Layanan Aplikasi DANA Mengecewakan Pengguna

Saya sebagai pengguna aplikasi DANA Premium sangat kecewa dengan layanan yang saya terima. Hal ini bermula pada tanggal 26 Desember 2020 ketika saya berniat mengirimkan sejumlah uang yang ada di aplikasi DANA saya ke aplikasi DANA milik teman. Namun pada saat masuk halaman untuk meminta kode PIN pengaman transaksi, malah muncul notifikasi yang menyatakan saya tidak bisa melakukan transaksi tersebut dan meminta saya menghubungi CS DANA. Saat itu juga saya langsung berkirim surat melalui email DANA di help@dana.id.

Melalui email tersebut saya mendapat jawaban kalau saya diminta untuk menunggu selama 3×24 jam. Saya mengikuti arahan tersebut. Setelah 3×24 jam, saya mencoba menggunakan aplikasi DANA kembali hanya untuk menemukan hal yang sama. Akun saya diblokir dan saldo saya tertahan.

Mengingat saat itu adalah akhir tahun dan ada cuti bersama, saya putuskan untuk kembali menghubungi DANA di tanggal 3 Januari 2020. Mulai dari sini titik kekecewaan saya sudah memuncak karena jawaban yang saya terima, baik dari email maupun dari nomor whatsapp yang pihak DANA sediakan di nomor 0819 1150 0445, selalu meminta saya menunggu tanpa ada penjelasan kenapa diblokir dan tidak ada info sampai kapan saldo saya ditahan. Jawaban yang diberikan selalu sama, mohon menunggu proses dari tim resolusi.

Sampai dengan surat ini saya tulis, saya masih tidak bisa menggunakan saldo saya yang ada di aplikasi dana tersebut. Apalagi dimasa pandemi Covid 19, tentunya dana tersebut sangat dibutuhkan. Terima kasih.

Berlis Digo Simanjuntak
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Berlis

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Berlis Digo Simanjuntak di Media Konsumen, “Layanan Aplikasi...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Layanan Aplikasi DANA Mengecewakan Pengguna

    • 7 Januari 2021 - (18:02 WIB)
      Permalink

      Mohon dipercepat pak, masa dari tgl 25 desember 2020 ga selesai. Atau paling tidak ada info sampai kapan akan selesai

    • 11 Januari 2021 - (15:44 WIB)
      Permalink

      Sampai saat ini (11 jan 2021) tidak ada kejelasan tentang uang saya yang ditahan pihak aplikasi dana. Padahal dimasa pandemi covid 19 ini saya sangat membutuhkan uang tsb.
      #BOIKOTAplikasiDANA

  • 17 Januari 2021 - (06:49 WIB)
    Permalink

    Benar sekali akun saya juga begitu
    Udah 1 bulan gak bisa di gunakan
    Padahal sudah Akun Dana Premium punya saya
    Jadi tolong di kembalikan akun saya seperti semula

  • 18 April 2021 - (08:59 WIB)
    Permalink

    Iya benar saya juga mengalami hal yang sangat mengecewakan sejak tanggal 8 april 2021 saya beli kuota harga 248.000 tetapi sampai hari ini 18 april 2021 tidak ada kejelasan customer service di jawab seperti robot tulisan yg sama disuruh menunggu, komentar di medsos pihak dana hanya akan suruh kita kontak CS yg akan dijawab sama CS robot jg.. Tdk ada usaha tindak lanjut yg baik saya sudah menyerah ga mungkin 10 hari ga beli kuota, terpaksa beli lagi dan pihak dana tdk bisa ambil keputusan apakah mau isi kuota atau dana kembali, cuma disuruh menunggu tanpa batas waktu. Apa yang harus kami lakukan?

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Layanan Aplikasi DANA Mengecewakan Pengguna

oleh B dibaca dalam: 1 min
5