Pemasangan Baru IndiHome yang Tidak Ada Kepastian

Perkenalkan saya Lita, calon pelanggan IndiHome. Saya berniat melakukan pemasangan IndiHome dikarenakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak saya di rumah dan mendukung aktifitas pekerjaan saya dari rumah. Nomor pelaporan saya adalah: IN69685580.

Tanggal 19 Juni 2020 saya menghubungi 147 untuk permohonan pemasangan baru, dan melakukan pengisian formulir di tanggal 20 Juni 2020 yang dikirimkan melalui email. Tanggal 21 Juni 2020 ada pihak dari IndiHome yang datang ke rumah saya dan menginformasikan bahwa di daerah rumah saya tidak terdapat jaringan (FYI 100 meter dari rumah saya ada tetangga saya yang sudah memasang IndiHome).

Pada tanggal yang sama saya menghubungi IndiHome untuk memastikan ketersediaan jaringan. CS menginformasikan “adanya ketersediaan Jaringan”. Karena sudah mendapat kepastian maka saya melakukan deposit ke IndiHome melalui transfer bank sebesar Rp470 ribu pada tanggal 22 Juni 2020.

Pada tanggal 4 Juli 2020, saya menghubungi kembali 147 dan menanyakan terkait status saya dan diinformasikan ter-cancel dikarenakan tidak adanya jaringan. CS menyarankan agar melakukan vote di www.vote.indihome.co.id. Namun saya tidak dapat melakukan submit data dikarenakan pop up informasi bahwa “Indihome Fiber sudah tersedia di lokasi Anda”.

Jika saya tidak bisa melakukan submit terkait pemasangan jaringan fiber apa yang harus saya lakukan? Itu pertanyaan yang saya ajukan ke CS. Namun CS tidak bisa menjelaskan. Pada tanggal 8 Juli 2020 CS menghubungi saya dan menginformasikan hal yang sama bahwa status saya ter-cancel. Saya hanya minta solusi dari CS, terkait keluhan saya dan CS menginformasikan akan berkoordinasi dengan team di lapangan.

Tanggal 15 Juli 2020 ada pihak dari IndiHome yang datang kerumah saya untuk melakukan pemasangan tiang (petugasnya datang dengan memakai seragam IndiHome). Kami sudah survei lokasi untuk pemasangannya, sudah minta izin juga ke Pak RT untuk pemasangan tiang tersebut (saya dan tetangga saya yang pasang IndiHome juga sudah difoto oleh petugas tersebut lo). Petugas tersebut info “bahwa pemasangan tiang kurang lebih 1 minggu, nanti Ibu akan dihubungi oleh petugas lainnya untuk pemasangan”. Data nomor hp saya, yang ada di petugas tersebut salah, namun bapak tsb sudah membuat laporan untuk no hp saya yang benar. Senang rasanya keluhan saya ditanggapi oleh 147 dengan seksama, sampai saya lupa menanyakan nama petugas tersebut.

Namun penantian pemasangan itu tidak kunjung tiba. Sampai dengan hari ini saya menulis surat di Media Konsumen. Terakhir saya menghubungi 147 di tanggal 20 Agustus 2020 untuk menanyakan mengenai status saya, dan jawabannya sudah ter-cancel di bulan Juni. Lalu siapa yang mendatangi saya di bulan Juli? Ketika saya bertanya hal tersebut ke CS, CS menginformasikan history saya menghubungi 147/saya dihubungi 147. Hasil kunjungan hanya ada yang ada di bulan Juni, sedangkan untuk dibulan Juli tidak ada history-nya di CS.

Lita Aprilia
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Lita Aprilia

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Lita Aprilia pada tanggal 25...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemasangan Baru IndiHome yang Tidak Ada Kepastian

oleh lita dibaca dalam: 2 menit
0