Setoran Tunai di Bank BNI Gagal, Uang 10 Juta Rupiah Tidak Masuk Saldo Rekening

Sebelumnya pada tanggal 22 Oktober 2020 saya melakukan setoran tunai di Bank BNI KCU Ternate. Namun setelah saya memasukkan uangnya (nominal Rp10 juta, dengan lembar uang Rp100 ribu), tiba-tiba mesin mengeluarkan uang saya, yang kurang lebih hanya 500 ribu, dengan tulisan: “Transaksi anda gagal silahkan ambil uang anda kembali.”

Di situ saya berpikir mungkin karena uang yang terlipat atau ada bagian uang yang tidak sejajar dengan uang lainnya, maka saya rapikan dan saya masukkan kembali ke dalam mesin tersebut. Saya sangat kaget ketika mesin mulai tertutup dan menghitung uang kurang lebih 500 ribu tersebut. Setelah itu kartu ATM saya dikeluarkan dan tidak ada struk yang keluar. Saya langsung mengecek saldo dan ternyata saldonya tidak bertambah.

Saya sangat kaget, saya hanyalah seorang pelajar, uang 10 juta itu sangat saya butuhkan. Akhirnya saya melapor ke satpam dan diminta untuk melapor ke CS besok paginya. Besok harinya saya langsung ke CS dan dibuatkan pengaduan laporan serta diberi nomor laporan saya.

Saya sangat perlu uang 10 juta itu sekarang ini, dan tanggapan dari Bank BNI via DM Instagram adalah akan segera memproses. Saya mohon agar dapat diproses lebih cepat karena uang tersebut sangat dibutuhkan. Terima kasih.

Nadia Alhadar
Ternate Tengah, Maluku Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BNI:
[Total:27    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan BNI atas Surat Ibu Nadia Alhadar

Menanggapi surat Ibu Nadia Alhadar di www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 Oktober 2020 berjudul “Setoran Tunai di Bank BNI Gagal, Uang...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Setoran Tunai di Bank BNI Gagal, Uang 10 Juta Rupiah Tidak Masuk Saldo Rekening

    • 24 Oktober 2020 - (16:42 WIB)
      Permalink

      Kalau setor tunai ya pakai pikiran juga lah mas. Uang 10 juta kalau disetor langsung kemungkinan akan terjadi trouble di mesin. Maksimal itu 50 lembar. Atau kalau mau aman di bawah 50 lembar.

      • 24 Oktober 2020 - (16:53 WIB)
        Permalink

        Baru pertama x setor tunai kali…
        Lagian pelajar dapat cash 10 jt lembaran 100 rb dari mana ya?
        Kalau dari ortu, kenapa gak ditransfer aja?

        • 24 Oktober 2020 - (17:58 WIB)
          Permalink

          @rachma lah iya kak, makanya saya menyarankan ke teller bank, bukan setor lewat ATM ???
          Saya setor 10 juta lewat teller aman
          Kalau dibawah 5.juta saya lewat ATM lebih cepet

        • 24 Oktober 2020 - (18:04 WIB)
          Permalink

          saya dapat uang 10jt tidak harus kakak tau darimana tapi terima kasih komentarnya

    • 24 Oktober 2020 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Saya pernah beberapa bulan yg lalu mengalami kejadian yg sama nomilal uangnya 2,5 jt, setelah lapor beberapa kali ke CS BNI alhamdulillah dalam waktu lebih kurang 1 bulan uang di trf balik ke rekening saya, memang agak lama sih, tapi yg penting uangnya balik, CS nya pasti bilang prosesnya 14 hari kerja, klo dalam 14 hari kerja belum juga masuk saldonya di laporin balik aja, kakak saya juga pernah kejadian gini tapi dia lebih beruntung gak sampai 1 minggu udah di trf balik uangnya, jadi gak usah khawatir uangnya pasti balik, tinggal masalah waktu ada yg cepat dan ada juga yg lumayan lama prosesnya…

  • 24 Oktober 2020 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah di bni gara2 pas giliran saya tiba2 offline, ini prosesnya panjang lho krn hrs audit mesin atmnya jg. Jd ditunggu aja ya yg sabar . Lain kali pake bank warna biru aja kalo lwt atm setor.

  • 24 Oktober 2020 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Bukannya atm stor tunai max 50 lembar? Ada tulisannya kan di tiap mesin? Andai pertama kali melakukan, baiknya dibaca dulu peraturannya di mesin. Yah. . Mudah2an uangnya bisa kembali.

 Apa Komentar Anda mengenai Setor Tunai Bank BNI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Setoran Tunai di Bank BNI Gagal, Uang 10 Juta Rupiah Tidak Masuk Saldo…

oleh nadia alhadar dibaca dalam: 1 min
12