Pengembalian Dana dari Smart TV Rusak Cacat Produksi Tak Diproses Lazada

Saya melakukan pembelian Smart TV Coocaa tipe 50S6GPro sebesar Rp. 4.249.000,- melalui Lazada dengan no order #465958908534655 pada tanggal 23 September 2020. Barang diterima tanggal 24 September 2020. Barang yang saya terima ternyata cacat produk (ada dead pixel di ujung bawah kanan layar).

Setelah menghubungi layanan CS Coocaa melalui WA di no+62878296827** untuk mencari solusi. Diarahkan agar melakukan pengembalian dengan alasan karena TV baru sehingga sangat disayangkan kalau diservis.

Oleh karena itu saya mengajukan full refund melalui Lazada pada tanggal 6 Oktober 2020. Ternyata pengembalian ditolak secara sepihak. Produk dikembalikan lagi kepada saya dalam keadaan rusak (layar atas kanan pecah). Saya merasa sangat dirugikan secara waktu dan materiil dengan hal ini.

TV Rusak

Keterangan gambar:

GAMBAR 1. screenshot WA CS COOCAA Berdasarkan saran Customer Service dari Coocaa saya disarankan untuk pengembalian produk karena menerima barang defect

GAMBAR 2. Barang saat pengiriman pertama menggunakan layanan JNE Cashless pada tanggal 6 Oktober tidak ada kerusakan fisik apapun hanya defect berupa dead pixel di ujung bawah kanan layar TV Saat barang dikembalikan pada tanggal 12 Oktober dalam keadaan layar RUSAK pecah ujung kanan atas.

GAMBAR 3 & 4. Saya diberikan barang yang sudah defect dan sekarang ditambah RUSAK. Customer mana yang tidak kecewa dengan kelakuan Lazada dan Coocaa.

GAMBAR 5. Proses pengiriman kedua sudah dilengkapi dengan BOX ASLI

Order no #465958908534655
Resi pengembalian No 542180034592220

Sebagai catatan, Bisnis marketplace sangat mengutamakan trust (kepercayaan) dari customer. Setelah kejadian ini saya sadar harus menempatkan Lazada dimana. Dalam hal ini baik pihak Lazada & Cooca telah lepas tanggung jawab terhadap hak konsumen.

Mohon tanggapan dan kejelasan dari pihak Lazada dan Coocaa terkait refund dana saya. Terima kasih;

Arlan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:15    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Arlan

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 16 Oktober 2020 mengenai “Pengembalian Dana dari Smart TV Rusak...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Pengembalian Dana dari Smart TV Rusak Cacat Produksi Tak Diproses Lazada

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana dari Smart TV Rusak Cacat Produksi Tak Diproses Laza…

oleh Arlan dibaca dalam: 1 min
4