Transfer via LinkAja “Pending”, Tidak Ada Solusi

Perkenalkan saya Andri Qoirul S. Mohon bantuan masalah saya. Saya pelanggan setia aplikasi LinkAja dan sudah sejak lama menggunakan aplikasi tersebut lancar tanpa ada kendala, baik pembelian pulsa, token listrik, transfer dana dan lain-lain. Namun kali ini berbeda dengan biasanya, saya dibuat kewalahan dengan aplikasi ini. Transfer saya sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp300.000) ke Bank BNI, yang dilakukan pada tanggal 12 September 2020 Pukul 11:36 WIB, tidak terkirim dengan status PENDING.

Screnshoot Pengiriman Pending
Transaksi 12 September 2020

Saya sudah melakukan komplain melalui bantuan di aplikasi LinkAja via email info@linkaja.id sebanyak 5 kali, tapi cuma dikasih tiket aja tanpa ada penyelesaian uang kembali atau bisa terkirim. Sebelumnya juga saya di tanggal 14 September 2020 saya datang ke Grapari Telkomsel Solo. Sampai lokasi saya dibantu telpon ke call center via 150911 menggunakan pulsa saya sampai habis dan infonya akan diproses 3 x 24 jam dan bila belum sukses diminta menghubungi call center lagi.

Tiga hari kemudian pada hari Rabu 15 September 2020 saya Call 150911 dengan kode area (0271), telepon sampai 4 kali namun sibuk terus dan sudah berulang ulang sibuk terus. Keesokan hari Kamis 16 September 2020 saya coba Call lagi ke (0271) 150911 masih sama sibuk terus dan sampai 3 kali saya tidak berhasil ngomong dengan customer care.

Akhirnya saya coba melalui akun media sosial, Instagram dengan mention di komentar dan DM ke LinkAja Indonesia tidak ada tanggapan. Dan saya dapat tanggapan melalui kolom komentar untuk komplain diarahkan ke LIVE CHAT RESMI di LinkAja.id. Oke langsung aja saya mengunjungi website resminya. Dan ternyata sampai Website “Agent Offline” atau waktu Online saya coba chat Agent kembali Offline.

Harus ke mana lagi saya komplain untuk mengembalikan/refund uang saya? Baik dengan sukses terkirim atau dana dikembalikan. Status gantung dari tanggal 12 September 2020 sampai sekarang saya buat surat konsumen ini tanggal 22 September 2020. Apakah seribet itu untuk mengembalikan dana pelanggan? Karena jujur saja saya kecewa dengan pelayanan call center atau pihak akun yang dituju untuk komplain.

Mohon dibantu disampaikan ke pihak LinkAja, karena bisa jadi bukan cuma saya yang mengalami kejadian yang sama.

Terima kasih.

Andri Qoirul S
Karanganyar, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Andri Qoirul S

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai kendala yang dialami oleh Bapak Andri Qoirul S saat melakukan transfer dana ke...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transfer via LinkAja “Pending”, Tidak Ada Solusi

oleh Andri dibaca dalam: 1 min
0