Lambatnya Respon Akulaku

Saya ingin berbagi cerita, dan semoga pihak terkait segera meresponnya.

Saya pesan hp di Akulaku bukan satu atau dua kali, terakhir saya pesan tanggal 7 Februari 2021. Kemudian diproses tanggal 9 Februari 2021. Awalnya saya sama sekali tidak menaruh rasa curiga, namun setelah muncul resinya dan saya cek, tetapi resi itu palsu si penjual mengirim lewat kurir Sicepat.

Saya langsung curiga terus saya tanya ke cs Sicepat dan ternyata memang resinya tidak terdaftar/palsu. Saya langsung panik dan langsung menanyakan kepada si penjual. Namun si penjual tidak ada respon sama sekali. Kemudian saya chat dia dengan catatan jika dia tidak bertanggung jawab, maka kasus akan diperpanjang, lalu si penjual tiba-tiba membalas dan menyuruh membatalkan transaksi.

Akhirnya saya langsung menelpon cs Akulaku, dan cs bilang dia akan memprosesnya dalam jangka waktu 3-5 hari. Tapi keesokannya saya buka email malah suruh tunggu 14 hari. Jujur saya sangat kecewa dengan respon Akulaku, masa saya mesti bayar angsuran, sedangkan barangnya tidak saya terima.

Saya harap dari pihak Akulaku dapat menindaklanjuti kasus ini, karena bagi saya ini uang besar. Terima kasih🙏

Iman Nuraiman
Ciamis, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:8    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Iman Nuraiman

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Iman Nuraiman pada tanggal 19...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Lambatnya Respon Akulaku

  • 19 Februari 2021 - (22:37 WIB)
    Permalink

    assalamualaikum,, saya sudah lama kenal akulaku tapi kenapa semakin kesini kinerja akulaku semakin meragukan bagi konsumen,,banyak sekali konsumen yang mengeluhkan penipuan dengan resi palsu,barang tidak datang atau barang yang di kirim bukan barang yang di pesan,,itu semua sangat merugikan konsumen,saya harap akulaku lebih selektip memilih mitra,agar tidak banyak keluhan yang datang,,akulaku juga harus cepat tanggap terhadap keluhan tidak harus menunggu sampai 14 hari untuk menelesaikan kasus seperti pak iman nuraiman alami,,pihak akulaku tinggal compirmasi ke penjual tentang keluhan konsumen dan jika benar barang tidak dikirim atau resi emang ga bisa di cek tinggal batalkan transaksi nya dan saya rasa itu tidak memakan waktu 14 hari,jalo harus nunggu selama itu keburu datang waktu bayar cicilan nya,sedangkan barang sudah tidak akan di terima,SEMOGA PIHAK AKULAKU BISA LEBIH CEPAT DAN TANGGAP TERHADAP MASALAH SEPETI YANG DI ALAMI PAK IMAN NURAIMAN DAN ORANG ORANG DI LUAR SANA YANG MENGALAMI HAL YANG SAMA,

    3
    1
    • 20 Februari 2021 - (10:46 WIB)
      Permalink

      Ini saya sedang mengalami hal serupa, saya cek resi tidak valid, info terakhir dari penjual suruh menunggu.. Bagaimana ini bro?

      • 20 Februari 2021 - (13:15 WIB)
        Permalink

        Saya juga masih bingung dengan cs akulaku,seperti tidak mau tanggung jawab,padahal saya sudah cukup lama menggunakan akulaku,bahkan tidak pernah telat bayar
        Tapi pas saya kena masalah seperti ini,mereka malah acuh.
        Untuk saat ini saya tidak akan membayar barang yang tidak saya terima,kalo sampai ada dc akulaku datang juga saya siap memperkarakan masalahnya,karena bagi saya ini bukan uang kecil

    • 22 Maret 2021 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Iya saya lihat kesini makin gak beres, mereka lebih mengutamakan merchant” gak jelas dri pada pelanggan nya. padahal pelanggan adalah aset buat nya agar ada transaksi, tapi ini merchant” gak bener malah dibela nya.
      ditambah lagi dengan tidak adanya pilihan kurir yg kita inginkan, serta 14 hari terima by sistem dan tidak ada nya rating dan ulasan untuk penjual, penjual pelayanan bintang satu tapi ko bisa tampilan nya bintang 5, yg akhirnya pembeli yakin dg bintang 5 nya, padahal cuma rating palsu 🙂
      #2021Akulakugakjelas

  • 19 Februari 2021 - (23:13 WIB)
    Permalink

    lagi lagi resi tidak bisa di cek,,kenapa bisa banyak sekali kasus seperti ini,,dari sc yang di kirim pak iman nuraiman sudah jelas penjual tidak mengirim barang bahkan memberikan resi yang tidak bisa di lacak/palsu,,saya dulu pernah mengalami hal ini dan sangat kecewa sekali terhadap cs akulaku yang bertele tele tapi tidak memberikan jawaban pasti,kenapa harus 14 hari?,memangnya prosedur nya sebanyak apa?hingga harus selama itu,dulu saya membayar apa yang tidak saya terima karna sudah pusing dengan cs akulaku yang seakan akan cuek dengan keluhan konsumen,beda dengan konsumen yang telat bayar ditelpon terus bahkan sebelum tanggal jatuh tempo,tapi kalo barang tidak datang mereka selalu berkelit sekan tak mau tau,jawaban dari cs haya tunggu 3hari selanjutnya tunggu 14 hari selalu begitu kalo dah datang waktu bayar suruh bayar dulu,sedangakn barang tidak datang dan cicilan harus di bayar,tolong perbaiki sistem akulaku,dan lebih selektip memilih mitra,,sudah banyak kasus seperti ini mungkin yang uang nya kecil ga begitu pusing ,bayar aja daripada repot lapor ke cs yang jelas ga ada solusi, tapi kalo uang nya lebih dari sejuta siapa yang mau bayar,

    • 2 Juni 2021 - (13:27 WIB)
      Permalink

      haha rata2 case nya sm semua….

      cek artikel lain jg sm akulaku ini itu lh…

      nampak nya pihaik akulaku terlalu mengalah ke penjual …takut kehilangan penjual dibanding kehilangan pelanggan

      tp heran msh ada org yg pake aplikasi ini

  • 21 Februari 2021 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Saya tadi siang sudah menghubungi pihak akulaku, dan mereka sarankan menunggu 14 hari.. Sebaik nya para pembaca dan pengguna akulaku berpikir 2x untuk berbelanja di aplikasi tersebut.

    • 22 Februari 2021 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Saran saya,kalo mau ngambil barang elektro di akulaku mending langsung dari official,, atau ngambil dari merchan lain sperti BL atau SHPE pake metode pembayaran akulaku,, kalo saya sendiri suka cari tau dulu info tokonya, kalo dia buka di merchan lain BL / SHPE dan ratingnya bagus berarti dia toko emang bener ada, karna di akulaku tidak ada ulasan dari pembeli

      • 22 Februari 2021 - (18:53 WIB)
        Permalink

        Iya om,saya jadikan ini pelajaran biar lebih teleti,yang saya sayangkan adalah dari pihak akulaku sangat lambat,bahkan seakan-akan tidak peduli dengan masalah yang saya alami

        • 22 Maret 2021 - (20:13 WIB)
          Permalink

          ya memang nanti setelah nunggu 14 hari, nunggu lagi 5 hari laporan diproses, ujung” nya kita bayar cicilan awal.. buat yg baru mau nyicil di Akulaku mending lihat” dulu riview Akulaku di banyak media.. 🙂 pasti lebih banyak keluhan nya dari pd bahagia nya.. nghandel 1 akun yg kena masalah aja bisa 20hari proses nya, dijamin bakal pusing mikirin cicilan udah nongol dan harus di bayar, padahal barang belum sampai 🙁

  • 21 Februari 2021 - (22:56 WIB)
    Permalink

    @kenzou,,benar sekali harus dipikir pikir lagi mereka seakan lepas tanggung jawab akan masalah yang di hadapi pembeli,,selalu tunggu dan tuggu jawabn yang mereka berikan,,mungkin biar keburu masuk tanggal jatuh tempo biar di bayar,,,kalo telat bayar datang dc tapi kalo barang pesanan ga datang dan ada kendala mereka cuek,mungkin hanya 1 dari 1000 masalh konsumen yang bisa di beresin akulaku sisanya di biarin di paksa bayar barang yang gak mereka terima,,,payah sekali

  • 2 Juni 2021 - (13:27 WIB)
    Permalink

    haha rata2 case nya sm semua….

    cek artikel lain jg sm akulaku ini itu lh…

    nampak nya pihaik akulaku terlalu mengalah ke penjual …takut kehilangan penjual dibanding kehilangan pelanggan

    tp heran msh ada org yg pake aplikasi ini

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Respon Akulaku

oleh Iman dibaca dalam: 1 menit
12