Internet First Media yang Sangat Tidak Stabil dan Tidak Sesuai Janji

Kepada Petinggi First Media,

Saya pelanggan First Media dengan nomor pelanggan 32160902 dan sudah berlangganan dengan Firstmedia lebih dari 8 tahun di daerah Jakarta Barat.

Saya mengalami pengalaman yang sangat buruk oleh First Media pada tanggal 11 Januari 2021. Internet yang saya pakai untuk Video Call, email dan gaming jadi tidak stabil (RTO tiap 5 detik) dan packet loss lebih dari 20%. Saya mulai telepon CS untuk menanyakan apa yang terjadi apakah ada rusak di modem atau pihak first media. Seperti biasa respons CS First Media adalah restart modem dan internet pun masih sangat tidak stabil.

Tanggal 14 Januari 2021 saya masih mengalami internet yang tidak stabil dan saya telepon lagi CS dan atasan nya untuk menanyakan apa yang terjadi. Sampai bicara dengan atasannya pun saya belum dikasih tahu ada masalah apa. (Lihat gambar kedua).

RTO First Media yang terekam dari tanggal 13 Januari s/d 25 Januari
Bukti Internet tidak stabil First Media. RTO First Media yang terekam dari tanggal 13 Januari s/d 25 Januari

Lalu saya biarkan saja sampai hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021 saya komplain besar kepada atasan CS First Media yang akhirnya memberi tahu bahwa ada power supply yang jebol dari tanggal 11 Januari 2021 dan sampai detik hari ini juga belum ada action plan yang dilakukan oleh tim First Media. First Media klaim bahwa tidak dapat izin dari perumahan dari tanggal 11 Januari s/d sekarang.

Setelah saya marah besar dan minta follow-up cepat dari tim First Media baru hari ini tanggal 25 Januari 2021 baru ada jawaban bahwa power supply akan ready tanggal 1/2 Februari 2021. Jadi selama 11 Januari 2021 s/d 1-2 Februari 2021 akan tidak stabil dengan packet loss lebih dari 20%. Sebagai ISP First Media sangat mengecewakan, harus di follow-up dengan customer marah baru cepat bekerja dan dapatkan Izin dari perumahan. Kemana saja tanggal 11 Januari 2021 s/d 23 Januari 2021? Apakah harus menunggu customer complaint besar baru melakukan pekerjaan?

Saya menulis artikel ini sebagai tanda kecewa terhadap First Media yang tidak sesuai dengan janji ISP yang stabil dan tidak ada follow-up sama sekali untuk maintenance. Silahkan lihat gambar terlampir, apakah layak customer Firstmedia harus tunggu 20 hari untuk internet stabil? (itupun kalau betul pada tanggal 1/2 Februari 2021)

Patrick Tangguh
Jakarta Barat 11630

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai FirstMedia:
[Total:22    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan First Media atas Surat Bapak Patrick Tangguh

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com pada tanggal 26 Januari 2021 mengenai “Internet First Media...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Internet First Media yang Sangat Tidak Stabil dan Tidak Sesuai Janji

  • 26 Januari 2021 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Tolong First Media stop basa basi dengan cabut colok modem, sampai detik ini masih RTO dan tidak stabil.

  • 26 Januari 2021 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Hahaha… reply nya cuma cabut modem..restart modem… dll…dll…
    Apa yg reply ga baca dulu komplainnya apa ya ?
    parah… parah..

    btw… segitu lama down… dapet kompesasi gak ? hihi…

    • 27 Januari 2021 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Selamat siang pa / ibu di tempat .perial internet di rumah saya baru 2minggu pasang first media hanya 2 hari saja bisa terpakai selanjutnya sampai hari ini tidak bisa sama sekali sudah di Gmail tapi tidak tindak lanjut nya . terimakasih

  • 27 Januari 2021 - (22:40 WIB)
    Permalink

    memang internet first media ini bener2 lemott.. lebih cocok jadi retarded media si, pemakaian sudah 5 tahun lebih harga sering naik tapi kualitas gitu2 aja, mau ganti juga ga ada provider lain di daerah sini… ccd firstmedia

  • 28 Januari 2021 - (15:13 WIB)
    Permalink

    memang begitu bang, saya berlangganan first media sudah 5 tahun lebih tidak pernah puas sekalipun dengan layanan internetnya apalagi 1 tahun belakangan ini setiap bulannya pasti bisa 2 mingguan internetnya sangat buruk, cuma karena di daerah rumah hanya ada first media aja makanya bisa bertahan selama itu, begitu ada provider lain yang masuk 100% bakalan ganti.

  • 1 Februari 2021 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan firstmedia dengan no 10481863 saja sudah mengalami internet RTO hampir setiap hari selama 7 bulan. Tiap kali telpon ngomong sedang gangguan lah, kami informasikan ke tim teknisi segera diperbaiki lah. Kalau menurut saya firstmedia ini sengaja memberikan gangguan ini ke pelanggan-pelanggannya supaya trafik internetnya tidak tinggi, licik sekali. Saya mulai mempertimbangkan pindah ke indihome.

  • 2 Maret 2021 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Saya pakai FM ini sudah 9 tahun. Ya seminggu minimum 2 kali gangguan. Paket mahal2 tapi tidak ada inovasi yang pelanggan rasakan dari pelayanan yang ada. Saya akan berencana pindah ISP lain karena sudah ada beberapa opsi baru di perumahan tempat saya tinggal

 Apa Komentar Anda mengenai FirstMedia?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Internet First Media yang Sangat Tidak Stabil dan Tidak Sesuai Janji

oleh Patrick dibaca dalam: 1 min
11