Pengiriman Kartu Kredit BNI Mengecewakan, Jawaban Call Center BNI Sangat Ketus dan Tidak Ramah

Perkenalkan saya Resviory Ahmadi, pengguna kartu kredit BNI sejak tahun 2016. Awal cerita, di bulan Oktober saya apply kartu kredit baru, dan pada tanggal 27 November 2020 saya mendapat SMS pertama dari BNI “AKTIFKAN KK BNI XX6020 ANDA MELALUI SMS. KETIK : AKT(SPASI) NOMOR KK ……………“. Lalu saat itu juga saya hubungi call center BNI untuk kejelasan pengiriman kartu kredit saya. Berikut kronologi saya ketika menghubungi BNI:

1. Tanggal 27 November 2020 11:46, pertama saya terhubung dengan call center BNI bernama Yuda, saat itu dia berkata jika memang pengiriman kartu kredit BNI sudah dalam proses sejak 25 November 2020 dan akan dikirimkan dalam 5 hari kerja. Berarti kartu kredit harusnya sudah saya terima tanggal 2/3 Desember karena terpotong tanggal 28 – 29 weekend. Lalu saya tunggu.

2 . Tanggal 27 November 2020 20:36, kali kedua saya terhubung dengan call center bernama Yani, saya tadinya ingin memastikan saja kartu kredit proses pengiriman sudah sampai mana. Namun apa jawaban call center kedua ini? Dia jawab: Pengiriman dalam 7 hari tidak termasuk weekend. Berarti saya harus tunggu sampai 4-7 Desember? Info call center kedua sudah berbeda nih.

3. Tanggal 29 November 2020 07:40, kali ketiga saya terhubung dengan call center bernama Siti. Karena tidak yakin dengan jawaban call center pertama dan kedua akhirnya saya telepon ulang untuk memastikan info yang mereka sampaikan karena berbeda-beda. Di sini call center tersebut menyatakan “Tunggu saja bu, masih dalam pengiriman. Saya cek disini ibu sudah telepon sebelumnya ya. Ibu pahami saja informasi yang sebelumnya disampaikan oleh call center yang sebelumnya”. What? Saya kan hanya ingin memastikan informasi yang tidak jelas itu sebelumnya. Namun saya tidak mau debat panjang lebar, saya putuskan untuk menunggu sesuai estimasi waktu.

Singkat cerita, sampailah saya pada tanggal terakhir estimasi pengiriman kartu kredit yakni tanggal 4 Desember2020. Namun apa yang saya dapat di tanggal tersebut? Saya malah mendapat SMS “PENGIRIMAN KARTU KREDIT GAGAL“. Saya sudah menunggu sesuai instruksi awal, tapi ujung-ujungnya saya malah dapat info kartu kredit saya gagal kirim, langsung saya telepon kembali call center.

4. Tanggal 4 Desember 2020 2020 16:46, sudah kali keempat, saat itu saya terhubung dengan call center bernama Indira. Saya tanyakan kenapa saya dapat SMS kartu kredit gagal kirim? Dia jawab: “Kami juga belum tahu bu gagal kirimnya karena apa, belum ada update dari pihak kurirnya”. Astaga, saya harus menunggu lagi. Saya tanya harus berapa lama lagi saya tunggu ? dia jawab 14 hari kerja. Hampir sebulan proses kirim kartu kredit ini?

Yang saya permasalahkan, apa alasan kurir bisa kirim kartu kredit sampai sebulan?Jjika alasannya:

1. Alamat sulit ditemukan. Kantor saya sudah jelas alamatnya sampai nomor kantor, RT/RW, kecamatan kelurahan, kode pos. Bandung ini kota besar, masa iya menemukan alamat satu PT saja sebegitu sulitnya? Apakah kurir tidak cek di Google? Ada kok di Google.

2. Kantor sudah tutup? Saya tidak terima alasan itu, karena kantor saya buka 24 jam, weekend pun tetap beroperasional, karena kantor saya merupakan kantor telekomunikasi dimana operasionalnya setiap hari, dua puluh empat jam.

3. Penerima kartu sulit dihubungi? Handphone saya pribadi tidak pernah dimatikan, selalu posisi nyala dan selalu angkat telpon dari mana pun, tidak pernah saya tolak telepon, whatsapp selalu on. Nomor saya pun ***661 tercantum di profil kartu kredit saya yang sebelumnya yang angka belakangnya *****1587, harus nya sudah lengkap profil data saya di bank BNI.

Saya sangat menyayangkan pengiriman kartu kredit yang kalah jauh dengan pengiriman barang di belanjaan online. Kalau belanja online kok tidak seribet ini pengirimannya, masa iya kalah pelayanannya dengan kiriman belanja online? Apa memang harus keluar biaya dulu untuk jasa ongkir kurir supaya pengiriman jelas?

Mohon bank BNI tidak mempersulit nasabahnya dalam hal seperti ini, agar tidak bertambah kembali pengguna kartu kredit BNI dengan bad experience. Terima kasih, salam hormat saya untuk PT Bank Negara Indonesia, tbk.

Resviory Ahmadi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BNI:
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BNI Mengecewakan, Jawaban Call Center BNI Sangat Ketus dan Tidak Ramah

  • 9 Desember 2020 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Kejar terus saja. gini nih kl kurir dari bank. kl bingung sama alamat yg dituju ya telpon lah. apa tdk ditinggalin no ponsel ? apa gk pny mulut. 2nd option kl gagal, jauh lebih baik minta saran / option diambil sendiri ke kntr cabang sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BNI Mengecewakan, Jawaban Call Center BNI Sang…

oleh Resviory Ahmadi dibaca dalam: 2 min
1