Pengajuan Pelunasan Kartu Kredit BNI

Saya adalah nasabah lama BNI dan selalu setia membayar dan tidak bermasalah. Namun dikarenakan Covid-19, kantor saya tutup dan saya kehilangan pekerjaan. Pada bulan Mei 2020 saya mengajukan permohonan keringanan pembayaran, karena saya berniat melunasi. Namun dalam prosesnya tidak semudah yang saya bayangkan. Berulang kali saya email (collection.covid19@bni.co.id), tapi email tidak bisa masuk dengan pemberitahuan kalau alamat email-nya restricted. Berulang kali juga telepon dengan hasil yang tidak jelas.

Pada kondisi saat ini setiap pulsa dan kuota adalah penting bagi saya. Dari BNI Call sendiri (1500046) selalu diminta kirim email dengan beberapa lampiran. Sudah saya info juga bahwa itu sudah sering saya lakukan, namun tidak bisa juga, direspon dengan “bahwa mau gak mau hanya alamat itu yang tersedia untuk urusan covid 19”. Akhirnya proses ini berputar-putar tanpa kejelasan.

Saya menghubungi lagi hari ini (19 September 2020) dan kembali diminta mengirim email ke alamat yang sama. Saya minta tolong bisa kah diinfokan kesulitan kami untuk mengirim email, atau adakah alamat email yang lain? Daannnnn…kembali diarahkan ke collection.covid19@bni.co.id

Sudah dengan rela hati saya coba, hasilnya seperti sudah diduga, gagal lagi.

Saya sebagai nasabah sudah berniat baik untuk menyelesaikan tagihan saya, karena ingin punya record yang baik dan sudah kewajiban saya untuk melunasi. Saya juga minta agar tagihan diblokir dulu agar tidak bertambah, dan akan memulai mencicil bila dananya ada. Menurut staf yang menjawab saya tidak bisa melakukan itu tanpa mengajukan berapa lama tenor yang saya setujui untuk melunasi, dan setelah disetujui harus langsung mencicil. Bagaimana mungkin? Sedangkan saya belum yakin kapan mulai sanggup membayar.

Demikian keluhan saya, mudah mudahan ada solusi yang baik dari pihak BNI.

Terima kasih,

Novan Mamesah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:13    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Novan F Mamesah

Menanggapi surat Bapak Novan F Mamesah di www.mediakonsumen.com pada tanggal 20 September 2020 berjudul “Pengajuan Pelunasan Kartu Kredit BNI“, BNI...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pengajuan Pelunasan Kartu Kredit BNI

  • 20 September 2020 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Novan.BNI itu Bank Negara Indonesia.Pada tahun 1946 Ekonom Indonesia Margono atas perintah Bung Karno mendirikan Bank untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.Pak Margono adalah Kakak kandung Ekonom Besar Indonesiq Prof.DR.Soemitro Djojohadikoesoemo, ayah Menhan Prabowo Soebijanto. Jadi BNI didirikan dengan niat luhur bagi Kesejahteraan seluruh rakyat. Meihat sejarahnya mestinya BNI menjadi yang terdepan,terbaik dan paling mengerti kondisi rakyat kita termasuk Mas Novan.Mungkin orang orang BNI sekarang sudah melupakan sejarahnya sendiri..?.Menurut saya percuma saja ada bank bank milik negara kalau prakteknya sama dengan bank bank swasta.Semoga BNI makin maju .

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Pelunasan Kartu Kredit BNI

oleh Novan Mamesah dibaca dalam: 1 min
2