Pulsa Saya Disedot oleh XL Sebesar 400 Ribu dengan SMS Konten

Saya telah merasa dirugikan oleh xl karena pulsa saya yang sebesar 400ribuan disedot dengan sms konten tanpa ampun dengan 4 layanan sms konten sekaligus sejak bulan September sampai bulan Desember 2020. Dan ketika saya komplain kepada layanan konsumen xl (semua cs bernama Maya) pada tanggal 19 Desember hari Sabtu malam, diinfokan akan dikembalikan dengan jangka waktu 3×24 jam.

Pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020 ternyata memang sudah kembali namun hanya 10.000 dari angka yang seharusnya 400ribuan. Dan saya kompain lagi pada hari tersebut dan dilayani oleh Maya (lagi) dan berjanji akan dikembalikan dengan perhitungan 3 bulan kebelakang, sejak bulan (Oktober-Desember), yang September ikut siapa dong????

Dan saya bisa menerima daripada tidak sama sekali, namun betapa kagetnya saya Dan tanpa saya duga paginya ketika saya buka hape, pulsa saya berkurang lagi dengan sms konten yang disedot pukul 00.30an lagi padahal infonya sudah dimatikan semua sms kontennya (saya sendiri juga berusaha meng-unreg dengan mengunakan layanan di *123#.
Lalu sore itu tanggal 21 Desember 2020 pukul 15.39 saya sms lagi melalui xl layanan. Co. Id, namun pelayanan sungguh aneh karena tiba-tiba keluar sendiri tanpa ada penyelesaian, apakah seperti ini layanan xl untuk konsumennya????

Rachmad Bagus Fatchi
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:8    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Rachmad Bagus Fatchi

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Rachmad Bagus Fatchi melalui media Media konsumen.com tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

21 komentar untuk “Pulsa Saya Disedot oleh XL Sebesar 400 Ribu dengan SMS Konten

    • 25 Desember 2020 - (19:01 WIB)
      Permalink

      Lucu bagian ini:

      Dan ketika saya komplain kepada layanan konsumen xl (semua cs bernama Maya)

      Dan saya kompain lagi pada hari tersebut dan dilayani oleh Maya (lagi)

      Masnya terlihat polos hehehehhe

      2
      2
      • 25 Desember 2020 - (19:43 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah pulsa pada hari kamis kemarin 24-12-2020 sidah dikembalikan 245.000 namun pagi dan siangnya ada lagi konten sms, dan ketika saya mau coba unreg layanan itu tidak ada? Gimana ya kalau gitu mau hentikanya.???

        2
        1
        • 25 Desember 2020 - (22:36 WIB)
          Permalink

          Gampang mas kl mau cuma mau hentikan. Pertama ambil simcard xl anda, taruh simcard anda di tungku kompor, kemudian hidupkan kompornya, tungu minimal 5 menit. Nah selesai. Cara kedua Pergi ke jembatan sungai besar, anda keluarkan simcardnya dan larung saja ke sungai. Saya itu sampai dobol menangani nomer xl milik tetangga, teman. Hari ini di unreg, 2 hr kemudian mulai lg. Terus spt itu. Smp saya sendiri males, sya suruh ganti provider, selesai.

          5
          1
          • 26 Desember 2020 - (17:41 WIB)
            Permalink

            Masalahnya nomornya nomer yang sangat bagus dan dulu belinya juga ikut nomer yang bagus di komunitas nomer bagus. Kecuali xl mau gantikan nominal pembelinya. 😃

  • 26 Desember 2020 - (02:13 WIB)
    Permalink

    Sama nasibnya ma no xl istri saya,udah setahun ini d sedot ama sms konten,jadi gak pernah isi pulsa,paling juga isi kuota aja biar no aktif terus,udah jaringan lemot,rampok pulsanya juga sadis

  • 26 Desember 2020 - (04:59 WIB)
    Permalink

    Sama persis. Saya dan istri jg bgitu. Asal ada pulsa habis ke sedot ga jelas. Asal ada pulsa habis kesedot. Kayak’a permainan dalam. Karena bukan Saya dan istri aja. Smp ga berani nyediain pulsa untuk telpon ngendap terlalu banyak.

  • 26 Desember 2020 - (05:01 WIB)
    Permalink

    Saya minta hentikan lewat tlp customer service aneh’a blg ga terdaftar paket apa pun atau layanan apapun. Padahal jelas2 pulsa ke potong terus.

  • 26 Desember 2020 - (05:14 WIB)
    Permalink

    Betul opr xl juga seperti itu yg saya alami, solusinya bisa dibisa di unreg 100% berhasil tetapi efek sampingnya tudak bisa digunakqn data internet, kartu xl hanya bisa dipakai buat telp dan sms. kalau sudah unreg tp masih bisa internetan sepengetahuan saya itu unreg rementara nanti bisa dapet sms konten lagi.

  • 26 Desember 2020 - (06:06 WIB)
    Permalink

    Entah apa yg merasuki mu (maya) 😁
    Sepertinya semua sama, tiap ada pulsa dikit aja sms konten selalu muncul, padahal gx pernah saya respon dan langsung di hapus, eh tetep ada efek samping pulsanya berkurang, luar biasa sekali ini.. Dan akhirnya sya gx pernah isi pulsa cuma isi kuota aja.. 🤦🤦🤦

  • 26 Desember 2020 - (14:14 WIB)
    Permalink

    Kalau saya sih disedot juga tapi cuma 350 rupiah.. dan modusnya dilaporan pemakaian internet dan SMS yg sebenarnya tidak ada saya lakukan

  • 26 Desember 2020 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Bingung yaa kalo begini mah negri autopilot namanya bahkan sekelas presidenpun belum tentu bisa nyelesaiin perkara beginian. Gw pernah kepotong gitu tp sama indosat. Klo xl cuma buat internetan aj jdi sisain pulsa dikit aja.

  • 26 Desember 2020 - (20:01 WIB)
    Permalink

    udah cerita lama sih, ini alasan saya knp tidak mau beli pulsa xl…dan klo pakai xl haris rajin2 cek *123# buat lihat kira2 ada terdaftar sms konten apa tiap minggu nya, saya jg sudah lebih 3 thn pakai xl, da skrg hanya mau beli paket data plan saja tidak untuk isi pulsa, kalau untuk telp dan sms saya biasa menggunakan karti halo, udah kapok isi pulsa operator ini, begitu d isi, lgs dapat spam sms konten ga jelas

  • 27 Desember 2020 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Mending kartu XL gausah diisi pulsa. Sudah banyak kan yg mengalami hal ghoib yg sama. Saya juga seperti itu kalo ada sisa pulsa bisa tiba2 muncul sms konten yg ga jelas, jadi dulu beli paket data aja tiap bulan. Sekarang sih udah saya buang itu kartunya.
    Kalo sayang sama nomornya tetapi ga dipake buat paket data, beli masa aktif aja. Biarkan kartu masuk masa tenggang, sebelum hangus isi pulsa dikit, langsung buat beli tambahan masa aktif 30 hari seharga 15rb.

  • 27 Desember 2020 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Jngn kan 400rb, 1jt sngt cpt pulsa hbs hitungan menit, selama data selular jaringan internet menyala,mau di gunakan atau tidak tp system hp tetap berjalan jaringan internet cb bandingkan menggunakan hp GSM dan CDMA

    • 27 Desember 2020 - (08:06 WIB)
      Permalink

      Saya ngak pernah nyalain data sama sekali dan settinggan saya setting gsm only, ini masalahnya adalah sms konten mbak aurel yang terhormat

    • 15 Januari 2021 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Terimakasih kepada pt xl axiata atas respon yang diberikan pulsa saya sudah dikembalikan penuh, saya berharap masalah ini tidak terjadi kepada Teman-teman yang lain, sekali lagi myxl dan pt xl axiata, dengan jawaban ini saya rasa kasus ini bisa ditutup,

  • 6 Januari 2021 - (08:20 WIB)
    Permalink

    sama xl kenapa bangkrut kali ya, beberapa nomor dengan awalan 99XXX tiap nerima sms berkurang 2200 sehari bisa 2 sd 3 kali makanya pulsa xl bisa habis tanpa kita gunakan, mohon kepada xl untuk memperbaiki layanan kalo butuh sumbangan ngomong aja

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Pulsa Saya Disedot oleh XL Sebesar 400 Ribu dengan SMS Konten

oleh Rachmad Fatchi dibaca dalam: 1 menit
21