Refund Hotel Tak Kunjung Ditindaklanjuti Traveloka

Kronologi:

1) 27 Juli 2020

a) Saya booking hotel di traveloka untuk tanggal 15 Agustus 2020. karena terdapat kesalahan pada apps @traveloka sehingga terjadi double booking untuk pesanan yang sama (No.Pesanan: 639628218). Pada billing statement kartu credit saya terjadi double debit dengan nomor pesanan yang sama.

b) Karena terdapat double booking akhirnya saya langsung ajukan refund terhadap salah satu pesanan yang sama tersebut melalui menu yang tersedia pada apps Traveloka.

c) Refund terkonfirmasi telah kembali (credit) ke limit kartu kredit saya. konfirmasi dengan menghubungi CS Bank dan tercantum dalam billing statement yang terbit tanggal 11 Agustus 2020.

BUKTI TRANSAKSI 1

2) 4 Agustus 2020

a) Saya ajukan refund untuk pesanan yang sebenarnya dan telah terkonfirmasi (No.Pesanan: 639628218) dengan ID Refund 334951.

b) Karena tercantum informasi proses refund membutuhkan waktu 2-5 hari kerja saya tunggu pantau ke CS Bank saya hari kerja berikutnya.

3) Singkat cerita saya konfirmasi ke pihak traveloka melalui seluruh media yang tersedia (menu inbox, telepon CS, dan via email) menanyakan proses refund saya yang belum diterima hingga saat ini (15 September 2020).

BUKTI TRANSAKSI 1

4) 11 September 2020

a) CS traveloka memberikan feedback melalui email untuk meminta billing statement di bulan Agustus 2020 dan kebetulan terbit di tanggal tersebut dan tidak ada transaksi refund terhadap pesanan saya.

b) Setelah saya kirimkan billing statement itu saya berharap pihak traveloka memberikan konfirmasi kembali baik dengan membalas email atau media lainnya, namun tidak ada tanggapan.

5) 14 September 2020

Saya menghubungi (telepon) langsung pihak CS Traveloka kembali meminta feedback baik berupa balasan email saya ataupun telepon langsung, namun hanya sebatas “akan kami sampaikan kepada pihak hotel analyst”.

6) 15 September 2020 (18.50 WIB)

Tidak ada feedback sama sekali dari pihak traveloka terkait refund saya.

Singkat cerita:

Refund yang saya ajukan dari tanggal 4 Agustus 2020 terhadap pesanan saya (No.Pesanan: 639628218) hingga saat ini belum saya terima (bisa ditunjukkan melalui billing statement Agustus 2020). Syarat & ketentuan yang tercantum terkait proses refund membutuhkan waktu 2-5 hari kerja. Dan dari pihak traveloka sama sekali tidak kooperatif terkait hal tersebut.

Lukas Bagas Sagita Putra
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Lukas Bagas

Kepada Yth., Bapak Lukas Bagas Pertama-tama, izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih kami telah menjadi pengguna setia Traveloka. Terkait dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund Hotel Tak Kunjung Ditindaklanjuti Traveloka

oleh lukas bagas dibaca dalam: 1 min
0