Bank BRI Mohon Kembalikan Uang yang Gagal Transfer via Direct Debit BRI di Aplikasi DANA

Dear BRI,

Saya memohon dengan sangat atas tindak lanjut laporan dengan nomor pelaporan 30942674 (isi pelaporan refund transfer gagal via direct BRI di aplikasi DANA sebesar Rp4.000.000), karena bagi saya sangat lama jika 20 hari kerja. Uang tersebut mau saya gunakan untuk membayar hutang dan kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga.

Saya telepon ke call center BRI tiap hari dengan jawaban yang sama tidak ada kepastian. Saya tanya via whatsapp pun jawabannya sama. Pulsa saya sudah habis berapa untuk menelepon call center. Mohon untuk kejelasannya, saya sangat membutuhkan uang itu. Saya kecewa sekali dengan pengembalian 20 hari kerja, yang mana berarti 1 bulan penuh uang saya mengendap. Sekarang saya sudah 10 hari kerja menunggu, uang tersebut kembali namun masih belum ada kejelasan yang pasti. Sangat tidak efektif dan efisien.

Saya sudah lama menjadi nasabah BRI, dan ini mutlak kesalahan BRI, tapi kenapa terkesan menunda? Kalau posisi saya orang kaya, saya gak masalah, saya ikhlaskan uang segitu. Bagi saya uang 4 juta sangat banyak. Mohon pengertiannya dan mohon secepatnya pengembalian uang saya.

Terima kasih.

Pratama Satriana
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Pratama Satriana

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Pratama Satriana tentang Gagal Transfer via Direct Debit BRI di Aplikasi...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Bank BRI Mohon Kembalikan Uang yang Gagal Transfer via Direct Debit BRI di Aplikasi DANA

    • 20 Oktober 2020 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Nomor pelaporan DANA 4626352. mohon di beritahukan apakah dana tersebut sudah direfund ke rekening BRI saya? karena kalau saya lihat dari email terakhir pihak DANA ke saya tanggal 5 Oktober 2020 jam 18:06, di lampirkan data pendukung bahwa refund sudah dikembalikan ke BRI untuk di teruskan ke rekening saya.

    • 20 Oktober 2020 - (17:42 WIB)
      Permalink

      Dear BRI,

      Mohon bantuannya untuk segera di tindak lanjuti atas keluhan saya, karena jikalau saya harus menunggu 20 hari kerja terhitung dari tanggal 5 Oktober 2020, berarti saya baru dapat pengembalian uangnya di tanggal 2 November 2020. Lalu saya dan keluarga saya harus makan apa dari hari ini sampai tanggal 2 November nanti? Urusan perut tidak akan bisa menunggu. Ada beberapa tagihan saya yang akhirnya macet dan harus membayar lebih nantinya dikarenakan telat/kurang pembayaran. Jadi saya mohon semohon-mohonnya kebijaksanaan dari pihak BRI untuk secepatnya memproses pengembalian uang saya tersebut.

  • 19 Oktober 2020 - (23:05 WIB)
    Permalink

    Saya pernah alami. Harus kejar kedua belah pihak. Baik dari bank dan pihak DANA. Karena terkadang pihak DANA juga sering terjadi error.

    • 20 Oktober 2020 - (17:45 WIB)
      Permalink

      Kira-kira kakak dulu berapa hari uangnya bisa kembali ke rekening? Saya jg sama kemaren seperti kakak harus kejar sana-sini. Sungguh merepotkan sekali.

    • 20 Oktober 2020 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Waduh lama banget ya kak ampe 14 hari kerja. Perut kami keburu teriak2 nih kalau sampai selama itu.

      • 20 Oktober 2020 - (19:45 WIB)
        Permalink

        Prosedur nya gitu tapi biasanya akan lebih cepat. Di BCA dulu saya jg pernah. Saldo kepotong tapi dana belum masuk di aplikasi. Katanya proses 14 hari kerja tapi bisa lebih cepat.

        • 20 Oktober 2020 - (23:27 WIB)
          Permalink

          BRI jg bilangnya 20 hari kerja tp bisa lebih cepat.. masalahnya entah kapan lebih cepatnya itu. Jgn2 pas hari ke 19.. Hadehh dibuat ga jelas banget..

  • 20 Oktober 2020 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Kalau saran dari saya: jangan jadikan segala macam dompet2 an sebagai tabungan (tempat menyimpan uang) yang utama. Dompet digunakan “kalau terpaksa” saja (artinya misalnya: terpaksa supaya bisa dapat diskon/cashback…).
    Jadi diisi kalau memang butuh mau dipakai.

    Suka heran aja di dompet beginian bisa sampe ber-juta…, pede bener ya, mana gak dijamin/dilindungi oleh LPS pula kan?
    Jangan dibiarkan duit terlalu banyak di dompet2 macam begituan (kalau dompet fisik di kantong/tas sendiri sih, terserah).
    Begitu ada duit masuk (entah hasil transaksi, entah dapat transfer), secepatnya entah dipakai lagi ataupun segera ditarik tunai ataupun ditransfer ke rekening bank YANG BENERAN.
    Kalau mau dapat transfer ber-juta2, minta transfer langsung ke rekening aja, jangan antar dompet. Rugi ongkos beaya transfer? Kalau duit ber-juta2 nyangkut seperti ini, baru terasa apa manfaatnya “beaya transfer antar bank” tersebut wkwkwk.

    Jangan terpengaruh segala iklan “ganti dompet dll.”
    Yang bener aja. Kalau sudah kejadian seperti ini, jelas JAUH SEKALI BEDANYA antara duit di dompet beneran (fisik) dengan duit di dompet2 an.

  • 20 Oktober 2020 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Banyak Kang Samuel atas sarannya.. Hidup ini memang penuh pembelajaran dan pengalaman..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Bank BRI Mohon Kembalikan Uang yang Gagal Transfer via Direct Debit BR…

oleh Pratama Satriana dibaca dalam: 1 min
12