Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

Saya merasa tidak pernah meminjam di aplikasi pinjol Dompet Besar, tapi ada SMS dan WA kalau saya ada tagihan. Lalu saya download link yang dikasih dan memasukkan nomor saya, ternyata benar. Padahal saya tidak pernah meminjam dan di tanggal tersebut tidak ada uang yang ditransfer.

Saya mau komplain, tapi nomor yang dicantumkan tidak ada yang bisa dihubungi. Tolong pemilik aplikasi menghubungi saya dan beri penjelasan kenapa bisa ada tagihan saya meminjam? Padahal saya tidak merasa meminjam.

Felix Andreas Pasaribu
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dompet Besar:
[Total:31    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

186 komentar untuk “Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

    • 20 Desember 2020 - (20:17 WIB)
      Permalink

      Thanks masukamya mas, saya pengen tau aja kebenaranya,jgn sampai yg lain kaya saya juga

          • 22 Januari 2021 - (14:12 WIB)
            Permalink

            Maaf yg pernah ada tagihan sama aplikasi dompet besar ini gimana yah..barusan ada juga yg nagih sama saya via wa pas masuk emang ada tapi saya ga merasa meminjam sama apliaksi ini..gimana yah..mungkin ada yg pernah ngalamin..kesananya bakal bagaimana yah?

          • 3 Februari 2021 - (07:57 WIB)
            Permalink

            Saya juga mengalami penagihan saya tidak pernah pinjam uang online selama ini sudah beberapa haro di teror tp saya diamkan…saya coba buka aplikasinya kok ada tagihan…saya tidak pernah merasa meminjam uang saya harus bagaimana saat ini dia menghubugi melalui wa

        • 5 Februari 2021 - (21:13 WIB)
          Permalink

          Saya juga ada baru tdi sore tgl 05 jan 2021 ada wa yg mengatakan pinjaman dompet emas ada tagihan padahal saya tidak meminjam..jdi tenang aja karena bukti bank ada

          • 8 Februari 2021 - (16:14 WIB)
            Permalink

            Saya juga mas , udh 3 kali di wa oleh dompet emas
            Kata nya saya juga ada tagihan
            Aneh kali lah
            Saya tidak pernah mengajukan di dompet emas

          • 12 Februari 2021 - (12:46 WIB)
            Permalink

            Hari ini saya dapet tagihan de dompet emas, via wa maupun sms, saya balas dan minta klarifikasi tapi tidak di respon, dan saya sdh buay pengaduan ke OJK

          • 15 Februari 2021 - (14:47 WIB)
            Permalink

            Terus gimana kak kelanjutan nya..
            Aq juga barusan dapat wa kyk gtu udah 2100 lagi..
            Pdhl gk pernah pinjam juga

          • 15 Februari 2021 - (16:02 WIB)
            Permalink

            Saya juga ada tagihan dr dompet besar. Kaga berasa minjem sama sekali , tp ada tgihan. Secara logika klo memang saya benar2 pinjem ps lewat 1 hari pasti telp terus dong.. sms juga pasti terus2an. Tp ini sdh lewat 2 hari katanya, cm ada wa aja 1 kali sehari. Pake ngancem mau minjem k keluarga a.n saya. Bener2 ye dompet besar itu mau nipu banget.

          • 16 Februari 2021 - (01:20 WIB)
            Permalink

            Untuk lebih amannya, bisa cetak rekening koran di bank yang “katanya” sudah ditransfer itu, mas. Kemarin saya juga dapat wa dan sms dr Dompet Emas. Tapi karena tidak ada mutasi dana masuk di tanggal yang dimaksud, saya punya bukti yang bisa saya laporkan ke pihak berwajib dan OJK.

          • 17 Februari 2021 - (18:20 WIB)
            Permalink

            Sama kejadiannya ke gw jg,,,ujug2 ada tagihan padahal ga ngerasa minjem,,,wa ancamannya no depannnya +91

          • 17 Februari 2021 - (19:04 WIB)
            Permalink

            Terus gimana mas kelanjutannya?
            Saya juga ada wa dr dompet emas padahal tdk pernah merasa meminjam. Dan nomernya dr luar negri. Mengancam akan minta ke kantor dan keluarga saya.

          • 23 Februari 2021 - (16:45 WIB)
            Permalink

            Sama, Saya dri tgl 16 Feb kmrin dpet SMS pengihan. Padahal gak pernah apply Dan dak terima uang sama sekali sejumlah yg dimaksud. Aplikasi ny go many tapi pas dbuka dompet emas. Semua kontak ny gak ada yg bisa dihubungi. Akhirnya gak Saya gubris, wa selalu pake no beda2 Dan kode dari Negara luar semua. Aneh bgt, ini pasti jual beli data. Terakhir hari ini dpet wa bakal kirim ptugas buat nagih lapangan segala di kasih plat no kndraan. Sumpah, aplikasi ny aneh bgt. Mau nipu tapi gak dipikir2, dikira semua org bego apa gak cek mutasi rekening ny,

        • 15 Februari 2021 - (20:22 WIB)
          Permalink

          Assalamualaikum ,,,
          Td sore saya di Wa atas nama DOMPET BESAR begini Wa nya : Anda terlambat membayar di aplikasi DompetBesar,kami memberi anda waktu Anda 1 jam untuk membayar,jika tidak,kami akan mulai meminjam uang dari keluarga Anda atas nama Anda http://izqev.com/****** ,,,,
          Setelah saya klik link nya ternya benar tp saya gak merasa pinjam sama dompet besar , dan aplikasinya di play stor gda ,,,,
          Saya wa tp gak di gubris ,,,,
          Adakah yg tau nomer Tlpn OJK yg bisa di hubungi ???
          Saya mau Tlpn OJK nya langsung ,,,,

          • 16 Februari 2021 - (16:00 WIB)
            Permalink

            iya saya juga, padahal saya tidak pernah tau aplikasi tersebut. ini harus gimaa ya?

          • 24 Februari 2021 - (04:07 WIB)
            Permalink

            Sama kak aku juga gimana cara ngatasinnya jadi takut padahal ga merasa minjem sama sekali

          • 24 Februari 2021 - (21:12 WIB)
            Permalink

            hari ini saya Ke POLDA DIY & bertemu dengan ahli IT dari tim cybercrime & mendapat pengarahan untuk segera membuat e-mail pengaduan ke :
            konsumen@ojk.go.id ; aduankonten@kominfo.go.id
            isi aduan :
            Selamat malam,
            Saya akan melaporkan mengenai adanya Fintech ilegal yang merugikan diri saya pribadi & masyarakat,
            dimana terindikasi penipuan berkedok Pinjaman online.
            Berikut ini aplikasinya :
            1.
            2.
            3.

            Mohon SEGERA dilakukan PEMBLOKIRAN & PE NON AKTIFAN terhadap fintech tersebut

            tolong disertakan foto aplikasinya karena banyak tidak ada di playstore

            semaking banyak yg melaporkan semakin cepat kominfo memblokir

          • 25 Februari 2021 - (09:05 WIB)
            Permalink

            kemarin saya lapor & konsultasi ke cybercrime tim POLDA DIY, buat surat segera spt ini :
            konsumen@ojk.go.id
            aduankonten@kominfo.go.id

            Saya akan melaporkan mengenai adanya Fintech ilegal yang merugikan diri saya pribadi & masyarakat,
            dimana terindikasi penipuan berkedok Pinjaman online.
            Berikut ini aplikasinya :
            (sebut aplikasi & screenshoot logo aplikasi untuk memudahkan pengecekan )
            1.
            2.
            3
            Mohon SEGERA dilakukan PEMBLOKIRAN & PE NON AKTIFAN terhadap fintech tersebut

            makin banyak yg melapor makin cepat tertangani !

        • 17 Februari 2021 - (21:58 WIB)
          Permalink

          Saya jga mendapatkan tagihan yg sudah lewat tempo.. Padhl saya tidak pernah mengajukan pinjaman.. Dan tidak ada dana yg masuk rekening.. Yg lain apakah ada dana yg masuk rekening dr dompet besar???

        • 18 Februari 2021 - (21:41 WIB)
          Permalink

          Sama ak juga tida ngajuin tapi ada tagihan…inih harus d laporin ke pihak yang ber wajib krena…pencemaran nama baik kita

          • 24 Februari 2021 - (21:14 WIB)
            Permalink

            hari ini saya Ke POLDA DIY & bertemu dengan ahli IT dari tim cybercrime & mendapat pengarahan untuk segera membuat e-mail pengaduan ke :
            konsumen@ojk.go.id ; aduankonten@kominfo.go.id
            isi aduan :
            Selamat malam,
            Saya akan melaporkan mengenai adanya Fintech ilegal yang merugikan diri saya pribadi & masyarakat,
            dimana terindikasi penipuan berkedok Pinjaman online.
            Berikut ini aplikasinya :
            1.
            2.
            3.

            Mohon SEGERA dilakukan PEMBLOKIRAN & PE NON AKTIFAN terhadap fintech tersebut

            tolong disertakan foto aplikasinya karena banyak tidak ada di playstore

            semakin banyak yg melaporkan semakin cepat kominfo memblokir

        • 3 Maret 2021 - (01:02 WIB)
          Permalink

          Aplikasi bangsat pinjol smast credit.
          Kapan saya pinjam uang nya tau2 jatuh tempo???
          Penagihan sebesar 2jt lebih terus uang itu masuk kemana ke rekening siapa???
          Karna diatm saya sepeser pun gk ada uang masuk.
          Andaikan sy pinjam kenapa gk ada konfirmasi dari saya&uang nya kemana????
          Jangan disalah gunakan data orang…?! Mau nyamperin sy silahkan sy gk takut krna sy gak mernah merasa trima uang nya.

        • 4 Maret 2021 - (23:46 WIB)
          Permalink

          Saya juga da tagihan dompet besar…sgala jatoh tempo lah…ngajuin kaga pernah
          Liat aplikasi juga kaga ada …?? Di sms ama di WA nomor beda beda…modus ini mah

        • 30 Januari 2021 - (14:25 WIB)
          Permalink

          Wah sama persis kaya saya nih mas, barusan ada juga pas saya klik ada skitar 3 jta, cman TDK ada riwayat d transfer ke rekening saya

          • 8 Februari 2021 - (16:14 WIB)
            Permalink

            Waaa saya juga nih masa
            Gimana solusi nya ya mas ?

          • 15 Februari 2021 - (16:42 WIB)
            Permalink

            Sma mas sya juga ada di wa dan SMS bahkan ngancam mau hubungi keluarga saya,,gimana ya solusinya

          • 18 Februari 2021 - (21:44 WIB)
            Permalink

            Ber arti sama ak juga ada sms dan wa..harus bayar tagihan d cek d atm ngga ada..ak telpon no wa nyah ngga d angkat d cht ngga d blz mau nipu inih mah

        • 10 Februari 2021 - (06:02 WIB)
          Permalink

          saya juga baru kmren ada wa mengancam mau ke rumah saya.. saya klik link. ny trnyata benar ada tagihan sudah lewat jatuh tempo.. pdhl pas tgl pencairan itu sy tdk merasa menerima pinjaman apapun.. solusinya gimana gan.. sy harus lunasin atau diemin aja ya… jadi takut nih

          • 10 Februari 2021 - (07:21 WIB)
            Permalink

            Selama tidak merasa menerima dan bisa buktikan dg mutasi rekening bahwa tidak ada uang yg di terima…maka abaikan, jika ada ancaman mau kerumah suruh datang saja…bawa buktinya, uang di transfer kemana, atas nama siapa…99,99% itu hanya upaya pemerasan dg ancaman hutang pinjol.

          • 18 Februari 2021 - (21:45 WIB)
            Permalink

            Jangan masa kita harus bayar angin kita..harus laporin ke polisi ak ke..marin laporin ke ojk tanggap nyah dingin ajh

        • 16 Februari 2021 - (06:03 WIB)
          Permalink

          Yg dapet sms/wa dari dompet besar jng khawatir itu cuma wa phising.. biasa nya dia dapet nomor kita dr data yg pernah kita ajukan untuk pinjeman online.. sebaiknya klo sdh terlanjur download aplikasi yg pernah meraka berikan cepat2 di hapus takut nya itu aplikasi phising jg biar dia bisa ngambil data2 kita di handphone…

          • 16 Februari 2021 - (16:18 WIB)
            Permalink

            Sepakat sama komen di atas. Ini adalah modus biar yg terima SMS/wa klik linknya dan donlot aplikasinya. Setelah donlot n install aplikasinya, dipake buat nyedot data2 seperti kontak HP, dsb. 😡

            Buat yg terima SMS/WA penagihan seperti di atas, abaikan aja!!

          • 24 Februari 2021 - (04:10 WIB)
            Permalink

            Link nya atau aplikasi nya aja gaada kak aku ga ngerti kenapa ada tagihan di wa begitu ngancam2 jadi takut

        • 25 Februari 2021 - (09:09 WIB)
          Permalink

          kemarin saya lapor & konsultasi ke cybercrime tim POLDA DIY, buat surat segera spt ini :
          konsumen@ojk.go.id
          aduankonten@kominfo.go.id

          Saya akan melaporkan mengenai adanya Fintech ilegal yang merugikan diri saya pribadi & masyarakat,
          dimana terindikasi penipuan berkedok Pinjaman online.
          Berikut ini aplikasinya :
          (sebut aplikasi & screenshoot logo aplikasi untuk memudahkan pengecekan )
          1.
          2.
          3
          Mohon SEGERA dilakukan PEMBLOKIRAN & PE NON AKTIFAN terhadap fintech tersebut

          makin banyak yg melapor makin cepat tertangani !

          untuk penyalahgunakan data aduan ke patrolisiber.id

      • 17 Februari 2021 - (20:54 WIB)
        Permalink

        Klau boleh tau untuk dana dr apk tsb bneran masuk rek ga.. Karna punya saya juga sama.. Tiba2 ada tagihan dr apk tsb

        • 18 Februari 2021 - (21:48 WIB)
          Permalink

          Kalow masuk mah pasti d bayar dan..sebelum ngambil juga d pikir dulu….tenor 7 hari harus bayar 2.4 ituh mah mau nipu kan sekarng cari uang susah

          • 19 Februari 2021 - (02:24 WIB)
            Permalink

            Kaa aku juga gini, ada WA masuk terus dari DompetEmas, terus aku cek rekeningku ga ada uang masuk sebesar yg mereka tagih direkeningku. Takut data kesebar, tapi mereka cuma berani WhatsApp sehari sekali, kalau telfon agak jarang. Masak iya saya bayar padahal saya ga ngutang

      • 25 Februari 2021 - (19:23 WIB)
        Permalink

        Mas..skrg aplikasi nya bisa di buka gak??
        saya juga dpt tagihan kek gitu..persis tampilannya..tpi namanya Dompet Emas

      • 3 Maret 2021 - (01:10 WIB)
        Permalink

        Selagi kita gak pernah trima uang nya jangan takut bos hadapin aja.
        Kan ada rincian uang keluar masuk atm klu memang ada ada tagihan kita telat jatoh tempo kita pnya rincian scrinan uang keluar masuk atm.

      • 4 Maret 2021 - (12:52 WIB)
        Permalink

        Saya juga dikirimi wa yang sama dari dompet besar, padahal saya tidak pernah meminjam di aplikasi tersebut.

        Kalian enak bisa masuk ke aplikasinya untuk melihat, lah saya boro2 bisa masuk ke aplikasinya, download aja gagal terus jaringannya begitu saya ulang 4x download, langsung link untuk download aplikasi dompet besar hilang lenyap bak di telan bumi, alias tidak bisa di download.

        Bener2 penipu tuh dompet besar

    • 15 Januari 2021 - (15:33 WIB)
      Permalink

      Selamat sore,
      Saya juga ada tangihan ini padahal saya gak pinjam.
      Gimana ini kak saya takut tanggal jatuh tempo 19 Januari 2021

      • 31 Januari 2021 - (22:48 WIB)
        Permalink

        Pada bodoh semua Anda sekalian, saya bacanya juga geli pengen ketawa takut dosa.. ya klo emng kalian semua gak ada pinjam peminjam ya sudah abaikan saja yg begituan kenapa musti takut ?! bila perlu klo dc nya ganggu atau kasar ya laporkan saja ke pihak berwajib atau OJK gampang..!!!

          • 24 Februari 2021 - (21:19 WIB)
            Permalink

            segera membuat e-mail pengaduan ke :
            konsumen@ojk.go.id ; aduankonten@kominfo.go.id
            isi aduan :
            Selamat pagi/siang/malam,
            Saya akan melaporkan mengenai adanya Fintech ilegal yang merugikan diri saya pribadi & masyarakat,
            dimana terindikasi penipuan berkedok Pinjaman online.
            Berikut ini aplikasinya :
            1.
            2.
            3.

            Mohon SEGERA dilakukan PEMBLOKIRAN & PE NON AKTIFAN terhadap fintech tersebut

            tolong disertakan foto aplikasinya karena banyak tidak ada di playstore

            semaking banyak yg melaporkan semakin cepat kominfo memblokir, yg bisa memblokir aplikasi hanya kominfo.

            kalau data disalah gunakan silahkan email patrolisiber.id di sertai bukti2 , emailnya to the point jgn panjang2 kayak org curhat itu tadi saya konsultasi dari tim cybercrime POLDA
            saya sudah melaporkan hari ini

      • 9 Februari 2021 - (15:43 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yang sama kata nya kalo saya tidak membayar hari ini mau datang ke keluarga, dan tempat kerja, ini udah sangat mengganggu gimana yah, padahal saya tidak pernah meminjam uang di pinjol DOMPET BESAR gimana ini

    • 26 Januari 2021 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Saya ga pernah ambil di dompet besar ?kenapa penagihan secara wa di kasih no VA secara pribadi kan aneh katanya collet ..tlng suhu jadi takut ini ga ambil tapi di tagih

    • 1 Februari 2021 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Hati hati jangan kejebak anda akan digiring ke modus penipuan. Abaikan saja bila anda tidak merasa minjam di fintech tersebut. Kalau anda merasa terusik laporkan langsung ke polisi.

    • 3 Februari 2021 - (14:53 WIB)
      Permalink

      Saya tidak merasa ada pinjaman di dompet besar , kok ada tagihan lewat WA dan juga mengancam mau datang ke rumah, juga tempat kerja.. ini bagaimana sich..

      • 17 Februari 2021 - (18:38 WIB)
        Permalink

        Barusan saya juga di tagih,,pas saya cek mutasi tidak ada transaksi yg masuk di tgl itu..iya saya juga takut semua kontak saya di hubungin,,klo saya ga bayar,,apakah bungan nya akan berjalan?

    • 11 Februari 2021 - (04:35 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg sama. Ya ampun. Bahkan no yg d cantumkan dengan kode negara brasil. +55. Setiap hari menghubungi. Walaupun d blokir tetap saja ada lagi.

    • 11 Februari 2021 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalaMIu hal yg sama tapi dari produk kredit permata didak ada di playstore. Saya disms ada tagihan dan saya buka linknya ternyata iya ada dan anehnya nomer saya yg lain pun ada sms yg sama dan saya buka linknya juga ternyata ada tagihan juga di 2 nomer saya. Saya lalu wa yg bersangkutan tdk digubris sama sekali ditelpon biasa tdk bisa ditelpon wa tdk diangkat. INi nomernya 083896369661. Minta solusinya apa yg harus saya lakukan, saya hanya takut kontak saya di hp dihubungi semuanya. Minta solusinya bagi yg pernah mengalami

    • 13 Februari 2021 - (21:09 WIB)
      Permalink

      Saya jga sama sdah beberapa x nagih via WA sedang kan saya tidak tau itu apl dompet besar ini dan jga no nya itu pake kode apa x

    • 14 Februari 2021 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Yang pasti jangan di download link nya dan jangan masukan no dari wa/sms yang qt terima teror amannya

    • 14 Februari 2021 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Sama. Tapi saya santai. Orang gak ada buktinya juga saya pinjam, dan saya gak pernah terima uangnya 😅

    • 15 Februari 2021 - (18:47 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga jam 16.06 WIB….
      Dan anehnya nmr yg digunakan wa kode area +213 (Algeria) dan +91 (India)….
      Padahal tau aplikasinya aja baru setelah ada tagihan…sampe skrg saya msh bingung mau bayar apa enggak….mohon masukannya ya rekan2….
      Terimakasih…

    • 16 Februari 2021 - (16:41 WIB)
      Permalink

      Saya sudah 4 hari berturut turut dapat WA tagihan dr dompet besar isinya penagihan dan ancaman, sata cari aplikasi dompet besar di link dan playstote tdk ada aplikasi tsb, khawatirnya ada penyalahgunaan data saya, saya takut klo saya abaikan malah menyebarkan data saya ke seluruh kontak di hp saya.. Karena saya merasa punya pinjol di aplikasi lain namun sudah lunas. Mohon pencerahan, bantuan atau solusinya saya harus bagaimana? Saya tkut data saya disebar ke seluruh kontak di hp saya itu saja:( terimakasih

    • 16 Februari 2021 - (21:50 WIB)
      Permalink

      Kok sama yaaa..aku beberapa hari ini ada wa dari dompet besar…aku buka linknya Daan benar saja ..aq sudah melewati jatuh tempo.yg saya herankan nomor untuk wa selalu sore hari..dan nyonya jg bukan dari Indonesia..hari ini ada wa

      *tunggakan pinjaman anda di aplikasi DompetBesar,hari ini adalah masa tenggang akhir,sore ini kami akan mengirim petugas penagihan lapangan B1294UBF,untuk pengecekan lapangan secara langsung dan penagihan pembayaran,siapkan biaya pelunasan,denda dan biaya collector lapangan,dan beri tahu anggota keluarga /atasan di tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi area lingkungan anda,Ingat semua konsekuensi anda sendiri yang menanggung http://izqev.com/iiUjqm*

      Gimana kelanjutan dari semua nyaa..apakah ada yg menagih ke alamat kita?atau saudara/teman2 kita ada yg di hubungi jgaa?
      Kalau pun adaaa ayoo kita sama2 datang ke Polsek untuk melaporkan dompet besar..karena sudah mengganggu kenyamanan kita

      • 19 Februari 2021 - (13:45 WIB)
        Permalink

        Maaf ingin bertanya, kalo sudah sampai di wa dan di ancam seperti ini. Apakah ancaman tersebut benar sampai dengan hari ini?

      • 23 Februari 2021 - (18:14 WIB)
        Permalink

        Sama mbak saya juga barusan ,di sms begitu tapi saya punya bukti2 bahwa tidak menerima pinjaman tsb ,jadi kalau beliau menagih bisa kita ajukan ke OJK aja .

      • 24 Februari 2021 - (04:14 WIB)
        Permalink

        Sama persis kak wa nya begitu setiap hari padahal aku ga merasa minjem di dompet besar

      • 2 Maret 2021 - (16:33 WIB)
        Permalink

        Jadi gmna mba,, apa benar ada yang nagih sampe ke rumah pake plat itu..
        Saya jg hari ini dapat chat WA sprti itu platnya jg sama. Dan uda 3 hr di WA dr dompet besar itu.

    • 17 Februari 2021 - (21:25 WIB)
      Permalink

      Saya juga,saya belum pernah mengajukan pinjaman di Go many kok..tiba2 ada tagihan..dan setelah saya buka linknya benar..ada tagihan… anehnya,saat saya sms/pakai w.a tidak di terima sama sekali..dan ada ancaman kalau saya yang menipu..padahal ngak ada persetujuan

    • 19 Februari 2021 - (13:43 WIB)
      Permalink

      Maaf saya ingin bertanya,
      Kalo tiba Tina ada penagihan gini gimana ya? Soalnya saya gapernah pinjam di aplikasi tersebut. Cuman takut soalnya di SMS dan wa terus🙏🏻

  • 20 Desember 2020 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Klo emng gak merasa ada pinjaman di Pinjol ya sudah abaikan saja Gan. Dan klo emng pihak Pinjol nya tetap menagih dan paksa bayar Agan lapor saja sama OJK atau pihak berwajib.

    • 9 Februari 2021 - (16:13 WIB)
      Permalink

      Trus mas fhelix gimana pernah ga tuh penipu datang ke rumah, soal nya saya juga di teror trus

  • 20 Desember 2020 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Cuekin aja. Memang bnyk aplikasi pinjol yg kurang ajar. Kl mereka masih trs menagih apalagi dgn nada ancaman dan tekanan,ajak ketemuan aja dikantor polisi..
    Rentenir kurang ajaar..

    6
    1
  • 21 Desember 2020 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga alami hal yg sama. Ngga merasa pinjam dan ngga ada uang masuk, ditagih. Dan pas buka aplikasi dompet Besar, ada pinjaman sebesar 2 juta. Kalau diabaikan semua contacts di teror SMS ngga ya sama penagih? Takut itu aja sih.

    • 21 Desember 2020 - (08:10 WIB)
      Permalink

      Saya juga takutnya seperti itu, tapi sampai saat ini blm terjadi , hanya wa dan sms saya mengenai sudah lewat jatuh tempo, sampai skearang belum menelpon saya

  • 21 Desember 2020 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Semakin modern semakin kejahatan online menggila, jangan berikan kode ataupun klik link om… Bahaya, aplikasi ternama aja masih bisa dibobol sistemnya apalahi aplikasi yg tidak terlalu terkenal.

    • 13 Januari 2021 - (13:20 WIB)
      Permalink

      Saya kok ada sms sma wa penagihan pinjaman di ( dompet besar) ya.Padahal saya gak ada pinjam.

      • 15 Januari 2021 - (16:09 WIB)
        Permalink

        klo cuma sms atau wa biarinin aja , nanti lala2 hilang sendiri
        saya seperti itu sampai sekarang uda ga pernah ada tagihan, dan ga perlu log in

        • 2 Februari 2021 - (12:56 WIB)
          Permalink

          in aplikasi peneipu,saya laporin ke ojk,saya ng pernah pinja. di sini,kenap ada tagihan,sedangkan nomor saya baru,parah ni aplikasi

          • 3 Februari 2021 - (06:21 WIB)
            Permalink

            Saya juga kmrn apply di aplikasi kilat kas. Trs tertulis sudah acc aplikaso DOMPET CASH 1jt bayar kembali 2jt. Gila aja banyak banget. Dan uangnya ga masuk ke rekening sama sekali. Gmn coba?

      • 30 Januari 2021 - (14:44 WIB)
        Permalink

        Saya juga dapet tagihan dari dompet besar katanya saya punya tagihan yg jatuh tempo saya wa balik no nya ga aktif saya bilang ga punya pinjeman ke dompet besar

    • 15 Januari 2021 - (16:10 WIB)
      Permalink

      klo ga merasa , diabaikan saja , selama dia tidak telp berati penipuan
      dan tidak perlu login

        • 8 Februari 2021 - (00:44 WIB)
          Permalink

          Hallo semua ,saya dapat tagihan dari dompet emas tapi saya tidak ada meminjam nya ,setelah saya cek linknya dan login bener ad tagihan ,dan mereka selalu menghubungi lewat WhatsApp setelah di balas mereka no nya tidk aktiff dan kenapa nomor Gmail nya dompet besar dan dompet emasss sama .gimna sarannya saya ga tenang.

          • 11 Februari 2021 - (15:10 WIB)
            Permalink

            Saya juga mengalami hal yg sama. Saya diteror apk kredit permata. Saat saya login aplikasi tunggakan saya cukup banyak sebab denda juga. Saya sudah cek mutasi rekening tapi tidak ada sejumlah itu. Lalu saya telepon ojk ternyata ini pinjaman ilegal, saya minta solusi karena saya benar benar takut. Ojk tidak berwenang dalam hal ini, mereka menyarankan untuk saya lapor pihak berwajib.

          • 19 Februari 2021 - (02:30 WIB)
            Permalink

            Sama ka aku juga ditagih gitu, tapi aku klarifikasi via WhatsApp malah no respon. Aku takut disebar data aja. Mungkin ga sih tapi masa iya kita bayar yang ga kita pinjam soalnya di rek ga ada uang masuk

  • 29 Desember 2020 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Aq juga mas, kemarin tgl 28 Des 2020 tapi namanya DOMPET EMAS. Aq gak berani klik, aq minta teman saja klik. Soalnya di playstore tidak ada

    Kaget aq terima sms dan telp dari +60xxx anehnya hanya misscall dan tiap diangkat mati

      • 15 Januari 2021 - (21:02 WIB)
        Permalink

        Sm sy jg di SMS dan di wa,td sore ktnya sy harus melunasi pinjaman sy klo TDK mau kena denda,sy cek diaplikasi tidak ada pengajuan cma yg ada penagihan,sy coba hubungin cs tdk bs sy tlpn tdk bs sy bka email: yanzu1994@gmail.com pun tdk ada kecocokan di email,jd solusinya abaikan atau kita harus melaporkan kasus ini agar data kita tidak disalah gunakan oleh apk itu.

        • 16 Januari 2021 - (18:05 WIB)
          Permalink

          Maaf,saya jg mo share nih,saya hari nih dpt wa ma SMS berisi tagihan, padahal saya ga pernah mnjem d aplikasi DOMPET EMAS, deg2an jg tp mang bner kok ga pernah mnjem,trs saya harus gmn iya,mohon saran nya🙏

          • 19 Januari 2021 - (06:32 WIB)
            Permalink

            Saya juga kena hal yang sama, saya tidak pernah melakukan pinjaman ke dompet emas, tapi saya di tagih.
            Apa yang harus saya lakukan, kak ?
            Mohon sarannya.

          • 26 Januari 2021 - (17:30 WIB)
            Permalink

            Jdi gmn kak yg dompet emas soalnya aku ya GT e

      • 15 Februari 2021 - (16:24 WIB)
        Permalink

        Sy jg udah hampir seminggu d sms dan d wa dr dompet besar .aplikasinya Sy GK tau apalagi minjem bahkan mereka sampe ngancem Sy d wa klo TDK segera d bayarkan mereka akan minjam.lg uang atas nama keluarga yg ad d kontak .takutny beneran

  • 19 Januari 2021 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Hallo sy juga dapat wa dan sms dari dompet besar padahal saya tidak pinjam
    bingung saya takut di teror semua telpon yg ada dihp saya

    • 22 Januari 2021 - (14:17 WIB)
      Permalink

      Ini keterusannya gimana kak…apakah aplikasi nya nagih terus atau gimana..atau sampai sebar ke kontak?

      • 19 Februari 2021 - (19:25 WIB)
        Permalink

        Hari inih ngga ada nge wa atow sms..lagih mudahan2 jangan lah dan semua orang yang d cht pihat pinjam dompet emas jangan takut..karena kita tida pernah pinjam..dan ak udah bikin laporan ke pihak ojk

  • 22 Januari 2021 - (15:31 WIB)
    Permalink

    Sedikit masukan saja, disinilah fungsinya kita punya internet banking, atau mobile banking perbankan…yang kita miliki”” jadi apabila ada transaksi yg mencurigakan cepat terdeksi dan kita cepat ambil tindakan yang poin pentingnya saran saya buat temen2 yang tidak merasa punya pinjaman online tetapi ada penagihan atas nama anda…coba di cek dl MUTASI rekening anda…,, jika memang dalam mutasi tsb clear…tdk ada transaksi,, kalian santai saja…jika memang aplikator pinjol tsb macam2 jg lupa screen shoot, dan kumpulkan bukti …itu sudah pidana…!! Bisa kirim somasi atau langsung ambil tindakan jika memang merugikan,, karena kunci aliran dana itu ada di rekening ..maka cek mutasi rekening rutin.

  • 24 Januari 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja dapat tagihan lewat wa. pas saya cek rekening. Tdk ada dana masuk.tgl 18 jan saya merasa meminjam. Tolong divisi humas polri apps ini ditindaklanjuto. Saya cek ke apps tidak ada no va yg diberikan.

  • 29 Januari 2021 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Saya juga di hubungi via WA nomor 081222971090 mungkin bisa dilacak penipu ini, saya ditagih dengan tertulis pinjaman saya. Padahal pinjam saja tidak pernah.

  • 31 Januari 2021 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Kejadian yg sama dr dompet emas smart credit dompet besar…itu2 juga pdhl kita sdh ga ada sangkutan tp ttp msh ada tagihan…pakai no +628978××××× WA bilang tagihan sdh lewat jatuh tempo dll…pas di hub mati hp nya tdk bisa di hub…jd sy hrs gimn komplain nya klu gini…

    • 31 Januari 2021 - (12:07 WIB)
      Permalink

      KL emang tidak merasa santaiii saja,, jangan lupa mutasi rekening di print…buat sikaaat para penagih Gaib,, laporkan ke kepolisian dg tuduhan pencemaran nama baik dan UU ITE,,

    • 31 Januari 2021 - (21:46 WIB)
      Permalink

      Ada tadi siang dia ngancam mau pinjem duit ke keluarga saya atas nama saya…..aneh dia yg minjemin duit dia yg mau minjem.

      • 1 Februari 2021 - (09:25 WIB)
        Permalink

        Di tlp apa di WA mba…sy langsung non aktif kan WA sy …klu di ikutin terus bisa gila…kita ga pinjam dibilang ada tagihan…

  • 1 Februari 2021 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Td jg ada wa lagi mau ngiring dc kalau sekarang ga bayar…..saya bls ga takut karna sy punya bukti kalau saya ga perna ada uang masuk ke rekening saya pd tgl segitu tp udah ga aktif

    • 2 Februari 2021 - (15:25 WIB)
      Permalink

      Terus gimana mb? Ada yang datang bener atau tidak? Soalnya saya juga di kirim wa begitu bahkan no mobilnya juga di sebutkan.

      • 10 Februari 2021 - (15:22 WIB)
        Permalink

        gimana ini solusinya.. setiap hari mengancam mau kerumah mau tlpon saudara” keluarga pula…pdhl sudah sy cek mutasinya gaada dana masuk tgl segitu.. meresahkan sekali

      • 11 Februari 2021 - (21:02 WIB)
        Permalink

        Barusan saya lunasi tagihannya. And then, di aplikasi itu tanggal pengajuannya kosong, jelas bukti banget kalau ini fiktif ya gak sih. Yaa tapi karena aku takut juga kalau tunggakan lebih banyak jadi mau aku bayar gitu, eh ternyata penipuan. Yaudah semoga Allah ganti rezeki yg lebih banyak lagi. Aamiin.
        Darisini siapapun yg baca ini aku saranin jangan dibayar, dan jangan takut. Aku udah buktiin sendiri ini. Kalau mau bukti bisa email pribadi ke aku nanti aku kasih liat buktinya. Be smart guys

          • 14 Februari 2021 - (10:54 WIB)
            Permalink

            Saya juga tiba tiba ada tagihan padahal saya tidak meminjam,juga tidak menerima uang tersebut.terus saya mesti gmna yah ini,mohon sarannya

          • 16 Februari 2021 - (15:53 WIB)
            Permalink

            mba emailnya apa yah
            sya juga diteror seperti itu padahal tdk pernah minjam disitu

        • 21 Februari 2021 - (16:15 WIB)
          Permalink

          Haloo sebelumnya makasih buat temen temen yg udah email aku, maaf sebagian belum ku bales hehe.
          Oke aku mau cerita nih, kemarin aku bilang kan aku lunasi tagihan tsb, dan hari ini kaget dong tbtb ada yg nagih lagi mengatasnamakan danapintar, duhh bingung juga nih karena ku kira kalau udah ku bayar yaudah aku gak diteror lagi ternyata masih diteror. Astagfirullah ini mah meresahkan

  • 1 Februari 2021 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Tenang saja kalo memang ga pinjam kan bisa print mutasi rekening atau download di mobile banking rekening yg dicatut pinjaman ilegal itu…

  • 2 Februari 2021 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Sangat mengganggu sms wa..tagihan seperti ini. Apa perlu kita laporkan ke petugas kepolisian terdekat../babinsa/kamtibmas.setempat

  • 3 Februari 2021 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Sy baru sj juga dapat WA dari pihak aplikasi DompetEmas yang menagih, bahkan katanya mau datang ke rumah. Krn sy tdk pernah meminjam pinjol ya sy ladenin aja, sy bilang dgn senang hati sy menunggu kedatangan DC mrk ketempat sy.

    • 3 Februari 2021 - (16:12 WIB)
      Permalink

      Mana mrk WA gitu gak pernah pasang foto di WA nya dan bahkan pakai no luar negeri lg.

  • 3 Februari 2021 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Saya bantu komentar saja mungkin bisa membantu,kl dapat hanya dari SMS atau wa tapi tidak merasa pinjam abaikan saja dan jgn sampai mendownload aplikasi nya.
    Karena kl di download dan di pasang aplikasi otomatis semua perizinan akan kalain setujui dan di situlah bahayanya dia secra otomatis bisa tahu seluruh data di ponsel kita. Dan itu akan jadi celah buat dia masuk dan menipu kita.
    Skrng jaman cangih kejahatan online bisa di buat dengan beraneka ragam.
    Di mohon berhati-hati saat mengunakan aplikasi yg atau link yg meminta nomor rekening, apa lagi dengan embel embel hadiah atau uang. ingat logika dan telusuri dulu kebenaran nya.
    Trimkasih🙏🙏

    • 8 Februari 2021 - (20:32 WIB)
      Permalink

      Saya baru aja dapet sms tagihan dompet emas, pdhl sama sekali gak pernah pinjem disitu. Aplikasinya aja juga baru denger ini. Saya sih gak takut kalo harus berdebat, cuma yg saya takutkan nomor2 di hp saya di broadcast dan di teror. Itu aja.

  • 9 Februari 2021 - (12:16 WIB)
    Permalink

    iyah saya juga sama dapet sms teror penagihan kaya gitu dari dompet emas… dan kalo sms sambil mengancam gitu,,, padahal saya tidak merasa meminjam,,, tapi disitu saya klik link’y emang ada penagihan…. padahal saya tidak merasa meminjam…. mohon mita solusi donk….. gimana ini,,,….

  • 9 Februari 2021 - (15:02 WIB)
    Permalink

    sama saya juga seperti ini, lalu harus bagaimana ya? saya sampai kirim email ke alamat email itu. Saya kuatir kalau ada apa-apa. Karena kalau ada hutang pasti saya bayar, sedangkan ini saya gak pernah berhutang ke aplikasi itu, kok tiba2 ada pemberitahuan itu.

  • 9 Februari 2021 - (15:07 WIB)
    Permalink

    saya juga 2x menerima wa tapi tidak bisa di balas dari dompet besar , saya open aplikasinya ga ada rincian kapan dan data saya meminjam hanya muncul tagihan 2 juta, saya get kontak no cust servicenya isinya penipuan semua….. bagaimana caranya melapor kegiatan ini meresahkan

    • 9 Februari 2021 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Lalu ada ga nih yang nagih ke rumah, apa diamkan saja, apa harus bagaimana tolong solusi nya, soal nya udah sangat menggangu PENAGIHAN DOMPET BESAR,, padahal ga pernah pinjem,

  • 9 Februari 2021 - (15:43 WIB)
    Permalink

    sama saya juga dapat tagihan dari dompet besar dan diancam akan ada debt collector yang datang kerumah

  • 9 Februari 2021 - (18:11 WIB)
    Permalink

    saya juga kayak gitu saya cek ke bang mutasi rekening saya ngk ad dana masuk tanggal yg dia bilang saya cob whatsaap cs ny untuk menunjuk kn bukti bawahasanya saya minjam cuman d bac aja trus saya chat sekali lagi malah saya yg d blokir klo ngk coba tanya lansung ke cs dompet besar ny ni no whatsaap ny 083896369661

  • 9 Februari 2021 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Untuk sekarang si ga ada…..dan mudah2 aja ga ada.emangnya mau nipu kali ngancem biar kita takut.

    • 10 Februari 2021 - (14:37 WIB)
      Permalink

      Maaf kalau boleh tau masalah nya karna dompet besar juga? Kalau ya kaka dari kapan d teror seperti itu. bagaimana cara2 dia meneror dan berapa lama?

  • 10 Februari 2021 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Sama… istri saya juga jadi korban,

    tiap hari masih di tagih dari dompetemas, padahal pinjam saja tidak pernah.

    gara-gara mencet link di WA yang nyasar.

  • 10 Februari 2021 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga dri kemaren ada di hubungin dan di WA, mengatas namakan dompet besar.. setiap saya balas via WA gak pernah aktif dan cuman ngirimin kalau pinjaman saya sudah lewat masa jatuh tempo. Padagal saya tidak pernah meminjam uang dari aplikasi tersebut. Dan setiap saya klik link nya tidak tersambung ke mana pun.. dan mereka selalu mengirimi saya pesan dengan nomor yang berbeda beda.. mau tau aja kelanjutan dari orng2 yg pernah bermasalah krna aplikasi ini.. trimakasih.

  • 10 Februari 2021 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga dri kemaren ada di hubungin dan di WA, mengatas namakan dompet besar.. setiap saya balas via WA gak pernah aktif dan cuman ngirimin kalau pinjaman saya sudah lewat masa jatuh tempo. Padagal saya tidak pernah meminjam uang dari aplikasi tersebut. Dan setiap saya klik link nya tidak tersambung ke mana pun.. dan mereka selalu mengirimi saya pesan dengan nomor yang berbeda beda.. mau tau aja kelanjutan dari orng2 yg pernah bermasalah krna aplikasi ini.. saya rada rada takut juga padahal gk pernah pinjam.

  • 10 Februari 2021 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Di wa ampe 3 hari berturut2 ngancem kalau ga di bayar sekarang dia mau minjem ke keluarga. Saya

    • 11 Februari 2021 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Saya hari ini di teror sama aplikasi MOMINJEM, kata nya saya punya utang 2 jta, dan aneh nya yang WA KE SAYA MENGAKSES SEMUA KONTAK DI HP SAYA, SAYA JADI TAKUT, KALO GA BAYAR HARI INI KATA NYA MAU MENELPON SELURUH KONTAK 1 /1 GIMANA INI TOLONG SOLUSI NYA

      • 11 Februari 2021 - (14:32 WIB)
        Permalink

        Saya diteror oleh kredit permata anehnya 2 nomer saya punya utang masing2 diaplikasinya. Apakah nanti mereka menyebarkan kekontak?

    • 14 Februari 2021 - (10:58 WIB)
      Permalink

      Ka gmna,itu solusinya saya juga diteror hari ini.mesti dibayar aja atau diemin aja yah ka

  • 15 Februari 2021 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Aq juga barusan dapat wa kayak gtu..
    Gak merasa pinjam..
    Dari dompet emas…. Aqwa lagi gk ada jawaban…
    Aq takut aja klo smpek akses kontak ku…

      • 16 Februari 2021 - (16:41 WIB)
        Permalink

        Maaf saya juga dapet notif WA dapet tagihan sebesar 2 juta sekian. Saya terlanjur klik install aplikasi, seingat saya gak saya izinkan akses apa apa ke HP. Tapi saya tidak merasa meminjam jadi gak usah dihiraukan saja. InsyaAllah gak bakal di datengin dc karena mereka gak punya bukti juga

      • 17 Februari 2021 - (15:56 WIB)
        Permalink

        2100 juga
        Tiap hari wa ngancam mau minjam ke saudara dan mau ke rumah sama dc tp tiap wa d balas mst udah centang 1
        +91 74172 95013
        Kode nya sama cm beda2 nomer

  • 15 Februari 2021 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Ko gak ada yg ngasih solusi ??
    Ada yg Sdh donlot link nya gak ???
    Saya Sdh donlot link nya setelah di cek² gda akun yg tertera di aplikasi tsb , tp Sdh saya hapus lagi ,,,,
    Pliisss gimana nih kita tanggapi masalah itu ???

    • 16 Februari 2021 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Mbak/mas maaf diatas sudah banyak solusinya. Dibiarkan saja dan jangan dibayar. Kalau sudah terlanjur dipasang aplikasi nya segera di uninstall saja. Kalau memang tidak pernah meminjam di app tersebut gak perlu takut. InsyaAllah gak ada apa apa mbak. Kalau ada dc yang nagih sampe ke lokasi, ajak aja ke kantor polisi buat nego. Karena gak ada bukti atas peminjaman dan pencairan tersebut.

  • 16 Februari 2021 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Saya barusan juga dapet tagihan ntah tagihan apa saya juga tidak tau,solusinya giman mohon bantuannya 🙏

  • 16 Februari 2021 - (15:54 WIB)
    Permalink

    setelah saya baca comen banyak pihak diatas, terbnyata kasusnya sama, disini saya juga dpt tagihan tapi dari smart kredit, bentuk aplikasi sama, model nya juga sama, nomor2 penagih juga sama, dan memang benar semua nomor yg buat sms/wa ,coba saya hub kembali memang gak bisa, gausa takut dg ancamannya, kemungkinan ini memang modus penipuan baru yg menyasar para pengguna aplikasi pinjaman, utk aplikasinya sendiri selagi gak diseting diizinkan di hp kita, gak mungkin bisa tau isi data hp kita, baru masuk aja udah ijin akses lokasi, klo yg lain ada setelanya pada izin aplikasi di pengaturan hp masing2, jadi kita tunggu aja sampe mana teror wa sms nya, kalopun penagih datang beneran justru enak kita bisa bicara langsungutk mengatasi masalah ini yg pasti kita ngajaknya ke kantor polisi aja utk negosiasinya…

    • 16 Februari 2021 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal sama tapi mengatasnamakan GoMany , setiap WA/sms yg masuk menggunakan kode negara yg berbeda seperti +91,+212,+55. Sedangkan saya sama sekali tidak pernah melakukan peminjaman diaplikasi tersebut.

  • 17 Februari 2021 - (16:15 WIB)
    Permalink

    barusan wa lagi dia dg nomor baru lgi, udah jelas penipuan itu kesimpulannya tapi dg cara pengancaman, kemaren malah wa dg menyebutkan dc nya mau nagih ke lapangan dg nomor kendaraan disebutkan juga, dan ternyata nopol yg disebutkan saya cek di samsat online tidak terdaftar sama sekali, apa gak tambah lucu aja tuh…wkwkwkk…. ingat ya ini fix penipuan dg cara mempengaruhi otak kita dan fikiran kita, jangan takut anggap ja wa penipuan seperti yg lain2, jika kita takut kita akan tertekan sendiri dan bisa terlena dg membayar tagihan yg nyatanya kita gk melakukan hutang…gausah takut disebarkan nomornya, hp kita punya pengaturan aplikasi yg bisa disetel perijinan aplikasinya, klo gk gtu aplikasinya di hapus saja, aman dah… tinggal nunggu aja wa tiap hari yg masuk, sambil disenyumin aja..☺️☺️

  • 19 Februari 2021 - (17:57 WIB)
    Permalink

    sama loh saya jg hari ini udah 2x dpt wa,, tpi ga merasa pinjem disana..udah saya SS bukti wa nya

  • 20 Februari 2021 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Saya barusan dapat sms wa dr smartcredit nagih klo hari ini sya sdh jatuh tempo…sya gk pernah melakukan pinjaman kyk gtu….sya download aplisai lewat link sms tagihannya bener no sya ada pinjaman kaget banget tp pas baca dr komentar di sini sya lega..terimakasih cerita pengalamannya

  • 20 Februari 2021 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Udah jangan d tanggapin ajh lah kita ngga pinjam…inih kalow benar dia datang ajk ajh ke bank…teris ke kantor polisi

    • 25 Februari 2021 - (19:55 WIB)
      Permalink

      tgl 18 febuary ada wa penagihan lagi buat saya tapi tetap gak saya hiraukan karna emg saya yakini itu penipuan, ternyata itu uda wa terakir ,hari hari berikutnya udah gak ada lagi wa atopun sms penagihan, intinya kita harus percaya pada keyakinan kita dan jangan takut atas apa yg sebenarnya tidak benar, sugesti pikiran kita sendiri dg meyakini bahwa itu penipuan dg modus baru dan jangan pernah mau membayar jika kita memang tidak melakukan hutang..

      • 25 Februari 2021 - (22:43 WIB)
        Permalink

        saya juga gitu..maren ada 6 wa dri india..
        cuma saya balasin ” kemana uang itu di transfer,,jika cocok sama mutasi bank saya,,saya akan bayar”..ini gak di blz..cuma di read doang..y udah saya blokir

    • 27 Februari 2021 - (17:46 WIB)
      Permalink

      Wah sama nih. Ternyata model penipuan baru. Hari ini sudah 4 sms dan 2 wa dari aplikasi smart cash dan dana pintar. Kirim wa dan sms nya sekalu bersamaan.

  • 27 Februari 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Sama nih
    Tapi aplikasi (si kampretnya) beda lagi.
    Kasus sama, gak merasa pinjam, ada tagihan.

    Ini pesan teks dan wa nya

    p!njmn anda SmartCredit sdh masuk hbs wkt,sgr lkukan pmbyrn har! ni untuk menghindri dend4,km bs lngsng @juk@n kmbli http://izqev.com/FjiQ**

  • 3 Maret 2021 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga mendapat teror dari 2 aplikasi yaitu kredit permata dan superRP. Saya sudah sempet tertipu dengan yg kredit permata, saya bayarkan padahal saya tidak pinjam, tp walaupun saya sudah bayar, tetap saja ditagih dan sampai ngeluarin nopol yg sama dengan yg komen2 ini.

    Yang meresahkan lagi ini, saya dulu pernah pinjam di pinjol ilegal dan tp saya sudah lunasi semua, namun sekarang ini ada DC yg nagih pinjaman saya yg sudah lewat bulan, padahal di data yg dia kasih ke saya pinjaman hanya 7 hari, tp dia nagih sudah lewat 3minggu lebih, harus diapakan yg seperti ini? Saya pertama sudah tantang dia dan dia minta saya kirimkan SS mutasi rek saya kalau bener ada dana masuk, dan memang benar pada tgl yg ia sebutkan ada dana sejumlah yg dia sebutkan, tp itu saya pinjam dr pinjaman ilegal lain yg sudah saya bayarkan pastinya, karena durasi 7hr saja.

    Bagaimana cara mengatasi DC nakal seperti ini? Karena nanti kedepan pasti ada lg yg seperti ini. Apakah mereka benar akan menyebar data kita? Dan apa yg harus saya lakukan ya? Mohon bantuannya🙏

  • 3 Maret 2021 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Saya ga ngerasa pinjam di dapet besar. Saya dibilang punya tagihan. Saya diamkan tapi setiap hari wa kalo saya terlambat. Solusinya apa ya?? Tetapi saya wa tidak ada respon

    • 3 Maret 2021 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Knpa tiba2 ada penagihan ke wa saya…sedangkan saya tidak merasa minjem ke dompetbesar….aplikasi apa ini ???jangan kan pinjem aplikasi nya pun saya ga pernah ada…dasar gilaaaaa

  • 4 Maret 2021 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama barusan di wa untuk melunasi pinjama dompet besar padahal jelas2 saya tidak pernah meminjam di aplikask dompet besar.

    Setelah saya coba download link dompet besar yang dikirim oleh si penipu, masa gagal terus sampe 3x, begitu saya coba yang ke 4x link dari aplikasi dompet besar langsung hilang bak di telan bumi, alias hilang linknya.

 Apa Komentar Anda mengenai Dompet Besar?

Ada 186 komentar sampai saat ini..

Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

oleh Fhelix dibaca dalam: <1 min
186