Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Tidak Ada Kejelasan

Sekitar satu bulan yang lalu, sekitar tanggal 20 Oktober 2020 saya menerima SMS yg berisi: “Selamat! Aplikasi Kartu Kredit CIMB Niaga Anda telah disetujui. Pengiriman Kartu maks 10 hari kerja & pastikan ada penerima di alamat Anda. Info14041.

Kemudian pada tanggal 05 November 2020 saya menerima pesan SMS, bahwa status pengiriman fisik kartu kredit gagal terkirim dengan alasan Rumah/Kantor Kosong. Padahal saya selalu berada di kantor selama weekdays dari pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB dan di rumah pun selalu ada orang (tidak mungkin kosong). Pada tanggal yang sama saya hubungi call center-nya untuk menjelaskan perihal tersebut dan jawabannya akan dikirimkan ulang ke alamat kantor paling lama 7 hari kerja.

Pada tanggal 12 November 2020, saya dapat telepon dari pihak CIMB Niaga yang menanyakan “apakah kartu kreditnya sudah digunakan?”. Saya bilang bahwa sampai saat ini saya belum terima kartu kreditnya, dan dari pihak sana bilang bahwa akan konfirmasi kebagian pengirimannya.

Karena saya penasaran saya coba lagi untuk menghubungi call center CIMB untuk konfirmasi perihal kejelasan pengiriman kartu kreditnya. Ternyata menurut call center-nya kartu kredit gagal terkirim karena alamat kurang jelas, dan saya diminta untuk perbaharui alamat untuk pengiriman ulang dan proses pengiriman memakan waktu 7 hari kerja (lagi). What?! Kurang jelasnya bagaimana? Sudah berkali-kali disamakan data dan selalu sama. Bahkan tim survey-nya saja bisa menemukan alamatnya, kenapa bagian pengiriman tidak?

Pada hari ini tanggal 19 November 2020, saya coba untuk telepon call center CIMB Niaga (lagi). Jawaban Call Center-nya bahwa alamatnya belum ter-update di sistem dan minta waktu 2 kerja untuk update alamat dan 7 hari kerja untuk pengiriman ulang. Lagi, lagi, lagi dan lagi seperti ini.

Saya sudah mulai tidak nyaman dengan “service” pihak CIMB Niaga yang tidak pernah memberikan kejelasannya karena ini menyangkut “Data Pribadi” saya. Saya coba telepon ke kantor pusatnya dengan niat untuk menyampaikan keluhan dan berharap dapat solusi. Dari pihak kantor pusatnya hanya menyarankan untuk saya langsng datang ke kantor khusus staf bagian kartu kreditnya di daerah Bintaro. Namun apakah ketika saya datang ke kantor yang di Bintaro itu akan dapat langsung menerima kartunya atau akan seperti ini lagi (tidak ada kejelasannya)? Karena jujur kantor yang di Bintaro itu lumayan jauh dari tempat tinggal saya.

Padahal dalam bulan ini pengiriman beberapa paket dari dalam/luar kota pun selalu sampai tepat waktu dan selama ini saya menerima pengiriman kartu dari bank lain normal-normal saja, tidak ada kendala seperti ini. Bahkan, semua pengiriman saya terima langsung, tetapi kenapa hanya pengiriman kartu kredit CIMB Niaga yang mengalami kendala?

KR. Aminah Gusti Mahkota
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank CIMB Niaga:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu KR. Aminah

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu KR. Aminah Gusti Mahkota yang berjudul “Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Tidak Ada...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Tidak Ada Kejelasan

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga yang Tidak Ada Kejelasan

oleh Ratu Mahkota dibaca dalam: 2 min
3