Pegawai AnterAja Tidak Profesional

Saya membeli sebuah barang dari marketplace Tokopedia dengan nomor AWB: 10000896124828 dan nomor invoice : INV/20210216/XXI/II/755354537. Pengiriman dari Jakarta menuju Bojonegoro sejak 17 Februari 2021.

Pada tanggal 19 Februari 2021 pukul 10.51 saya cek AWB keterangannya sudah dibawa kurir.

Hingga menjelang malam tak kunjung datang, saya coba kontak bagian counter Bojonegoro tidak ada jawaban.

Akhirnya saya mencoba menjemput langsung ke counter sejauh 25km. Sampai disana ternyata pegawai melakukan kesalahan membaca alamat, padahal saya menuliskan alamat saya lengkap. Keterangan dari pegawai di sana sudah dibawa ke counter terdekat rumah saya.

Saya kecewa karena kesalahan membaca alamat ini tidak ada konfirmasi ke saya, entah itu via WA atau telepon. Saya sudah coba follow up lewat CS hanya mendapat balasan seperti bot “Follow up”, “Akan mengusahakan”. Barang ini sudah ditunggu oleh orang tua saya karena dibutuhkan hari ini juga, dan saya sempat lega karena sudah dibawa kurir.

Saya sedikit dirugikan dan kecewa terhadap pelayanan AnterAja, karena tidak bertanggungjawab dan kurang profesional dalam menghadapi konsumen. Ini kedua kalinya saya menggunakan AnterAja dan keduanya sama-sama mengecewakan. Karena fakta di daerah saya, barang selalu didiamkan sehari setelah sampai di kota tujuan, meskipun tiba pada pagi hari.

Galih Prima Aditya Firdaus
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:6    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Galih Prima Aditya Firdaus

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Galih Prima Aditya Firdaus yang berjudul: “Pegawai AnterAja Tidak Profesional” di mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Pegawai AnterAja Tidak Profesional

  • 20 Februari 2021 - (12:06 WIB)
    Permalink

    bukannya apa ya, subjektif sih menurut saya alamat lengkap itu se lengkap apa.
    dan tolong pertimbangkan juga barang-barang lain yang harus diantarkan oleh 1 kurir tersebut. terkadang apabila suatu alamat akan memakan waktu terlalu lama, kurir akan mendahulukan barang lain dulu kan pastinya? dan apabila satu barang yang tidak terantar tadi sudah tidak dapat diantar, menurut saya sudah benar tindakan nya untuk menaruh di cabang terdekat.

    oke, si kurir bisa menelpon, tapi kembali lagi kita tidak tahu pertimbangan kurir seperti apa, sebanyak apa barang yang masih harus diantar. iya kalau si pelanggan bisa langsung mengangkat dan merespon telpon tersebut.
    kamu merasa bisa dan pasti mengangkat, kenyataan di lapangan kan tidak semua seperti kamu.

    intinya si kurir melakukan tindakan tegas terukur terhadap situasi yang dia hadapi, dengan pertimbangan mengimbangi paket lainnya yang harus diantar.
    pelanggan yang bisa komplain dan nulis ke media konsumen bukan cuma kamu kok, banyak

    2
    1
    • 20 Februari 2021 - (12:12 WIB)
      Permalink

      Pagi tadi saya mencoba ke konter Babat untuk mengambil barang saya secara pribadi, dan hasilnya barang tidak ada. Setelah pegawai di konter Babat menghubungi konter Bojonegoro katanya barang saya baru masuk konter, sedangkan semalam saya kesana mereka bilang kalau dibawa ke konter Babat. Saya ngga mempermasalahkan harus saya dulu, sikap profesionalnya yang saya sayangkan, informasi yang kurang akurat

      3
      2
      • 20 Februari 2021 - (17:09 WIB)
        Permalink

        Kalo butuh cepet lebih disarankan pakek service JNE/SiCepat yang satu hari sampai. Apalagi ini kan bebas ongkir ya. Jadi jangan ngarep banyak hahah

        • 20 Februari 2021 - (19:52 WIB)
          Permalink

          Ga juga ah..saya pakai si cepat Tangerang Bekasi masa 3 hari baru
          Nyampe tebel kuping gw di omelin costumer 🤣

  • 21 Februari 2021 - (00:42 WIB)
    Permalink

    kalau mau cepat 1 hari sampai yaa pakai ONEPACK nya LionParcel donk, barang tidak sampai 1 hari uang kita bisa kembali, asik kan ? hhehe…

  • 21 Februari 2021 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Kurir paling buruk. Kurir pick-up songong ,kuror anter juga sama. padahal tas kempes ga ada isi paket nya, macam tas Ransel anak TK.Wkwkk.

    Selain yang pakai Free ongkir Tokopedia (krn ga bisa milih)
    Kayak nya gak ada yang mau pake Anteraja

    1
    2
  • 22 Februari 2021 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Hmm.
    Kalo sekiranya sangat dibutuhkan ayah anda hari itu juga, seharusnya pakai kurir yang berbayar bosku.
    Jne atau jnt.
    Saya seller juga di toped, memang anteraja lelet dalam pengiriman kurir yang sedikit, paket yang banyak.
    Itu mungkin salah satu cara penutup subsidi ongkir.
    Jadi kiranya paket penting, jangan sungkan pilih yang mahal dikit tapi lancar.
    Karena kadang memang status dibawa kurir, tapi juga belum tentu akan diantar hari itu juga, dengan pertimbangan cuaca sekarang, banyaknya paket, dll.
    Tapi setahu saya, pakai antar aja, walau lelet tapi sampai kok ke konsumen telat 1 hari 2 hari saya rasa wajar, untuk kurir gratisan.
    Sekali lagi, kalau kiranya paket penting, jangan sungkan pilih yang mahal.

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pegawai AnterAja Tidak Profesional

oleh Galih dibaca dalam: 1 min
10