Susahnya Pemasangan Kotak ODP Baru IndiHome

Kepada Yth. PT Telkom Indonesia,

Saya Muhammad Nawawi, sudah mendaftar IndiHome sebanyak 2 kali. Nomor registrasi terakhir saya adalah: MYIR 10221973970001 dan rumah saya sudah disurvey oleh teknisi IndiHome. Teknisi tersebut menerangkan jarak rumah saya dengan kotak ODP 550 meter, jadi rumah saya belum bisa pasang IndiHome. Teknisi tersebut menyarankan supaya ditarik kabel dan pasang ODP BARU karena rumah saya dengan tiang Telkom yang belum ada ODP-nya jaraknya 150 meter.

Teknisi juga menyarankan supaya lebih cepat pasang ODP baru, saya disarankan mengajak tetangga saya sebanyak 10 orang yang bersedia pasang IndiHome. Saya juga sudah menelpon 147, saya disarankan untuk vote dan saran tersebut sudah saya lakukan, tapi sampai sekarang belum ada ODP baru.

Yang saya mau tanyakan adalah:

  1. Tidak adakah kebijakan baru untuk situasi pandemi covid 19 untuk mempermudah memasang ODP IndiHome?
  2. Apakah yang memasang IndiHome hanya orang-orang yang tinggal di komplek perumahan?
  3. Apa hanya slogan saja Dirut Telkom mengatakan akan pemerataan digital ke seluruh indonesia? Sedangkan kenyataannya saya susah untuk mendapatkan layanan internet, dimana Telkom milik negara yang sudah merdeka.

Saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan dalam penyampaian.

Muhammad Nawawi
Kota Pekanbaru, Propinsi Riau


Catatan redaksi (diperbarui 24/8/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan PT. Telkom Regional 1 atas Surat Muhammad Nawawi

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Bapak Muhammad Nawawi pada tanggal 19 Agustus 2020...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Susahnya Pemasangan Kotak ODP Baru IndiHome

  • 19 Agustus 2020 - (12:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami Hal yang sama, lokasi Saya di pacar kembang vii no.2A Surabaya 60132 Saya mengajukan untuk PSB indihome sebanyak 4 Kali. Saya hanya dijanjikan untuk penambahan ODP yang tidak jelas kapan Dan berapa lama saya harus menunggu.
    Padahal rumah saya di Surabaya Dan bukan daerah terpencil, untuk menuju ke tempat saya tdk perlu naik gunung atau menembus hutan. Begitu sulitkah untuk menambah ODP?
    Apakah telkom hanya memikirkan benefit seperti perusahaan swasta lainnya seharusnya telkom menjadi unjung tombak Pemerintah dalam pemerataan jaringan internet.
    Bagaimana yang ada di daerah terpencil?rasanya hanya mimpi untuk mendapatkan akses internet.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Susahnya Pemasangan Kotak ODP Baru IndiHome

oleh Muhammad Nawawi dibaca dalam: 1 menit
1