Dana Pembayaran di Website IKEA Tidak Dianggap, Hingga Proses Refund Berbelit-belit

Yth. IKEA Indonesia.

Pada 03 November 2020, tepatnya pukul 15:34, saya melakukan pemesanan ke Website IKEA https://www.ikea.co.id/ dengan nomor web order WEBO20300306. Adapun detil pembelian yang saya lakukan sebagai berikut:

Setelah mendapatkan email tersebut, saya melakukan pembayaran sesuai nomor VA yang disebutkan pada email. Namun karena sampai keesokan harinya belum ada balasan dari pihak IKEA, saya membalas email beserta bukti pembayaran sebagai notifikasi bahwa pembayaran telah saya lakukan sesuai dengan jumlah dan nomor VA tertera. Adapun email yang saya berikan ke email IKEA pada tanggal 04 November 2020 adalah sebagai berikut:

Akhirnya baru pada tanggal 6 November 2020, pihak IKEA melakukan balasan email dengan mencantumkan informasi bahwa akan melakukan investigasi 2-3 hari kerja. Adapun detail email sebagai berikut:

Karena sampai tanggal 10 November 2020 tidak ada tindak lanjut mengenai refund dana saya, akhirnya saya mencoba menghubungi kembali melalui melalui email dan whatsapp.

Adapun balasan dari pihak IKEA adalah sebagai berikut, yakni menunggu hingga 10 November 2020, tepat saat saya menghubungi pihak ikea tersebut melalui whastapp.

Namun karena sudah mencoba menunggu balasan email, juga niat baik dan janji dari pihak IKEA melalui whatsapp, tepatnya 12 November 2020 akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi customer service IKEA. Dari cs bernama Ria, awalnya beliau meminta waktu untuk menghubungi pihak finance. Setelah menunggu kurang lebih 10-15 menit, akhirnya beliau menjelaskan bahwa akan dilakukan investigasi dan membutuhkan waktu 2-3 hari kerja kedepan. Saya sudah menjelaskan kembali bahwa sebelumnya di email dan whatsapp sudah dilakukan investigasi sebelumnya, namun kenapa harus menunggu investigasi lagi.

Sejujurnya saya sedikit menyayangkan dengan kesulitan untuk mendapatkan kejelasan informasi, berbelit-belit, menunggu investigasi yang berulang-ulang dan menunggu kepastian dana refund dari pihak IKEA, sehingga saya membuat surat ini dengan harapan bisa dibantu dengan baik oleh tim IKEA.

Saya harap ada niat baik dari pihak IKEA menjelaskan atau membalas surat pembaca yang saya kirimkan ini. Namun bila tidak ada, saya harap kita lebih berhati-hati agar kedepannya tidak terulang hal seperti ini kembali.

Terima kasih.

Salam,

Kuncoro
Ciputat, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai IKEA Indonesia:
[Total:16    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan IKEA Indonesia atas Surat Sdr. Kuncoro

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami ingin memberikan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Dana Pembayaran di Website IKEA Tidak Dianggap, Hingga Proses Refund Berbelit-belit

 Apa Komentar Anda mengenai IKEA Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Dana Pembayaran di Website IKEA Tidak Dianggap, Hingga Proses Refund B…

oleh Kuncoro dibaca dalam: 1 min
1