Nasabah Bank BRI Gagal Transfer, tapi Saldo Terdebet dan Dianggap Transaksi Sukses

Kepada yang terhormat Bank BRI,

Pada tanggal 31 Agustus 2020 pukul 17:27:15, saya melakukan transfer uang untuk keperluan pembayaran UKT di UIN Antasari Banjarmasin, melalui transfer menggunakan rekening ayah saya (karena saya bukan nasabah BRI). Kemudian saya bermaksud mengisi KRS online pada website kampus saya, tapi saya tidak bisa mengisi KRS karena dinyatakan belum membayar UKT. Saya minta klarifikasi ke pihak kampus, dan ternyata memang belum ada transaksi uang dari saya.

Bukti Pembayaran

Pada tanggal 03 September 2020 pukul 11.44 WIB, ayah saya membuat laporan ke Kantor Cabang Bank BRI Sampit dengan nomor pengaduan 302088668 dan disuruh menunggu sekitar 2 minggu untuk prosesnya. Pada tanggal 11 ayah saya mendapatkan SMS dari BankBRI  yang berisikan nomor pengaduan 302088668 berdasarkan penelitian mereka, transaksi normal atau sukses.

SMS dari Bank BRI

Kemudian saya minta klarifikasi kembali ke pihak kampus, dan setelah dicek, tidak ada transaksi dari rekening ayah saya yang masuk.

Kertas pengaduan

Saya menjadi bingung sebenarnya uang ayah saya berada di mana? Mohon untuk Bank BRI membantu men-cek ulang nomor pengaduan tersebut, karena uangnya tidak sedikit, apalagi sekarang masa-masa pandemi corona. Terima kasih.

Salam hormat,

Aldo Bagus Dinandi
Sampit, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Nasabah Bank BRI Gagal Transfer, tapi Saldo Terdebet dan Dianggap Transaksi Sukses

  • 22 September 2020 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Jika dari BRI konvensional dinyatakan berhasil, coba di cek ke BRI syariah nya, mungkin nyangkut di BRI syariah dan tidak diteruskan ke rekening kampus

    • 22 September 2020 - (20:42 WIB)
      Permalink

      Siap pak, saya maksimalkan keduanya… Yang saya sesalkan terjadinya “delay” dan diemail tertulis status gagal terkirim namun tetap terdebet saldonya. Saat bikin laporan dan hasilnya malah berhasil. Terimakasih sarannya.

    • 10 Oktober 2020 - (15:18 WIB)
      Permalink

      Persis yg saya alami transfer untuk ukt anak saya dari rekening bri, lewat ATM BNI ke virtual account BNI tapi karena ada kesalahan tdk pakai kode virtual transaksi tdk bisa tapi saldo kedebet, sy adukan ke cab .BRI katanya transfer sudah masuk, dicek di kampus GK ada masuk.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Nasabah Bank BRI Gagal Transfer, tapi Saldo Terdebet dan Dianggap Tran…

oleh Aldo Bagus dibaca dalam: 1 min
6