Teror dan Pelecehan Seksual oleh Debt Collector Pinjol Ilegal

Saya ingin sedikit sharing pengalaman saya menggunakan fintech atau pinjaman online. Awalnya saya dapat SMS pemberitahuan, bahwa saya mendapatkan pinjaman dan klik tautan link, yang setelah saya klik, lanjut ke halaman browser dan kemudian download lalu install. Saat itu nama aplikasinya adalah DANA NOW, lalu di dalam aplikasi tsb terdapat beberapa nama yang saya juga tidak hafal karena namanya aneh-aneh.

Setelah saya coba dan berhasil, saya tahu bahwa pinjaman tsb jatuh tempo tanggal 23 September 2020. Sebelum tanggal tsb, pinjol itu sudah teror dan berkali-kali WA dan telepon saya untuk segera membayarkan pinjaman tsb.

Singkat cerita di tanggal 23 September 2020, karena saya sibuk kerja pada hari itu, maka saya tidak merespon chat DC via WA. Dan nominal Rp1,2 juta memang saya akan bayarkan di hari itu, hanya saja memang belum sempat karena saya belum buka aplikasinya.

Tiba-tiba sore pukul 17:00 sang DC mengirimkan gambar tidak senonoh yang mengatasnamakan saya Open Booking untuk bayar hutang. Saya pun marah karena WA tsb dikirimkan ke kontak di HP saya. Kemudian saya lawan DC tsb dan saya tidak akan mau bayar. Sejak hari itu banyak DC yang meneror saya dan beberapa kontak di HP saya.

Saya sudah laporkan kejadian tsb ke Polda Metro Jaya divisi Cyber Crime, dan atas saran bahwa fintech ilegal tsb tidak usah dibayar, maka saya tetap tidak gentar oleh semua ancaman mereka. Beberapa yang bertanya perihal masalah ini, saya jelaskan dan saya meminta maaf atas ketidaknyamanan mereka mendapat serangkaian WA, SMS bahkan telepon yang mengatakan bahwa mereka adalah Kontak Darurat saya.

Pengalaman ini harus saya sharing kepada para korban pinjol atau fintech, bahwa menghadapi mereka tidak usah takut. Dan jika sudah keterlaluan, kita bisa melaporkan supaya perusahaan mereka ditutup. Sampai saat ini masih ada beberapa DC yang meneror beberapa kontak di HP saya. Saya berharap mereka akan segera lelah dengan sendirinya.

Fitriyah
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Teror dan Pelecehan Seksual oleh Debt Collector Pinjol Ilegal

oleh Fitriyah dibaca dalam: 1 menit
44