merugikan, apakah cara kerja IM3 begitu untuk mengeruk keuntungan dari konsumen??? Dan pusat bantuan “INDIRA” CUKUP LAMBAT DAN TIDAK MENGERTI KELUHAN FAN SELALU MENGULANG2 JAWABAN YANG DIBERIKAN…tak bertanggung jawab!!!!!!!!!!

  • 14 Agustus 2020 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Kasus serupa pernah dialami nomer IM3 ibu saya. Saran saya coba install aplikasi MyIM3 untuk mengecek status subscription / langganan, nanti bisa dibatalkan dari situ. Biasanya konten nada dering yg aktif.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pulsa Indosat Tersedot Konten, padahal Tidak Pernah Ikut Konten

oleh David Danang Artanto dibaca dalam: 1 min
6