Sudah Hampir 1 Tahun Menunggu Indihome, Tidak Terpasang Juga

Yth. Bapak/Ibu Pimpinan PT Telkom Indonesia,

Bagaimana cara yang benar mengikuti antrean pemasangan indihome? Saya sudah mengikuti antrean sejak bulan Februari tapi sampai bulan Agustus tidak kunjung ada slot ODP.

Lalu saya registrasi ulang lewat sales pada bulan Agustus dengan no registrasi : MYIR-10138942480004
no hp : 0821577529**, tapi sampai Desember tidak terpasang juga.

Lalu ada kabar dari sales yang sama kalau ada ODP baru dan direkomendasikan buat registrasi ulang dengan nomor yang berbeda dan ternyata full lagi. No registrasi : MYIR-10285260550001 yang sudah berubah dengan no registrasi: MYIR-10138942480004 lagi dengan no hp: 0851565316**.

Tidak ada solusi lain kah selain menunggu pemasangan ODP baru atau pelanggan lain cabut jaringan? Sudah hampir 1 tahun menunggu tidak terpasang juga.

Chairul Alfahrezi
Singkawang , Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:9    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia atas surat Bapak Chairul Alfahrezi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Chairul Alfahrezi di mediakonsumen.com pada tanggal 25 Desember 2020 berjudul “Sudah Hampir 1 Tahun...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Sudah Hampir 1 Tahun Menunggu Indihome, Tidak Terpasang Juga

  • 26 Desember 2020 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Saya malah sudah 4 kali mengajukan, pertama saya ingin mengajukan karena saya baru pindah rumah dan sudah ada tiang dan kabel indihome di sekitar rumah. Setelah mengajukan dihubungi teknisi ternyata tidak bisa karena ODP penuh, dan saya di sarankan mencari teman minimal 2 lagi. Setelah seminggu akhirnya saya dapat 2 teman, dari sini saya baru tahu ada banyak tetangga yg sudah mengajukan namun tidak bisa karena alasan odp penuh sama seperti saya tapi mereka enggan mencari tetangga lain yg juga mau mengajukan seperti yg saya lakukan, ada 5 tetangga saya yg sudah mengajukan tapi yg mau saya ajak mengajukan lagi hanya 2. lalu saya hubungi teknisi yg menyarankan diminta langsung ke marketing, saya hubungi marketing tidak ada tanggapan. Selang 3 harian saya coba hubungi marketing lainnya karena di web yg saya buka ada 2 kontak nomer. Disitu saya diminta regristrasi ulang dan meminta data kedua tetangga saya yg juga mau mengajukan. Dan diminta menunggu seminggu untuk proses pengajuan. Kemudian saya di hubungi ternyata tetap tidak bisa dengan alasan area saya belum bisa di buka jaringan baru dan menunggu perluasan jaringan massal dari indihome. Akhirnya saya urungkan niat saya memasang indihome dan cari info t4 saya sudah tercover layanan internet wifi dengan proses cepat sehari langsung dipasang , 1 hari setelah nya kedua tetangga saya juga pasang layanan internet wifi tersebut. Dengan biaya awal lebih mahal namun saya mendapatkan biaya bulanan jauh lebih murah dengan kualitas lebih baik meskipun kurang stabil di banding indihome. Saya bisa bilang karena saya pernah menggunakan indihome di rumah sebelumnya.
    Sebulan kemarin saya ketemu teman saya yg kerja di indihome dan ditawari pasang indihome lalu saya jelaskan bahwa saya pernah ajukan dan ada kendala tersebut. Teman saya cek jaringan di system menampilkan masih ada 1 jaringan tersedia lalu saya diminta ajukan lagi. Ini yg ke 3 saya mengajukan. Namun lagi2 teknisi mengatakan jaringan penuh dan mengatakan system nya tidak update dan lagi saya disarankan cari teman lagi. Dari pengalaman cari tetangga sebelumnya saya pun enggan menawari tetangga saya lagi, karena harus minta ktp isikan data dll tapi ujung2nya ndak bisa juga. Selang seminggu ada marketing indihome hubungi saya dan menanyakan apakah jadi mau pasang , saya jawab saja jadi kalo memang bisa dan saya katakan kemarin sudah ajukan tapi ODP penuh, marketing nya bilang iya nanti akan di buka kan jaringan baru dan saya di minta ajukan lagi ulang proses daei awal. Akhir nya saya mengajukan yg ke 4 kalinya. Disini saya sudah diminta mengajukan ijin pemasangan tiang baru, dan saya sudah ke rumah pak RT dan RW untuk mengajukan pemasangan tiang. Sehari kemudian saya di datangi teknisi dan marketing dan saya kecewa lagi karena tidak bisa di buka jaringan baru, lalu saya diminta tunjukan tetangga2 saya yg mau pasang, saya tunjukan namun mereka enggan karena mereka sudah pasang internet wifi sama seperti punya saya dan beberapa ikut tetangga yg sudah pasang dengan membeli wifi extender sendiri. Akhirnya hanya saya saja yg mengajukan dan setelah itu tidak ada kabar berita lagi. Seminggu setelah nya saya tanyakan kejelasannya ke marketing dan mengatakan tidak bisa. Saya sangat kecewa karena selama proses ini sudah banyak menyita waktu dan tenaga saya yg ujung2nya tetap saja ndak bisa. Kalo harus nyari 3-4pelanggang lagi baru buka odp mungkin bisa 5sampai 10 tahun baru di buka odp baru. Saya kaget saja waktu nawarin tetangga saya ternyata sudah ajukan jauh lebih lama dari saya. Saya sempat tanyakan ke marketing katanya kalo beda marketing datanya tidak jadi 1, padahal kalo waktu saya ajukan yg pertama di buka jaringan mungkin saat ini jaringan sudah penuh lagi. Tapi ya saya juga kurang tahu bagaimana sop indihome terkait cara buka jaringan baru. Kalo system nya seperti itu lama kelamaan orang akan meninggalkan indihome, saya ini sudah banyak pilihan ISP yg terjangkau dan orang sudah melek teknologi. Kalo di kota besar sudah bermacam2 pilihan internet fiber meski di t4 saya baru ada indihome tapi di daerah saya sudah ada beberapa layanan internet wifi yg cukup terjangkau.

  • 26 Desember 2020 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Masang provider lain aja mba,misalnya myrepublik klau tempat mba SDH tercover,soalnya sy pakai myrepublik bagus.daripada menunggu lama

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sudah Hampir 1 Tahun Menunggu Indihome, Tidak Terpasang Juga

oleh Hiiragi dibaca dalam: <1 menit
6