Saldo Gopay Hilang, Gojek Tidak Bertanggung Jawab

Saya ingin melaporkan akun Gojek saya, yang tiba-tiba terjadi transaksi yang tidak saya lakukan pada tanggal 24 Januari 2021 pukul 19:51, sehingga memotong saldo Gopay saya senilai Rp86.900.

Saya coba menghubungi Call Center Gojek. CS-nya info jika akun saya terhubung dengan aplikasi Google dan JD.ID. Saya sudah bilang bahwa saya tidak pernah berlangganan apapun di akun Gojek saya dan baru pertama kali adanya pemotongan saldo. Namun yang lebih parahnya, CS yang melayani saya berbicara lebih nada tinggi dari saya dan memutus telepon saya ketika saya menanyakan siapa nama CS tersebut.

Saya menghubungi CS kembali. Info dari CS yang bernama Aji bahwa laporan mengenai pemotongan Gopay saya akan ditindaklanjuti dalam waktu 1 x 24 jam dengan nomor laporan 60793723. Beberapa waktu setelah saya menutup telepon saya mendapatkan email dari pihak Gojek yang menyatakan bahwa saldo Gopay saya tidak bisa dikembalikan.

Saya sangat menyayangkan atas tindak lanjut tanpa investigasi dari pihak Gojek. Saya berharap masalah ini bisa ditindaklanjuti dan sistem keamanan Gojek dapat ditingkatkan lagi ke depannya, agar kendala seperti ini tidak terjadi kepada siapapun lagi.

Vaneza Dwi Sagita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gopay:
[Total:32    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Saldo Gopay Hilang, Gojek Tidak Bertanggung Jawab

    • 25 Februari 2021 - (15:18 WIB)
      Permalink

      keliatannya aplikasi dari google play store..

      yang bikin aneh orang ini top up 100rb jam 19.37..
      kemudian transaksi nya 86.900 19.51….

      sementara kalau itu pembayaran gopay melalui google, otomatis ada integrasi terlebih dahulu, dan itu memerlukan PIN dari gopay. sudah pasti tidak ada caranya bisa”dibajak/dibobol” oleh orang lain..

      kalau saya spekulasi sih, si pembuat surat top up untuk beli sesuatu dari aplikasi google, kemudian menyesal, salah beli atau apa, berusaha mengelak dan berusaha membatalkan transaksi tersebut..

      10
      1
      • 25 Februari 2021 - (22:11 WIB)
        Permalink

        Kalau salah beli atau menyesal, minta refund dari Google malah lebih gampang. Kayaknya dia ga sadar atau lupa langganan Ultimate Guitar dan cara bayar pakai GoPay

      • 4 Maret 2021 - (20:59 WIB)
        Permalink

        Jangan berspekulasi yaa, tujuan saya topup itu untuk beli makan, kalo saya niat beli aplikasi ya mending saya trf langsung dari mobilebanking saya bukan topup ke gopay yg jelas2 ada biaya IDR1000, kenapa saya protes karena saya tidak mendapatkan pemberitahuan apapun untuk konfirmasi trx nya baik itu kode otp ataupun kode konfirm dari gojek, saat saya telp callcenter gojek, cs nya bilang itu autodebit, sementara saya tidak pernah daftar apapun, apalagi buat beli aplikasi2 ga jelas, dan lebih aneh nya CS pertama yg menghandle saya tidak mampu menjelaskan apapun bahkan langsung menutup telp saya, saya tidak pernah menyesali apapun yg sudah saya beli, saya tidak akan terima kalo ada oknum internal yg menyalahgunakan data2 saya.

    • 4 Maret 2021 - (21:18 WIB)
      Permalink

      Ngga sama sekali, cs pertama langsung tutup telp saya, dan cs kedua konfirmasi bahwa banyak cust lain yg mengalami hal yg sama

  • 25 Februari 2021 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Pemberitahuan ..
    Jika ada mitra Driver yg membuat kesal
    Kastamer dengan cara tidak mau menjemput, dgn alasan apapun
    Dan menggunakan fitur chat tidak sopan

    Itu mitra Driver yg memiliki 2 akun Gojek dan Grab,
    Biar anda kesal dengan aplikasi Gojek dan berpindah menggunakan Grab
    Itu oknum yg memiliki 2 akun..

    Mohon untuk tidak terprovokasi
    Untuk manajemen Gojek dimohon Stop tukar atribut dengan Grab karna banyak yang menyalah gunakan akun Gojek

    2
    6
  • 25 Februari 2021 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Itu sudah resiko buat pengguna. Karena dalil yang mereka pakai adalah segala bentuk kelalaian dari penggunaan akun yang menyebabkan kerugian pada anda bukan tanggung jawab mereka melainkan tanggung jawab anda sendiri. Contoh mungkin tanpa sengaja memberiikan OTP kepada pihak yg mengaku dari gojek. Atau ada yang mengiming-imingi hadiah.

    • 4 Maret 2021 - (21:07 WIB)
      Permalink

      Iyah, masalahnya saya tidak dapat konfirmasi trx nya baik kode otp atau kode gojek, kalau saya terima dan saya konfirmasi saya pasti tidak akan mempermasalahkan hal ini, tapi karena tiba2 dapat notif trx berhasil itu yg saya tidak terima, karena saya merasa tidak aman di akun gojek. Saya orang bank tau mana trx secure dan unsecure

  • 25 Februari 2021 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Anda mungkin, sengaja atau tidak, pernah subscribe (berlangganan) Ultimate Guitar Premium di Google Play Store, dan salah satu cara pembayaran yang Anda pilih di Google Play Store adalah Gopay. Jadi saat waktunya perpanjangan langganan Anda di Play Store, otomatis Google mendebit Gopay Anda. Coba cek lagi di pengaturan berlangganan Anda di Play Store.

    3
    1
    • 4 Maret 2021 - (21:10 WIB)
      Permalink

      Nope , saya tidak tau itu aplikasi apa, fungsi nya apa, jika memang autodebit harus nya setiap bulan saya ditagihkan, ini baru pertama kali tiba2 ada trx yg tidak saya tidak lakukan dan trx terjadi setelah saya topup gopay saya

  • 26 Februari 2021 - (07:45 WIB)
    Permalink

    itu mah saldo gopay kepotong sama berlangganan playstore,, coba liat di akun play storenya, ada aplikasi berbayar gak? dan terhubung dgn akun gojek? itu kan perpanjang otomatis.. berarti disini emang bukan kesalahan dari gojek

    1
    1
    • 4 Maret 2021 - (21:13 WIB)
      Permalink

      Btw saya pengguna iphone bukan android, naaaaah kaaan kalo anda pengguna iphone pasti ngerti 😁

  • 26 Februari 2021 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Kenapa penulis gak jawab2 atas komentar dari para netijen?
    Apakah dia telah menyadari kesalahan dari dia sendiri?

    • 4 Maret 2021 - (21:16 WIB)
      Permalink

      Sudah saya balas yaaa, sorry telat saya baru buka lagi,
      Btw mas firman cs gojek ya ?? Ko disetiap ada keluhan tentang gojek, mas firman selalu ada 😅

  • 4 Maret 2021 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Jika di lihat dari penjelasaanya sepertinya pengguna gopay tidak mengetahui aplikasi tersebut, sepertinya di kolom komentar banyak buzzer gojek 🤫

 Apa Komentar Anda mengenai Gopay?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Saldo Gopay Hilang, Gojek Tidak Bertanggung Jawab

oleh Vaneza dibaca dalam: 1 min
15