Setahun Lebih Tidak Bisa Pasang IndiHome di Tower Sapphire Sentra Timur Residence

Saya telah menempati tower Sapphire Sentra Timur Residence ini sejak 1 Juli 2019. Sepanjang saya menghuni apartemen ini saya mengalami keluhan sinyal operator yang tidak memadai. Saya sudah mencoba kartu dari semua operator dan hasilnya sama, internet tidak stabil.

Setelah ditanyakan kepada pihak pengelola Tower Sapphire pada sekitar bulan Oktober 2019, dikabarkan bahwa kemungkinan yang akan menyediakan layanan internet kabel adalah IndiHome. Namun layanan belum tersedia karena ruang panel masih dalam proses serah terima.

Seiring berjalannya waktu, dan pandemi melanda, kendala jaringan semakin terasa. Sinyal operator yang tiba-tiba melemah, kecepatan yang kurang stabil, serta koneksi yang tiba-tiba putus menjadi makanan sehari-hari selama work from home, yang pada saat surat ini ditulis, akan berlaku hingga hari terakhir tahun 2020. Namun saat ditanyakan kembali kepada pihak pengelola, IndiHome masih belum tersedia, karena pengadaannya diambil alih oleh pihak developer.

Barulah ketika bulan Oktober ini diinformasikan bahwa ekstensi kabel IndiHome dari tower sebelah ke tower Sapphire sedang dilakukan. Saya pun segera melakukan pemesanan pasang baru dengan nomor MYIR-10006340110018. Namun setelah mendapat kontrak berlangganan tidak kunjung ada tindak lanjut dari pihak Telkom. Inquiry sudah dilakukan melalui e-mail ataupun Twitter, tapi semuanya mendapat jawaban “sedang dalam proses, berkenan menunggu posesnya”.

Sampai pada tanggal 7 November 2020, diinformasikan bahwa ODP belum tersedia dan ada kendala dalam perjanjian kerja sama dengan pihak Sentra Timur Residence. Sesulit itukah mengadakan jaringan FTTH di apartemen sehingga prosesnya lama dan berbelit-belit seperti ini? Saya jadi menyesal telah menempati hunian ini kalau seperti ini. Terima kasih.

Eric Suwarno
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sentra Timur Residence:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Eric Suwarno

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Eric Suwarno pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Setahun Lebih Tidak Bisa Pasang IndiHome di Tower Sapphire Sentra Timur Residence

 Apa Komentar Anda mengenai Sentra Timur Residence?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Setahun Lebih Tidak Bisa Pasang IndiHome di Tower Sapphire Sentra Timu…

oleh Eric dibaca dalam: 1 min
3