Bagian Penagihan Kartu Kredit BNI Barbar dan Tidak Profesional

Saya adalah pemegang kartu kredit BNI dengan nomor kartu 524125006033****. Pada bulan Juli 2019 lalu pihak debt collector BNI yang bernama Pak Heri dengan nomor telepon 085616362** melakukan penagihan dengan cara yang barbar dan tidak profesional.

Pihak BNI melakukan penagihan dengan menelpon ke rekan-rekan kantor, yang bahkan tidak saya kenal, serta ke teman-teman saya yang lain dengan tujuan mempermalukan saya secara psikologis. Pada saat itu komplain saya tidak ditanggapi oleh pihak BNI atas perlakuan debt collector-nya.

Singkat cerita, saya setuju untuk melakukan reschedule pembayaran kartu kredit saya untuk dicicil dengan nominal tertentu selama 24 bulan. Saya pun melakukan pembayaran sejak bulan Agustus 2019 hingga sekarang. Namun setiap kali saya meminta laporan pembayaran saya, pihak BNI tidak pernah memberikan laporannya hingga detik ini.

Setiap bulan pihak BNI hanya menghubungi saya untuk mengingatkan tanggal pembayaran satu arah tanpa pernah mendengarkan permintaan saya terkait bukti pembayaran yang telah saya lakukan. Untuk bank BUMN sekelas BNI, cara kerja mereka hanya baik dan sesuai SOP ketika melakukan penawaran kartu kredit, tetapi untuk keluhan setelahnya sepertinya dianggap tidak penting.

Saya juga tidak habis pikir kenapa bank sekelas BNI menggunakan jasa pihak debt collector (pihak ke-3) yang tidak sesuai dengan moto BNI itu sendiri. Saya tahu saya berhutang, tapi saya juga membayar tagihan tersebut. Apakah cara dan perlakukan seperti ini yang harus di berikan ke nasabah? Ini pun saya pesimis pihak Humas/Marcom BNI akan menanggapi keluhan saya.

Mochammad Helmi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:21    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Bagian Penagihan Kartu Kredit BNI Barbar dan Tidak Profesional

  • 19 Februari 2021 - (12:05 WIB)
    Permalink

    sy juga pernah telat bayar tagihan CC BNI cuma 1 hari tp beberapa bulan berturut-turut dan memang karena lupa. lewat 1 hari saja sudah di sms DC yang kata2nya memang sangat tidak enak, lebih tepatnya sangat tidak sopan seolah-olah sy nunggak tagihan sangat besar.
    bahkan pernah sudah bayar tepat waktu tapi besoknya di sms DC juga. ternyata pembukuan pembayaran paling cepat 2 hari.

  • 19 Februari 2021 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Mau bank pemerintah atau swasta kalau sudah dialihkan ke pihak ketiga ya seperti itu. Dialihkan ke pihak ketiga mungkin juga ada alasannya, misal ditagih baik2 tidak pernah ditanggapi sampai nunggak berbulan2, dll. Kalau yg telat beberapa hari sudah di maki2 sama dc mungkin krn punya riwayat kredit yg buruk, jd tidak dibiarkan nunggu terlalu lama. Jadi semua ada sebab ada akibat.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Bagian Penagihan Kartu Kredit BNI Barbar dan Tidak Profesional

oleh Mochammad Helmy dibaca dalam: 1 min
5