Saldo di ATM BNI Terpotong tapi Saldo Tapcash BNI Tidak Bertambah

Pada tanggal 29/12/2020, tepatnya siang hari sekitar pukul 10/11, saya melakukan top up Tapcash (produk e-money dari bank BNI) di Alfamidi Ciomas tepatnya di Panggugah Ciomas. Pertama kali top up, gagal dan saya langsung menuju ke ATM BNI cabang Ciomas. Saya top up untuk kedua kalinya dan sukses.

Saldo saya semula sekitar Rp. 1.037.000,00 menjadi Rp. 1.017.000,00 namun struk top up tidak keluar pada mesin ATM BNI cabang Ciomas. Saya tap lah pada saat masuk parkir motor Stasiun Bogor. Ketika saya ingin tap pada mesin gate in, saya check saldo kembali untuk memastikan bahwa saldo Tapcash saya cukup. Dan ternyata saldo Tapcash saya masih Rp. 7.000,00 dan seharusnya Rp. 27.000,00. Saya heran dikarenakan saldo sudah terpotong di ATM dan akhirnya saya tap saja.

Ketika sampai Tebet, saya tap gate out dan saldo sisa Rp. 2.000,00. Saya sampai di tempat tujuan di Kota Kasablanka mall. Hal pertama ketika saya sampai, saya ingat untuk segera top up Tapcash. Saya top up ketiga kali, namun gagal tapi saldo kembali. Saya top up keempat kali dan alhamdulillah sukses serta keluar struk.

Saya lapor melalui official account BNI di DM, dimintakan data diri dan kemudian diberi nomor laporan. Estimasi sekitar 2 hari. 2 hari kemudian, saya follow up kembali dan ternyata estimasi 2 hari itu tidak termasuk libur nasional, Sabtu dan Minggu melainkan hanya hari kerja. agen yang handle saya, tidak sampaikan estimasi tersebut dan agen-agen tersebut adalah Pevita, Sheila, Dona, Yulio.

Pada tanggal 7/1 malam hari, saya tanya kembali melalui DM Instagram namun tidak ada respon. Pada hari Jumat 8/1 siang hari sekitar pukul 11:00, agen Darwin sampaikan informasi bahwa laporan saya sudah di follow up kembali.

Saya sungguh kecewa, BNI bukan lah bank kecil di negeri ini tapi ketika pelanggan/nasabah komplain kenapa selalu lama memberikan tanggapan. Saya tahu, nominal Rp. 20.000,00 sangat lah kecil tapi untuk saya sangat berarti.

Saya mohon kepada pihak BNI, segera lah kembalikan saldo saya. Saya tidak menuntut apapun dari kalian. Kembalikan saldo pelanggan kalian. Saya tidak rela. Saya sangat menunggu niat baik dari pihak BNI untuk laporan saya.

Ragil Putra Nugraha
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Ragil Putra

Menanggapi surat Bapak Ragil Putra Nugraha di www.mediakonsumen.com pada tanggal 08 Januari 2021 berjudul “Saldo di ATM BNI Terpotong tapi...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Saldo di ATM BNI Terpotong tapi Saldo Tapcash BNI Tidak Bertambah

    • 5 Juli 2021 - (01:51 WIB)
      Permalink

      sy ngalamin juga barusan gan, topup via shopi, udh 6 hari sejak pembelian .. status transaksi berhasil dan duit sdh terpotong, namun smpai skrg saldo tapcash blum masuk (tidak terupdate via apk tapcashgo ataupun atm) ..

      Ngehambat rezeki org

  • 9 Januari 2021 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Saya isi tapcash BNI tanggal 2 januari 2021 sebesar 200rb juga tidak masuk sampai sekarang. Saya sudah melapor ke bank BNI katanya tunggu 14hari kerja. Welah welah lama sekali penanganannya. Saldo sudah terpotong namun tidak masuk ke tapcash nya . Zmpagggg

  • 18 April 2021 - (13:36 WIB)
    Permalink

    sama…saya juga isi dari tanggal 10 april sampai skarang belum masuk….500 ribu..nyeseknya minta ampuunn…
    malah hampir ditipu yg ngaku off account bni

  • 29 Desember 2021 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin, saya pengguna baru Tapcash BNI. Pengisian pertama langsung bermasalah 2 hari tdk masuk saldo biarpun udh diupdate berxx dan selesai setelah telp Call Centre (menyulitkan nasabah). Pengisian kedua bermasalah lagi sudah 1 bulan tdk masuk & sudah dilakukan update berxx tapi saya malas hub Call Centre. Masa bank sekelas BNI emoney buruk sekali tdk bisa diandalkan, gimana klo topupnya di depan gerbang toll or parkiran ya… Padahal sayapun topupnya melalui mobile banking BNI, Emoney bank lain terupdate realtime saat topup bahkan melalui E-commerce apapun

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Saldo di ATM BNI Terpotong tapi Saldo Tapcash BNI Tidak Bertambah

oleh Putra dibaca dalam: 1 menit
5