Surat Terbuka untuk Dana Indonesia, Pengguna Banyak yang Mengeluhkan Akun Dibekukan Sepihak!

SURAT TERBUKA PENGGUNA APLIKASI DANA

 

Kepada Yth
Pimpinan PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA Indonesia)
Di Tempat

Dengan Hormat

Saya Decky Ilham Syahputra pengguna aplikasi DANA selama kurang lebih 2 tahun. Saya mempercayakan Aplikasi DANA untuk menunjang Bisnis yang sedang saya jalankan, awal nya tidak ada kendala apapun terhadap aplikasi DANA, Namun pada tanggal 25 Desember 2020 ketika saya membuka aplikasi DANA tiba tiba posisi sudah ter-logout & saya coba langsung login kembali menggunakan nomer telpon dan ternyata terdapat tulisan suruh mengubungi “DANA CARE”.

Baik, tanpa berpikir panjang saya langsung menghubungi DANA Care melalui via telpon dan menjelaskan tentang masalah yang sedang terjadi pada saya. Laporan pun diterima dengan nomor tiket #5462023 dan disuruh menunggu 3 – 5  hari jam kerja nanti akan dihubungi kembali melalui email oleh tim resolusi DANA.

Sampai pada tanggal 2 Januari 2021 saya belum mendapatkan info lebih lanjut terkait dengan masalah saya, saya pun kembali menghubungi pihak DANA Care, pihak DANA Care mengatakan bahwasannya masalah saya sedang ditindak lanjuti & sudah perioritas. Akhirnya saya kembali disuruh untuk menunggu email dari tim resolusi DANA.

Pada tanggal 6 Januari 2021 saya kembali menghubungi tim DANA Care karena belum juga mendapatkan kejelasan dari masalah yang sedang saya alami. Tim DANA Care kembali memberikan jawaban yang sama atas pertayaan yang saya berikan yaitu disuruh menunggu karena sedang ditindak lanjuti. saya pun mulai gelisah dengan masalah ini karena saya melihat juga di media sosial @dana.id (Instagram) dan ulasan playstore (Dana – Dompet Digital Indonesia) ternyata juga banyak yang mengalami hal sama seperti saya.

Dan ketika saya menanyakan kepada DANA Care apakah Saldo saya aman di sana, mereka malah menjawab nya berbelit belit.  Saldo saya di akun DANA ada sekitar 3,5 – 3,7 jt, maka dari itu saya sangat takut atas kejadian ini karena tidak ada jaminan dari tim DANA terkait dengan Saldo saya.

Hingga surat ini diterbitkan tanggal 12 Januari 2021 masalah saya belum juga terselesaikan, saya merasa sangat dirugikan atas kejadian ini. Jika tidak ada balasan dari surat ini, saya akan membawa masalah ini ke pihak yang berwajib karena selain saya yang dirugikan banyak juga ada pengguna lain nya yang mengalami hal sama seperti saya.

Demikian surat ini disampaikan, Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih

Malang, 12 Januari 2021

Hormat Saya

Decky Ilham Syahputra
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:19    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Decky Ilham Syahputra

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Decky Ilham Syahputra, di Media Konsumen, “Surat Terbuka...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Surat Terbuka untuk Dana Indonesia, Pengguna Banyak yang Mengeluhkan Akun Dibekukan Sepihak!

    • 13 Januari 2021 - (10:46 WIB)
      Permalink

      Pihak DANA Care aja tidak bisa menjamin, anda kok hebat sekali mengatakan “Aman” wkwk

  • 13 Januari 2021 - (14:13 WIB)
    Permalink

    curiga saya ada kebocoran data di pihak dana, namun mereka tidak transparan, main langsung membekukan akun yang terkait kebocoran data, sehingga tidak ada masalah ke user.

    • 13 Januari 2021 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Nah kalo masalah ini ane juga kurang berani menyimpulkan gan, ane cuma pengen saldo ane aman aja gitu, udah 2 minggu gak ada kejelasan dari DANA. coba cek di instgaram @dana.id banyak yg mengeluh hal yg sama seperti ane gan

  • 13 Januari 2021 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Geregetan gue kl baca kasus ky gini, apa ga bs datengin ajj tu omm kantornya,,,bawain golok apa samurai gitu buat gertakannya.

    • 14 Januari 2021 - (08:09 WIB)
      Permalink

      Mau nya gitu gan, tapi saya ada di kota malang gan
      kalo gak salah mereka ada di jakarta..

      Bantu viral in aja ya gan, karena bukan saya aja korban nya, banyak sekali korban nya gan

  • 20 Januari 2021 - (10:42 WIB)
    Permalink

    gimana kak udah bisa bertransaksi belum. punya ku belum juga bisa di pake. dijanjikan 5hari sejak postinganku terbit. tapi ini sudah 6 hari tak kunjung dapat di pakai.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Surat Terbuka untuk Dana Indonesia, Pengguna Banyak yang Mengeluhkan A…

oleh Decky dibaca dalam: 1 min
7