Kecewa Cara Penagihan Shopee PayLater yang Baru Telat Sehari

Semangat pagi.

Perkenalkan saya Dita Priska, pemilik akun Shopee dengan id Depriska (member Platinum)

Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada Shopee karna banyak membantu, satu satunya aplikasi olshop yang saya gunakan dan tidak pernah berpaling ke aplikasi olshop lain. Saya pembeli juga penjual di Shopee. Shopee mudah sekali digunakan dan dipahami oleh saya cara penggunaannya.

Tapi bulan ini saya kecewa sekali dengan pihak Shopee. Bulan ini saya mengalami kendala telat pembayaran Shopee PayLater dikarenakan saya pindahan rumah sehingga dananya terpakai. Pada hari jatuh tempo saya langsung menghubungi CS onlinenya bernama Asi dan menjelaskan kenapa saya telat membayar.

Saya juga berjanji untuk membayar di minggu depan karna saya juga terkendala kartu ATM saya kedaluwarsa jadi saya harus ke bank dulu (kebetulan itu hari Sabtu). CS Asi merespon sangat baik juga memaklumi kendala saya dan saya mulai tenang.

Pada hari Minggunya saya dapet telepon berkali-kali. Karena saya punya anak bayi, saya baru bisa angkat telepon sekitar pukul 14.00 WIB, ternyata dari Shopee, namanya ALFA. Dia menagih pembayaran Shopee PayLater. Saya jelaskan lagi kenapa saya belum membayar, dan karena itu hari Minggu saya berjanji membayar hari Senin/Selasa. Ternyata mbak-mbak Shopee yang namanya Alfa ini nyolot.

Dia bilang bahwa saya melakukan transaksi pembayaran mandiri tanpa Shopee Paylater. Ya saya jawab bahwa itu pesanan customer saya, jadi saya bayar transfer dan transaksi itu sebelum jatuh tempo PayLater. Ada hal lain yang paling menyakitkan ketika dia bertanya saya karyawan atau wiraswasta? Saya jawab karyawan tetap. Lalu dia bilang “Nah ibu kan karyawan perusahaan kan? Harusnya ibu tahu dong aturan perusahaan itu gimana? Shopee juga punya aturan yang harus ibu patuhi sedangkan ibu ada pembayaran mandiri tidak melalui PayLater, pokoknya saya tunggu ya bu hari Senin jam 12″, langsung ditutup teleponnya.

Ya ampuuunnn.. dengan nada agak tinggi dan menurut saya tidak sopan, saya shock dan hanya terdiam. Padahal biasanya kalau saya dapet telepon dari pihak Shopee, ramah-ramah banget CS-nya. Selalu mengucapkan salam di awal dan di akhir, apa karena telat membayar lantas begitu cara bicaranya?

Mohon maaf saya juga sebelum bekerja di posisi ini pernah ada di posisi CS, dan saya diajari bagaimana BERBICARA kepada klien.

Okey poinnya, saya tahu saya salah, tapi saya nggak kabur dari tanggung jawab. Toh di hari jatuh tempo, saya chat online ke CS atas nama Asi dan sekarang lagi pandemi, bukannya ada larangan menagih secara kasar yaaa? Atau aturannya nggak dibaca oleh Mba Alfa???

Saya nulis di sini karena saya kecewa bangetttttt. Saya pengguna setia Shopee untuk semua fitur, tapi ini balasan buat saya? Kalau tanpa saya atau pengguna Shopee lainnya, Mbak Alfa dan teman-temannya mau digaji pake apa? Setidaknya saya baru telat SEHARI yaaaaaaaa dan SUDAH lunas saya bayar beserta DENDANYA.

Setelah kejadian ini saya memutuskan untuk tidak menggunakan ShopeePay lagi atau fitur apapun di Shopee. Saya kecewa, saya kapok. Ini nomer telepon yang digunakan oleh Mbak Alfa – 0889 65905**

Salam dari pengguna Shopee.

Depriska
0812951505**
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:6    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Kecewa Cara Penagihan Shopee PayLater yang Baru Telat Sehari

  • 10 Februari 2021 - (00:03 WIB)
    Permalink

    Tidak perlu kecewa banget, itu hal biasa saja, namanya juga ngutang pasti ditagih. Dari cerita diatas, penagihannya juga gak kasar-kasar amat, itu masih normal. Soal tersinggung atau tidak dengan cara penagihan mereka, itu tergantung pribadi masing-masing, mereka juga bekerja, ada target yang harus diselesaikan.

    Spaylater juga sebuah fasilitas utang untuk membayar transaksi di Shopee, dimana repayment bisa dilakukan secara full payment atau cicilan, sesuai tanggal jatuh tempo yang dipilih, telat sehari saja sudah dianggap wanprestasi.

    Menggunakan Spaylater mirip dengan kartu kredit, sebagai pengganti uang tunai, dimana nasabah harus memiliki sumber keuangan yang pasti untuk membayar kembali pada saat jatuh tempo, tidak peduli dalam situasi apapun, mau pendemi, mau lahiran atau pindahan.

    Sorry, saya bukan orang Shopee atau DC Spaylater, cuma sekedar opini, mohon maaf jika tidak berkenan. 🙏

    17
    1
  • 10 Februari 2021 - (10:43 WIB)
    Permalink

    telat sehari dari jatuh tempo.. ceritanya ada yang janggal,
    infonya anda mengechat CS shopee Asi di tanggal jatuh tempo (sabtu)

    kemudian di hari minggu nya, anda dapat telpon dari CS Alfa, dan berjanji membayar senin.

    terus anda bayar di hari senin.. bukan nya telat 2 hari ya itu?

    7
    1
  • 10 Februari 2021 - (11:30 WIB)
    Permalink

    “SPayLater merupakan produk layanan pinjaman yang disediakan oleh:

    Pihak penyelenggara pinjaman yaitu PT Lentera Dana Nusantara, berupa cicilan 1x/Beli Sekarang Bayar Nanti.

    Perusahaan pembiayaan PT Commerce Finance, berupa cicilan 2x, 3x, 6x, dan 12x.

    PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

    Anda hanya bisa mengaktifkan SPayLater melalui aplikasi Shopee. Pengajuan aktivasi SPayLater akan diperiksa oleh tim terkait dalam 2×24 jam. Per 4 Februari 2021, setelah SPayLater berhasil diaktivasi, Anda dapat memilih tanggal jatuh tempo yang tersedia yaitu pada tanggal 5 dan 25 setiap bulannya”

    beda perusahaan antara Shopee dan SPayLater. Dan SPayLater juga berbeda dengan Shopeepay.
    jadi wajar jika CS shopee dirasakan “sopan” sdeangkan yang menagih adalah CS SPayLater yang dirasakan “nyolot:

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa Cara Penagihan Shopee PayLater yang Baru Telat Sehari

oleh Dita dibaca dalam: 2 menit
5