Transfer BNI Mobile, Dana Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening Penerima

Saya pengguna loyal bank BNI, melakukan transaksi transfer antar bank via aplikasi BNI mobile banking pada tanggal 3 Desember 2020 pagi hari sebesar Rp25.000.000. Pada saat proses, semua berjalan lancar, tidak ada koneksi terputus atau apapun. Hanya keluar notifikasi proses transfer dalam proses, silahkan cek berkala mutasi rekening.

Setelah saya cek akun berhasil terdebit secara normal yaitu Rp25.000.000 dan biaya TRX antar bank Rp6.500. Namun saya kaget bukan main, rekening penerima tidak mendapatkan transfer tersebut.

Akhirnya saya langsung ke BNI City Resort untuk melaporkan kasus ini, dengan nomor laporan: 2020/2-00001200873 dengan saudari ARYATI dan diminta menunggu 14 hari kerja. Berhubung saldo yang tersisa sedikit sekali, dan dengan kondisi ekonomi terdampak COVID seperti ini, saya mencoba menelepon pihak call center BNI 46 di 1500046 pada tanggal 4 Desember 2020, pukul 4 sore. Namun pihak call center berkata bahwa tidak ada laporan sama sekali. Pihak call center berkata bahwa laporan call center berbeda dengan laporan dari cabang. Ada apa ini?!

Uang nasabah hilang, dan tidak ada pihak yang bertanggung jawab! Saya mau buat laporan di call center-nya dikatakan bahwa laporannya tidak bisa dibuat, karena sudah dibuat di cabang, padahal call center sendiri tidak tahu nomor laporannya!

Bagaimana pihak BNI ini terkesan menyepelekan dan lama prosesnya. Sedangkan nasabah di sini sudah sangat membutuhkan dana sendiri yang tertahan BNI.

Andre
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Andre

Menanggapi surat Bapak Andre di www.mediakonsumen.com pada tanggal 06 Desember 2020 berjudul “Transfer BNI Mobile, Dana Terpotong tapi Uang Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Transfer BNI Mobile, Dana Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening Penerima

  • 6 Desember 2020 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Masalah sudah diselesaikan dengan baik oleh pihak BNI, uang sudah direfund (dikembalikan) ke rekening pribadi saya per tanggal 4 desember 2020 pukul 21.00

    Terima kasih atas bantuan semua pihak

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transfer BNI Mobile, Dana Terpotong tapi Uang Tidak Masuk ke Rekening …

oleh Luminouz dibaca dalam: 1 menit
2