Tidak Bisa Pasang IndiHome karena Tidak Ada Tiang Jaringan

Yth. Telkom Indonesia,

Hari ini tanggal 1 Oktober 2020, 1 atau 2 bulan yang lalu saya sudah datang ke Plasa Telkom untuk pengajuan pemasang jaringan IndiHome di Jl. RA Basyid (Jl. Rahayu) kelurahan Fajar Baru kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Bebrapa hari kemudian saya ditelepon oleh petugas, memberitahukan bahwa tidak bisa dilakukan pemasangan karena daerah saya belum terpsang tiang jaringan IndiHome.

Dia memberitahukan juga bahwa jarak terdekat dari box/jaringan ke daerah saya berjarak sekitar 800-900 meter, atau lebih tepatnya tiang tersebut ada di perumahan PU kelurahan Fajar Baru. Yang perlu menjadi perhatian bahwa jalan ini satu jalur, tetapi kenapa setelah daerah kami justru ada tiang ODP juga yang jaraknya juga sekitar 800 meter, yang ada di Jl. Cendana, kemudian daerah Karang Anyar?
Sangat disayangkan daerah kami dilewati, tidak dipasang tiang jaringan IndiHome.

Kemudian saya mencoba mencari tahu lewat beberapa rekomendasi yang saya dapatkan. Pertama saya coba hubungin teknisi yang ada di lapangan, tetapi jawaban yang dberikan tetap sama bahwa daerah saya belum ada tiang jaringan. Kemudian saya coba voting di situs IndiHome. Dan betapa saya kagetnya setelah saya voting, diinformasikan di situs tersebut bahwa sudah 100 orang lebih yang voting di daerah/area saya tersebut. Sedangkan di jalan daerah saya sendiri yaitu Jl. Rahayu desa Fajar Baru ada sekitar 5 rumah yang akan melakukan pemasangan IndiHome.

Karena di daerah kami termasuk agak sulit sinyal, mohon kiranya kepada Telkom agar dapat memberikan solusi dan penambahan tiang, khususnya di daerah saya di jalan Rahayu, kelurahan Fajar Baru, kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, agar dapar membantu aktifitas kami. Apalagi saat ini banyak pembelajaran menggunakan metode daring via internet. Saya lampirkan screenshot voting di IndiHome. Terima kasih.

Andre Pratama
Lampung Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Bisa Pasang IndiHome karena Tidak Ada Tiang Jaringan

oleh Andre Pratama dibaca dalam: 1 min
0