Merasa Ditipu Berulang Kali oleh Telkomsel

Saya pelanggan Telkomsel Halo. Dari tanggal 12 November kemarin, saya sering menerima SMS tawaran ini “Sebagai apresiasi kami, Anda bisa menikmati layanan hiburan kelas dunia Disney+ Hotstar selama 6 BULAN hanya Rp. 1 sudah termasuk langganan di tsel.me/HVCdisney. SKB“. Saya tidak masalah menerima SMS tersebut, karena saya memang pemakai dari Disney+ Hotstar, dan pembelian langganan saya memang melewati nomor Telkomsel saya ini.

Pada tanggal 23 November, saya masih menerima SMS tersebut. Saya melihat langganan Disney saya yang sebelumnya hanya berlaku sampai tanggal 5 Desember, maka saya berminat untuk menerima tawaran dari SMS tersebut. Saya klik lah link tersebut, kemudian diarahkan ke aplikasi MyTelkomsel dengan halaman paket-paket berlangganan yang dijual oleh Telkomsel, tapi tidak ada paket Disney yang dimaksud. Saya rasa itu salah satu bentuk penipuan pertama, mengarahkan konsumen untuk melihat produk lain dengan iming-iming suatu produk yang dipromosikan, parahnya produk yang dipromosikan tidak ada.

Saya laporkan hal ini ke customer service Telkomsel di Twitter. Saya diminta untuk hapus cache dan uninstall aplikasi MyTelkomsel. Menurut saya ini tidak ada hubungannya ya, karena itu LINK, dan ketika saya coba untuk buka link tanpa aplikasi MyTelkomsel, hanya diarahkan ke halaman kosong di browser.

Saya coba lakukan saran dari CS tsb, tapi tidak terselesaikan masalah saya. Setelah itu saya diminta untuk menunggu 1×24 jam selama 3 kali berturut-turut. Tidak ada konfirmasi kembali setelah saya diminta menunggu tersebut. Sampai pada akhirnya pada tanggal 26 November 2020, saya dapat mengakses link tersebut dan diberikan pilihan untuk membeli paket berlangganan 6 bulan dengan harga Rp1. Setelah pembelian, saya mendapatkan SMS berupa konfirmasi paket berlangganan saya telah aktif. Namun saya cek di aplikasi Disney+ tidak ada paket seperti itu yang aktif.

halaman di aplikasi per tanggal 3 desember

Saya biarkan dengan harapan hal tersebut mungkin error, dan akan muncul di kemudian hari. Namun sampai surat ini tertulis, paket berlangganan belum juga aktif, saya kembali ke customer service di Twitter, diinfokan bahwa penawaran tersebut sudah retired dan tidak dapat di-redeem kembali. Lho? terus saya kok terus menerima SMS tawaran tersebut hingga tanggal 29 November 2020? Saya kan mengaktifkannya pada tanggal 26 November 2020. Ini menurut saya penipuan kedua.

Saya merasa tertipu lagi setelah saya cek ulang aplikasi MyTelkomsel saya, dimana paket Rp1 tersebut masih terpampang dengan jelas di halaman itu. Dalam arti saya juga ditipu oleh customer service yang menangani saya.

Rp1 tersebut bukanlah masalahnya, saya anggap itu gratis kan. Namun masalah penipuan kepada konsumen ini yang harus dihentikan. Saya pasti tetap akan beli paket berlangganan dengan harga normal karena saya pemakai layanan tersebut, tapi tolong jangan tipu konsumen dengan cara ini!

Ivan Santoso
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:56    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Ivan Santoso

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 04 Desember 2020 oleh Bapak Ivan Santoso mengenai merasa ditipu berulang kali...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Merasa Ditipu Berulang Kali oleh Telkomsel

  • 5 Desember 2020 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Produk telkomsel itu banyak jebakan batmannya, promosi sekian rupiah dapat 2 gb tapi tidak bisa digunakan. Kuota masih 2 gb, begitu internetan malah pulsa yang dipotong. Ketika dikonplain, katanya kuota yang 2 gb itu untuk 2G bukan untuk 4 G. Begitulah salah satu jebakan batmannya.

    • 6 Desember 2020 - (01:16 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama, ada ptomosi paket dengan
      *168#,berbagai paket ,tapi anehnya kalau sudah membeli 1 paket,untuk 1 bulan
      Ketika mau beli lagi paket yang sama ..ternyata jawabannya * maaf,anda tidak bisa membeli paket ini*…,
      Maksudnya bagaimana ini, kita udah pakai dan langganan telkomsel, begitu lama,dan malah di kecewakan😓😞😞

  • 5 Desember 2020 - (21:26 WIB)
    Permalink

    memang sering saya juga merasa tertipu.
    juga saat pembelian paket,, tertulisnya didaftar harga misalkan 20rb,tapi jetuka klik beli.. harga menjadi 25rb. itu hampir Disemua paket internet

  • 5 Desember 2020 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Kekesalan sy dg telkomsel:
    1. Pulsa tiba2 hilang, sy buka app telkomsel masih ada 13.850. Kemudian sy berniat utk transfer pulsa ke no simpati yg satunya lg, setelah sy refresh tiba2 pulsa jadi 0.
    2. Bayar 5.000 utk penawaran internet unlimited 4g/7 hari. Baru dipakai sebentar, tiba2 tdk bisa dipakai internet lagi.. hahahaaa!
    3. Iklan sms yg masuk tanpa diundang, subscribe. Seperti dunkin donuts, cfc, starbak, whatever??! Dan tdk bisa di blokir juga.. nyampah di hp sy.. tolong hargai privacy org.
    4. Maaf menyimpang dr topik.. bagi anda yg kenal dg kasyanto org wonosobo, biasa kerja di subkon pekerjaan borongan proyek sipil. Perawakan kurus, muka lonjong. Umur 45th. Tolong hub sy.. di punya hutang ratusan juta. Akan diberikan imbalan. Terima kasih.

    • 6 Desember 2020 - (13:54 WIB)
      Permalink

      hubungi saya pak, kirim via wa 0823847000**, saya ada teman namanya kasyanto barang kali yg anda cari

  • 5 Desember 2020 - (23:23 WIB)
    Permalink

    Saya jg pernah mengalami.pulsa saya ke potong trus tiap harinya dan dpt sms dari telkom kalo tidak salah smsnya anda mengunakan data di luar paket.padahal paket saya masi banyak masi belasan gb.saking keselnya sisa pulsa saya belikan paket internet dari pada abis gak jelas pulsa saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Merasa Ditipu Berulang Kali oleh Telkomsel

oleh Ivan dibaca dalam: 2 min
6