Mau Pasang Indihome Learning From Home Terhalang ODP Penuh Padahal Ada Slot Kosong di Tiang Terdekat

Assalamualaikum wr wb PT. Telekomunikasi Indonesia Regional I,

Saya telah melakukan pendaftaran pemasangan Indihome Learning From Home Dual Play dari Aplikasi Myindihome pada tanggal 4 Agustus 2020 yang lalu dengan menggunakan kartu tanda mahasiswa. Dan pada tanggal 6 Agustus 2020 rekanan Telkom Plasa Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh sudah melakukan verifikasi lapangan dan mengambil kesimpulan bahwa kediaman kami sudah penuh slot ODPnya (Alasan klasik tiap teknisi Telkom) yang di depan rumah dan mengatakan perlu melalukan penambahan tiang. Sementara menurut pengamatan pribadi tidak perlu penambahan tiang untuk pemasangan Indihome.

Saya sudah melayangkan keluhan ke 147 sampai tanggal 19 Agustus 2020 dengan tiket IN72815310 dan belum mendapatkan hasil apa apa setelah pendaftaran kami tervalidasi pada tanggal 6 Agustus. Seharusnya pemasangan dilakukan 7×24 jam setelah tervalidasi, tapi sampai sekarang saya tidak bisa menggunakan layanan Indihome Learning From Home untuk keperluan kuliah daring selama pandemi COVID-19.

Saya berasumsi bahwa oknum teknisi tersebut enggan melakukan pemasangan karena kami melalukan pendaftaran melalui aplikasi Myindihome bukan melalui Telkom Plasa sehingga oknum teknisi tersebut tidak mendapatkan sales point dari pemasangan baru. Saya pikir ini sebuah kemunduran bagi pelayanan PT. Telekomunikasi Indonesia yang merupakan perusahaan plat merah yang menggunakan pajak rakyat tapi malah tidak berpihak kepada rakyat.

Mohon bantuannya kepada pihak PT. Telekomunikasi Indonesia untuk segera melakukan evaluasi rekanan/karyawan dan mohon Indihome Learning From Home saya segera dipasang untuk keperluan kuliah daring.
Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Shanna Hariri Adrian
Jalan Medan Banda Aceh
Kota Juang, Bireuen

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:27    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 1 atas Surat Shana Hariri

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Bertha Desnalia pada tanggal 19 Agustus 2020 dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Mau Pasang Indihome Learning From Home Terhalang ODP Penuh Padahal Ada Slot Kosong di Tiang Terdekat

  • 20 Agustus 2020 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama seperti saya odp full dan hanya bisa menunggu saat orang berhenti berlangganan indihome , setelah itu kita bisa pasang baru indihome -_- sungguh sangat lama 🥱😪.. padahal fakta di lapangan (gang saya) pengguna indihome 1/2 rumah saja .. dan tetangga juga yang ingin pasang indihome juga menerima informasi odp full ??

    Apa karena pendaftaran melalui web / aplikasi dan tidak melalui sales ? Maka teksnisi selalu beralasan odp full ??

    Semoga ada tanggapan nya

  • 20 Agustus 2020 - (22:56 WIB)
    Permalink

    kalau menyalahkan alasan klasik “ODP PENUH”
    saat teknisi survey bpk ikut saja. ikut cek benar penuh atau tdk. kalau bpk tdk percaya dgn teknisinya.
    kalau teknisi minta penambahan tiang. mungkin dari tiang terakhir kerumah bpk kalau ditarik kabel tdk sesuai spesifikasi jd teknisi tdk mau ambil resiko. karena kalau ketahuan tdk sesuai standar, teknisi yg kena sanksi nnti.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Mau Pasang Indihome Learning From Home Terhalang ODP Penuh Padahal Ada…

oleh Irhas dibaca dalam: 1 min
2