Saldo DANA Bisnis Tidak Bisa Ditarik

Kepada DANA Indonesia,

Perkenalkan, saya Geraldhi selaku pengguna DANA dan juga rekan DANA Bisnis. Saya mengeluhkan susahnya menarik saldo di akun DANA Bisnis saya, muncul pesan error bahwa nama di dana tidak sesuai dengan nama rekening yang dituju. Padahal sesuai ketentuan DANA, saya menarik saldo saya pasti ke rekening pribadi saya di aplikasi DANA nama saya tertulis GERALDHI RORI PUTRA VARANTHIO begitu juga di UOB Bank tertulis GERALDHI RORI PUTRA VARANTHIO, yang mana sudah sesuai dengan S&K DANA Bisnis apabila ingin menarik saldo DANA Bisnis.

Saya mengalami permasalahan ini sudah cukup lama, sudah hampir 1 tahun yang lalu. Namun tak saya acuhkan dan menganggap mungkin ke depannya akan diperbaiki, karena saya masih bisa memindahkan saldo DANA Bisnis ke DANA Balance. Akan tetapi setelah saya pikir-pikir DANA cuman memberi 10x Free Transfer Ke Rekening dan bagi saya, yang sambil menjalankan DANA Bisnis, itu kurang, yang mana saya sering menarik saldo DANA Bisnis ke rekening pribadi.

Setelah sekian lama, saya mencoba kembali untuk menarik saldo DANA Bisnis ke rekening pribadi UOB Bank. Namun alangkah terkejutnya melihat permasalahan yang saya hadapi masih sama dan yang tambah jengkelnya masalah ini sampai detik ini masih tidak bisa diatasi oleh pihak DANA. Entah itu disebabkan sistemnya yang mendeteksi otomatis bahwa data nama tidak sesuai atau bagaimana. Namun saya sangat menyayangkan masalah sepele seperti ini masih dianggap sebelah mata.

Menghubungi pihak CS pun percuma, solusinya klasik mulai dari clear cache/storage, uninstall dan install kembali aplikasi sampai restart device, semua dan sudah saya coba, tapi hasilnya nihil, masih tidak bisa menarik saldo DANA Bisnis ke rekening pribadi UOB Bank.

Berikut saya bukti sertakan 3 Screenshot
1. Nama di DANA
2. Cashout Tidak Bisa
3. Nama di Rekening Bank UOB

Berikut capture nama lengkap saya di DANA sesuai dengan di TMRW ID {mbanking UOB}
Bukti capture sewaktu akan melakukan cashout ke rekening saya pribadi bank UOB dan sesuai di foto bahwa tidak bisa melakukan karena nama tidak sesuai padahal semua sudah sesuai
Ini Bukti capture aplikasi TMRW ID {mbanking UOB} bahwa nama saya sesuai dengan yang ada di aplikasi DANA

Saya berharap pihak DANA memperbaiki sistem otomatis untuk mengecek nama sewaktu mau menarik saldo DANA Bisnis masak sistem tidak bisa membedakan mana nama yang sama dan sesuai sama yang tidak

Geraldhi Rori Putra Varanthio
Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA Bisnis:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan DANA atas Keluhan Bapak Geraldhie

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Geraldhie di Media Konsumen, “Saldo DANA Bisnis Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Saldo DANA Bisnis Tidak Bisa Ditarik

  • 30 September 2020 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Saran saja, jangan simpan atau mengendap uang elektronik banyak2, rawan ke begal aplikasi.
    Dompet digital = Begal gaya baru

    • 30 September 2020 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Setuju.
      Cuma beberapa atau bahkan banyak orang menganggap yang mikir begini = jadul, old school, gaptek, ga kekinian, ga praktis, ga mau cuan (karena banyak promo & cashback) dll dsb dkk.

      Lah duit yang sudah jelas2 di tabungan di bank resmi pemerintah aja *masih bisa ilang,* apalagi duit di dompet digital…
      Ya suka2 lah, toh duit juga duit masing2.

  • 10 Oktober 2020 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah serupa tapi lebih buruk, saldo dana bisnis saya tidak bisa ditarik ke dompet dana ataupun rekening bank tanpa alasan jelas, hanya disertai notifikasi ‘karena masalah keamanan’ padahal uang customer yang ada harus segera saya belanjakan untuk modal. Anehnya sekarang penyelesaian masalahnya seakan melewati ‘birokrasi’ yang sangat berbelit. Bukannya dengan menggunakan dana bisnis kemudahan yang dirasakan, malah sebaliknya.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA Bisnis?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Saldo DANA Bisnis Tidak Bisa Ditarik

oleh Geraldhi dibaca dalam: 2 min
3