JNE Menolak Membayar Ganti Rugi Kerusakan Barang

Berawal dari ibu saya yang sudah biasa mengirimkan paket buah-buahan kepada saya. Saat itu 26 Agustus 2020, ibu saya kembali mengirimkan buah yang masih keadaan mentah dari Medan ke Bogor dengan nomor resi 040310020535920. Saat itu seperti biasa ibu saya selalu menanyakan kepada pihak penerima JNE apakah packing dia sudah baik. Si penerima dari pihak JNE tanpa mau mengecek hanya mengatakan OK. Berkali kali ibu saya memastikan kepada pihak JNE untuk di check dan memberitahu yang dikirim adalah makanan. Pihak JNE yang saat itu sibuk menyuapi anaknya makan cuma mengiyakan dan akan mengecek nanti.

Besok sorenya 27 Agustus 2020, Anehnya barang saya yang sudah sampai di Hub Bogor malah tidak jadi dikirim oleh pihak kurir. Padahal dari pihak JNE sudah menelpon saya dan mengatakan paket saya rusak dan akan mengirimkannya sore itu juga. Paket saya ditahan sampai esok malam harinya dan dikirimkan kepada saya dalam keadaan hancur parah. Dan tentu saja seperti dugaan saya, tidak ada stiker “FRAGILE” yang seharusnya ditempel di kotak pengiriman, karena yang dikirim adalah makanan. Saat itu saya menyaksikan dengan tim pengirim JNE bersama-sama.

kondisi paket

Proses klaim ganti rugi saya ajukan, dengan proses yang berputar-putar selama 40 hari, menyuruh saya menunggu dan menunggu. Berujung dengan telepon dari pihak JNE Medan kepada ibu saya tanggal 9 Oktober pagi, mengatakan tidak akan membayar ganti rugi, dengan alasan tidak dipacking pakai kayu. Alasan yang seharusnya dari awal pengiriman sudah dikatakan kepada ibu saya yang berkali-kali minta tim JNE mengecek barangnya.

Afrida Sibarani
Kab Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:34    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Afrida Sibarani

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di MediaKonsumen pada tanggal 10 Okotber 2020 berjudul “JNE Menolak Membayar Ganti Rugi”...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “JNE Menolak Membayar Ganti Rugi Kerusakan Barang

    • 12 Oktober 2020 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Saya Apresiasi respon cepat dari Pihak JNE.

      Saya juga ingin menyampaikan maaf terkait Disinformasi yang saya sebutkan di kalimat saya “Pihak penerima Paket dari JNE yang saat itu sibuk menyuapi anaknya makan cuma mengiyakan dan akan mengecek nanti.”
      Karena yang bersangkutan bukan menyuapi anaknya makan, melainkan Pergi Menyetrika Pakaian. (Dalam hal ini sama-sama tidak melakukan pengechekan terhadap paketnya padahal sudah diminta Pengechekan.

      Mohon juga untuk sampaikan pada pihak JNE Medan, Jika klaim saya masih diproses, jangan menghubungi ibu saya mengatakan bahwa Klaim nya tidak akan dibayar.
      Terima Kasih

  • 11 Oktober 2020 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Saya jg pernah mengalami hal yg sama kirim barang lewat JNE
    Rusak jg, dan jg sering disuruh ambil sendiri dikantor padahal kita sdh bayar sampai depan rumah, saran saya ya lebih baik lewat expedisi yg lain aja kalau mau barangnya selamat

  • 12 Oktober 2020 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Lewat via lion parcel exspdisi saja pelayanan sangat bagus, bisa pick up juga loh hub 0857-7642-4623. Barang aman, cepat dan terjamin.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

JNE Menolak Membayar Ganti Rugi Kerusakan Barang

oleh Afrida dibaca dalam: 1 min
4