Lazada Menahan Uang Penjualan

Dear Lazada,

Saya bergabung menjadi seller di Lazada sejak February 2021, dan baru aktif berjualan sejak Maret 2021. Saya ada kendala, karena sampai sekarang saya belum menerima pembayaran hasil penjualan atau dengan kata lain pihak Lazada sengaja menahan uang penjualan saya dari hari Rabu tanggal 10 Maret 2021. Sampai hari ini saya sudah 4 kali membuat laporan via live chat lazada, saking saya sangat jengkel karena pihak Lazada memberikan alasan yang tidak masuk akal dengan alasan nomor rekening bank BRI tidak sesuai dengan data saya pribadi. Secara logika ketika berbicara pakai logika saya sudah bisa upload jualan serta sudah bisa menerima pembeli dari customer lazada itu artinya akun saya sudah sukses terverifikasi sehingga alasan tersebut sangat konyol tidak masuk akal.

Nomor laporan seller Lazada 2040000036624317 hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 Atas Nama: Ana Choirunnisa Islami ID Seller: ID67XGTUYA. Tanggapan dari Lazada: Saya harus perbarui upload buku rekening tabungan lagi dan perhari Rabu sudah dinyatakan sukses Terverifikasi sukses diperbarui. Saya sudah menjelaskan ke pihak Lazada terkait dengan kendala penahanan uang saya sebanyak 4 kali baru ada jawaban hari Rabu malam dan dijanjikan akan dibayar pada Minggu depan tanggal 16-17 Maret 2021.

Yang ingin saya sampaikan kepada publik berhati-hati bagi penjual baru Lazada karena akan menjadi sasaran empuk dari pihak Lazada. Perlu saya sampaikan juga kepada pihak Lazada bahwa uang saya ditahan sebanyak 20 juta rupiah merupakan uang pinjaman/utang barang dari relasi terkait dan orang tersebut sudah tagih janji pembayaran uang tersebut. Jujur saya sudah dibikin malu oleh kesalahan dari pihak Lazada yang harusnya langsung saja melakukan pembayaran hasil penjualan saya tanpa dipersulit untuk pembayaran.

Woe Lazada langsung saja bayar uangku tidak usah dipersulit pembayaran saya mau Lazada bayar uangku saja tidak usah banyak perdebatan yang tidak penting. Sampai saat ini saya masih menunggu pembayaran dari Lazada dan belum selesai.

Saya mohon dibantu dengan sangat, uang saya 20 juta rupiah masih belum cair dan saya sudah tidak ada modal untuk berjualan, sehingga toko saya sementara ini saya tutup. Mohon dipertimbangkan juga bahwa saya tidak melakukan kecurangan saat berjualan serta bukti akun seller saya aman aman saja sampai hari ini tanpa ada peringatan pelanggaran.

Saya mohon dibantu Bapak/Ibu. Terima kasih.

Ana Choirunnisa Islami
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:19    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Lazada Menahan Uang Penjualan

  • 11 Maret 2021 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Lazada memang luar biasa mba, jangan lagi berjualan di eccomerce ini mba, risk nya sangat tinggi, di toko ijo dan orange aja mba, saya jg korban 3 bulan dana ditahan, dan tiba2 kemarin laporan pendapatan saya ada penyesuaian minus hampir 200jtan. Kapok udah jangan lagi make aplikasi Lazada, nggk jelas ketentuan ayng mereka bikin memang.

  • 11 Maret 2021 - (10:25 WIB)
    Permalink

    pelayanan lazada memang tidak beres, hati2 deh blanja atau mau jadi seller dilazada, nggk jelas memang kalo ada case, lama bgt respon dan pertangungjawaban mreka

  • 11 Maret 2021 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Selama jualan 2thn lebih gx pernah ada kendala, menurut saya paling oke,biaya admin murah,tanpa iklan traffic tetap tinggi, penjualan stabil cenderung meningkat, barang lost item lsg masuk saldo penjualan,return auto balik
    Klo masalah dana ditahan itu udah biasa bagi seller baru,masuk nya Minggu depan nya,klo udah pernah masuk saldo penjualan tiap Selasa pagi udah auto cair jg,klo gx nyaman di lazada tinggal out aja beres,coba pindah di sebelah kagak iklan gx bakal ada pengunjung aplagi seller baru

    7
    3
  • 10 April 2021 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya kita menilai secara transparan aja, akun dari penulis di Lazada adalah toko ini https://www.lazada.co.id/shop/anabintang/ disitu terlihat toko hanya menjual 1 produk yakni Kusen dan daun pintu dengan harga 1jt dan langsung menorehkan penjualan ketika baru 1 minggu berjualan. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Lazada, terkait toko yang baru buka dan menjual produk mahal namun langsung terjual. Apakah merupakan pelanggaran sehingga membuat dana penjualan ditahan ?

    Kemungkinan yang banyak terjadi (seperti yang banyak dijabarkan oleh penulis surat pembaca lain di forum ini) adalah indikasi gestun. Apa sih itu indikasi gestun di marketplace ? Simple nya indikasi gestun di marketplace adalah seseorang yang mengkonversi nilai CC menjadi Saldo Penjual dengan menjual barang dan membelinya sendiri. Praktek ini akan menyebabkan akun penjual di Suspend karena adanya indikasi manipulasi penjualan.

    Selengkapnya mengenai indikasi gestun di marketplace kita bahas di website kami sendiri http://xplodcompany.com/akun-disuspend-indikasi-gestun-di-marketplace-apa-maksud-indikasi-gestun-marketplace/
    Kalo di Lazada biasanya nnti akan tetap dibayarkan, tetapi akun toko yang bersangkutan biasanya akan ikut di suspend.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Lazada Menahan Uang Penjualan

oleh Ana dibaca dalam: 1 min
4