Dugaan Kejanggalan dalam Aplikasi Akulaku

Saya adalah pelanggan Akulaku dengan akun drozano71@gmail.com dan nomor HP: 08229860****. Pertama kali saya belanja menggunakan aplikasi Akulaku untuk membeli sebuah barang seharga Rp480.000,- dan cicilan Rp98.000,- per bulannya, DP Rp20.000,- jatuh tempo tiap awal bulan tanggal 2.

Baru berjalan 1x cicilan, yang sudah saya bayar lebih awal pada tanggal 27, setelah update aplikasi, terjadi kesulitan login menggunakan email dan nomor HP saya yang terdaftar. Setelah mencoba berkali-kali, akhirnya OTP dan captcha yang dikirim berhasil digunakan.

Di sinilah terjadi kejanggalan, ketika mencoba mengajukan cicilan barang kembali, permintaan tersebut ditolak dengan alasan masih mempunyai tagihan yang belum lunas dan pengajuan ditolak karena sudah pernah diajukan menggunakan KTP yang sama dengan nomor HP yang 4 digit terakhir 3124 (yang jelas itu bukan nomor HP saya). Kejanggalan lainnya, saya dinyatakan memiliki tagihan yang telah jatuh tempo, tanpa ada riwayat peminjamannya.

Ini dugaan saya dengan adanya telepon berkali-kali ke nomor yang saya referensikan sebagai nomor darurat yang bisa dihubungi, tapi tidak ada yang menghubungi nomor saya. Mungkin karena nomor utama sudah diganti dengan yang 4 digit akhirannya “3124” (bukan nomor saya)

Kenapa data-data pembelian dan pembayaran saya bisa hilang? Juga riwayat peminjamannya? Nomor invoice: pr2020110402, order id: 138999086.

Mohon penjelasan dan bantuan pihak Akulaku untuk menyelesaikan masalah ini. Terima kasih.

Dedy Rozano
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:15    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Rozano

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Rozano pada tanggal 23 Desember...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Dugaan Kejanggalan dalam Aplikasi Akulaku

  • 24 Desember 2020 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Mungkin anda korban yang kesekian ratus dari akulaku yg mengeluh di MK ini… cuma saya heran juga kenapa anda masih memilih menggunakan akulaku disaat korbannya banyak yang mengadu adanya pembobolan akun di sini…

  • 24 Desember 2020 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Limit aku 6juta lebih, tapi mau ngutang pulsa 15rb aja gak bisa, karna limitnya udah aku bekuin wkwkwkwk
    Ngeri euy, banyak yg dibobol akunnya, sisa tagihan ku 121rb, mungkin stelah semua beres, aku mau tutup akun permanen.
    Terimakasih akulaku udah nemenin aku selama 4 tahun ini 🙂

    5
    1
  • 26 Desember 2020 - (00:59 WIB)
    Permalink

    akulaku limit besar percuma karna klo dah pinjam dana gk bisa kredit… pelanggan setia di anggap penipu …sampe kredit pulsa saja tidak bisa

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Dugaan Kejanggalan dalam Aplikasi Akulaku

oleh Rozano dibaca dalam: 1 menit
5