Sistem Pengiriman Akulaku Harus Diperbaiki

Menimbang kepercayaan pelanggan terhadap Akulaku mengenai kelambanan sistem pengiriman menggunakan jasa via apapun sangat mengecewakan pelanggan. Terdapat banyak sekali keluhan pelanggan soal resi tidak valid yang telah diberikan merchant terhadap pelanggan, salah satunya adalah saya sendiri.

Tanggal 18 Desember saya telah memesan sebuah barang di salah satu toko Akulaku yaitu GADGETS LAKU dengan transaksi DP sekian juta. Setelahnya saya mendapat nomor resi barang dan segera saya cek. Namun resi tidak valid, berikut nomor resinya: JO0065841011 via J&T.

Ini bukan pertama kali saya memesan barang, bahkan ini yang ke 3 kalinya saya memesan. Namun akhir-akhir ini sangat mengecewakan, karena tidak sama, seperti pihak toko yang mengatakan estimasi barang akan diterima 2 hari (secara umum) setelah transaksi.

Dalam surat ini saya menyampaikan agar:

  1. Perbaiki kecepatan sistem pengiriman barang.
  2. Perbaiki penambahan fitur lengkap seperti Shopee agar jelas dan mudah dipahami untuk orang awam.
  3. Perlu ditambahkan fitur testimoni pelanggan agar kepercayaan pelanggan meningkat.
  4. Perlu penambahan fitur pilih jasa pengiriman disertai estimasi barang sampai yang tidak melebihi maximal estimasi tertera.

Demikian surat dari saya kepada pihak Akulaku. Saya berharap bantuan agar barang yang saya pesan telah sampai sesuai apa yang diestimasikan penjual yaitu 2 hari setelah transaksi, mengingat banyak pelanggan termasuk saya sudah percaya dan berani untuk mengeluarkan DP/cash dengan jumlah yang tidak sedikit. Tidak heran banyak pelanggan yang kecewa atas hal ini.

Terima kasih.

Dwi Yudha Bastian
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku :
[Total:5    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Yudha

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Yudha pada tanggal 21 Desember...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Sistem Pengiriman Akulaku Harus Diperbaiki

  • 21 Desember 2020 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Saran aja, kalau mau belanja jangan di akulaku, tapi di marketplace lain sperti bukalapk atau shopee, tapi pembayarannya via akulaku.
    Soalnya kalau di akulaku itu gak memperdulikan pelanggan, lebih memihak ke seller.
    Apalagi si penjual di akulaku bisa mengirim barang menggunakan EKSPEDISI PRIBADI, itu bner2 parah, lama banget.
    Walapun limit saya sudah lumayan, sudah 7jutaan, tapi dengan berat hati saya harus tinggalin akulaku, karna banyak banget kasus pembobolan akun, saya ngeri, akun akulaku bisa dipakai oleh orang lain dan KTA bisa dicairkan ke e-Money oleh orang lain, padahal KTA hanya bisa dicairkan ke nomor rekening, itu bukti sistem akulaku gak beres dan gak mau berbenah

  • 21 Desember 2020 - (23:09 WIB)
    Permalink

    Iya bang, lama2 saya pusing sendiri… Saya desak terus CS akulaku namun solusi paling aman dan umum ya sabar menunggu katanya, tapi baru terupdate ke DC Tambora, dan coba kucek riview DC tersebut.. buset dah pada bintang 1-2 kebanyakan, udah jelas kan serba lelet dan mungkin barang sayapun bisa2 lama tertimbun disitu, ya mudah2an lah harusnya besok atau besoknya lagi tepat hari rabu 23 Desember barang saya sudah datang dalam kondisi baik luar dalam. Amin…

  • 28 Desember 2020 - (03:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga tgl 24 kmrn order d merchant tersebut om, resi ga bisa d tracking smpai skrg tgl 28..
    Ga ada kjelasan brang dkrim atau blum krna resi gbsa d tracking..
    Dan bbrpa kasus d merchant tsb smpai sbulan blm smpai juga barangnya..mana dp yg saya kluarkan lumayan 2jt skian..

    Om sndri smpai skrg brang sudah smpai blum?

    • 30 Desember 2020 - (11:36 WIB)
      Permalink

      Ini udh sampe blm bang bargnya , krn sy ada order juga di tgl 25 des di merchant infinity rm 7 yg disitu tertera bintang 4.9 ..
      Kalo tau bakal begini sy nyesel order di akulaku

  • 30 Desember 2020 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Jangan terlalu berharap ada perbaikan di sistem “akulaki”, yang terbaik adalah memperbaiki sistem dan rencana keuangan sendiri, ga berurusan dengan mereka, kecuali siap kecewa, pesanan ga dikirim, resi bodong dan tagihan menumpuk.

    Pinjol adalah rentenir online, sebaiknya dihindari karena utang ke rentenir akan menjerat leher sendiri, membuat rumah tangga berantakan dan hidup jadi sengsara. Utang rentenir hanya enak di depan, setelahnya akan membawa sengsara!

  • 17 Maret 2021 - (13:55 WIB)
    Permalink

    AKULAKU patut menyandang pelayanan customer terburuk. Saya order HP tgl 7 maret 2021, tanggal 15 Maret 2021 belum ada kabarnya. Email tidak dapat balasan, beberapa kali Chat seller selalu jawab “On Proses Kakak” , telfon ke CS bilang pengiriman ke Bekasi itu 7 hari , dan tgl 15 itu hitungannya baru 4 hari karena tgl 11 dan sabtu – minggu tidak dihitung. gilaaak siih. itu artinya, pengirimannya 2 minggu. Mau cancel katanya tidak bisa. padahal sampai hari ini tgl 17 barang belum juga diterima. gilaaak sih

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku ?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sistem Pengiriman Akulaku Harus Diperbaiki

oleh Yudha dibaca dalam: 1 menit
6