Kotak ODP Indihome Tidak Kunjung Aktif, Sudah 4 Tahun Pengajuan di Seluruh Wilayah Jalan Kapuk Muara

Selama dari tahun 2013 saya sudah berlangganan Indihome kabel tembaga kecepatan 3 Mbps dengan nomor ID pelanggan: 88831496683000400002, tahun 2017 ada kabar bahwa Telkom menggantikan pelanggan dengan jaringan fiber optik.

Saya mengajukan melalui Plasa Telkom dan diberikan surat dan ttd di atas materai, tetapi tidak kunjung selesai dengan alasan jaringan FO belum ada di daerah saya tinggal.

Akhirnya pupus sudah 4 tahun lamanya menunggu, akhirnya Januari 2021 bawa indihome memulai penggalian kabel fiber optik di wilayah Kapuk Muara, dan ada kotak ODP pas di depan gang rumah saya tinggal. Akhirnya saya ingin migrasi dari 3 Mbps menjadi 20 Mbps fiber optik. Tetapi saat saya telepon 147 Telkom bahwa tempat saya belum ter-cover jaringan fiber optik.

Sungguh aneh pelayanannya jelas padahal ada kotak ODP akhirnya saya baca saran – saran, pelanggan lain lebih baik daftar baru akhirnya saya mencoba daftar baru di Aplikasi My Indihome dan dapat nomor ticket MYIR-10008923240007.

Pengecekan ODP oleh Teknisi Indihome

Ahirnya teknisi datang keesokan harinya pengecekan bahwa benar ada kotak ODP berjarak 50 meter dari saya tinggal.

Waktu teknisi mengecek kotak ODP mengejutkan lagi kotak ODP belum aktif sehingga saya tidak bisa melanjutkan pemasangan, dengan alasan pengaktifkan untuk kotak ODP tanggung jawab wilayah di mana saya berdomisili.

Mohon kepada PT Telkom Indonesia Saya sudah berlangganan 8 TAHUN dengan menggunakan kabel tembaga Saya ingin sekali menggunakan fasilitas fiber optik Indihome untuk keperluan WFH di masa Pandemi COVID-19.

Terima kasih.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Jonathan Jonathan Simanungkalit

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Jonathan Simaungkalit pada tanggal 22...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kotak ODP Indihome Tidak Kunjung Aktif, Sudah 4 Tahun Pengajuan di Sel…

oleh jonathan199159 dibaca dalam: 1 menit
0