Tanggapan DANA atas Keluhan Ibu Emmy Sri Indah

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen
Di Tempat

Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Emmy Sri Indah di Media Konsumen, “Ketidakpastian Tindak Lanjut oleh Pihak DANA Indonesia Digital Wallet terkait Kasus Penipuan”.

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Emmy Sri Indah yang dilansir dalam Media Konsumen pada tanggal 19 September 2020, kami sangat memahami ketidaknyamanan yang dialami.

Setelah melakukan pengecekan, DANA telah berupaya sebaik mungkin dalam menangani kasus penipuan yang Ibu Emmy alami di mana akun DANA yang terindikasi melakukan penipuan telah kami blokir pada tanggal 13 September 2020.

Terkait dengan informasi kepemilikan akun terlapor, kami sampaikan pula bahwa mengacu pada regulasi dari Bank Indonesia yang diatur pada Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 16/1/PBI/2014 tanggal 21 Januari 2014 tentang Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran, penyerahan data pribadi DANA saat ini hanya dapat kami sampaikan kepada pihak yang berwenang yaitu pihak Kepolisian.

Guna menindaklanjuti laporan ini, kami telah menyarankan Ibu Emmy untuk membuat laporan penipuan kepada pihak berwenang. DANA akan selalu mendampingi Ibu Emmy dalam pelaporan ini dan akan menginformasikan data yang dibutuhkan usai mendapat konfirmasi dari pihak berwenang yaitu Kepolisian.

Kami mengapresiasi masukan dan saran yang disampaikan Ibu Emmy kepada kami. Tak lupa, kami sampaikan pula rasa terima kasih atas kepercayaan Ibu Emmy yang telah menggunakan DANA dalam bertransaksi digital. DANA akan terus meningkatkan kualitas layanan guna menghadirkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan tepercaya.

Informasi terkini mengenai produk dan layanan terbaru mengenai DANA – dompet digital Indonesia dapat diakses melalui aplikasi DANA, website resmi kami di https://dana.id, serta sosial media resmi DANA di Facebook, Twitter, dan Instagram @dana.id.

Jika Ibu ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di 1500 445 atau e-mail help@dana.id. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Salam hangat,

Steve Saerang
Vice President
Corporate Communications DANA Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan DANA:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Ketidakpastian Tindak Lanjut oleh Pihak DANA Indonesia Digital Wallet terkait Kasus Penipuan

Kepada Yth Tim Surat Pembaca, Bersama dengan surat ini kami ingin melaporkan keluhan kepada Tim DANA Indonesia’s Digital Wallet dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan DANA atas Keluhan Ibu Emmy Sri Indah

oleh DANA Customer Support dibaca dalam: 1 min
0